Press Release

Kiat Cepat Rawat Mobil Daihatsu Tetap Prima Pasca Liburan

Kiat Cepat Rawat Mobil Daihatsu Tetap Prima Pasca Liburan

(JAKARTA, 24 Januari 2025) Memasuki awal tahun, kita kembali pada rutinitas harian setelah melewati periode liburan. Banyak juga dari masyarakat yang menggunakan satu mobil yang sama baik digunakan untuk berlibur maupun dalam beraktivitas sehari-hari. Memasuki rutinitas harian, tentunya mobil pribadi membutuhkan perhatian khusus agar performanya tetap optimal. Terlebih, sebagian pemilik kendaraan sering kali terlewat dalam mengecek kendaraannya. 

Oleh itu, Daihatsu bagikan tips pengecekan mobil agar tetap aman dan nyaman selama digunakan dalam menemani aktivitas harian.

  1. Bersihkan mobil secara menyeluruh, termasuk bagian kolong dan mesin untuk menghindari penumpukan kotoran atau bahkan lumpur yang dapat menyebabkan korosi atau kerusakan.
  2. Pastikan interior kendaraan mulai dari kabin hingga bagasi bersih dari sisa makanan dan minuman agar terhindar dari aroma tidak sedap dan serta masuknya serangga ke dalam kabin.
  3. Periksa ketinggian air radiator coolant di tangki cadangan. Bila kurang, tambahkan dengan air radiator coolant resmi Daihatsu agar dapat mencegah mesin dari overheat.
  4. Periksa ketinggian oli mesin di antara batas minimum dan maksimum yang dapat terlihat pada stik cek oli, karena kekurangan oli dapat menyebabkan kerusakan mesin.
  5. Pastikan air di tangki wiper juga dalam kondisi terisi penuh yang dapat dilihat dari tangki air wiper. Fungsi wiper sangat penting dalam menjaga visibilitas pengendara.
  6. Cek minyak power steering pada tangki penampungan. Gunakan minyak power steering sesuai spesifikasi yang direkomendasikan. Sebelum mematikan mesin, pastikan roda depan tetap dalam keadaan lurus agar kinerja power steering tetap baik.
  7. Pastikan ketinggian minyak rem berada pada batas maksimum dan gunakan minyak rem yang telah direkomendasikan. Bila kurang sampai batas minimum dan lampu indikator rem menyala, segera hubungi bengkel resmi terdekat.
  8. Khusus pengguna aki basah, isilah air aki secara berkala agar tetap berfungsi secara optimal. Pastikan ketinggian cairan aki seluruh sel berada antara Lower Level dan Upper Level.
  9. Lakukan pengecekan filter pendingin pada AC, termasuk pembersihan kondensor dan evaporator agar kinerja AC tetap optimal.
  10. Pastikan komponen rem dalam keadaan baik, mulai dari kualitas minyak (oli) rem, kondisi kampas rem, dan piston rem.

Selain tips di atas, pelanggan juga dapat memastikan kendaraannya agar selalu dalam kondisi prima dengan melakukan servis rutin atau perawatan khusus di bengkel resmi Daihatsu terdekat. Servis di bengkel resmi juga memberikan keuntungan tambahan dalam mempertahankan nilai jual kembali kendaraan yang tetap stabil (resale value).

Stall Service Super Cepat Untuk Waktu Service Yang Lebih Singkat Ditangani Oleh Mekanik Handal Daihatsu

Hingga 31 Januari 2025 Daihatsu sediakan promo khusus layanan servis perawatan menyeluruh mulai dari Booking Service Bebas Antrian dalam melakukan perbaikan dan perawatan berkala, masa garansi 1.000 km atau 14 Hari pasca perawatan berkala sesuai panduan buku service, jaminan suku cadang asli dan ketersediaannya, fasilitas yang lengkap dan nyaman, pengecekan kendaraan ditangani oleh teknisi profesional. 

Informasi lebih lengkap tentang perawatan mobil Daihatsu dapat mengunjungi website https://www.astra-daihatsu.id/services-daihatsu dan aplikasi mobile DaihatsuKu.

Others Press Release
Satu Akhir Pekan, Banyak Cerita: Momen Kebersamaan Masyarakat di Daihatsu Kumpul Sahabat Malang
Satu Akhir Pekan, Banyak Cerita: Momen Kebersamaan Masyarakat di Daihatsu Kumpul Sahabat Malang
Daihatsu menyapa masyarakat Malang melalui gelaran Kumpul Sahabat pada Minggu, 7 November 2025, di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur. Hadir dengan tema “Bahagia Sejak Pertama Karena Kamu Ada” Daihatsu ingin menegaskan bahwa setiap momen bahagia tercipta karena kehadiran para Sahabat Daihatsu.
Hampir 400,000 km Perjalanan bersama Daihatsu Terios, Daihatsu Apresiasi Pelanggan lewat Program “Bahagia Sejak Pertama” di Malang
Hampir 400,000 km Perjalanan bersama Daihatsu Terios, Daihatsu Apresiasi Pelanggan lewat Program “Bahagia Sejak Pertama” di Malang
Daihatsu konsisten memberikan apreasiasi melalui program “Bahagia Sejak Pertama” sebagai wujud penghargaan kepada pelanggan setia, yang telah mempercayakan Daihatsu sebagai sahabat dalam berbagai aktivitas sehari-hari dan momen spesial bersama keluarga.
Daihatsu Tutup Bulan November dengan Kinerja Penjualan Positif
Daihatsu Tutup Bulan November dengan Kinerja Penjualan Positif
Pada bulan November 2025, Daihatsu membukukan kinerja penjualan ritel yang positif. Tercatat penjualan mencapai angka 12.750 unit, menunjukan kenaikan sebesar 5% dibanding bulan Oktober lalu sebanyak 12.196 unit. Realisasi penjualan bulan ini sekaligus jadi capaian ritel tertinggi Daihatsu sepanjang semester dua di tahun ini.
Sambut Liburan Akhir Tahun, Daihatsu Gelar Kumpul Sahabat di Malang
Sambut Liburan Akhir Tahun, Daihatsu Gelar Kumpul Sahabat di Malang
Bersamaan dengan momentum akhir tahun Daihatsu siap ajak masyarakat Malang seru-seruan akhir pekan bersama di Daihatsu Kumpul Sahabat pada hari Minggu, 7 Desember 2025, pukul 07.00–18.00 WIB, di Lapangan Rampal Malang, Jawa Timur. Sebagai ajang silaturahmi dan perayaan kebersamaan, acara ini terbuka untuk umum tanpa biaya masuk. Masyarakat serta pelanggan setia Daihatsu di Malang dan sekitarnya dapat menikmati beragam hiburan akhir pekan bersama keluarga dan Sahabat.
© Copyright 2025 PT Astra Daihatsu Motor. All rights reserved
Privacy Policy
Contact Us