Press Release

Klub MAXXIO Ajak Anggotanya berpartisipasi di Program Recall Daihatsu

daihatsu indonesia

JAKARTA:Setelah mengumumkan recall untuk penggantian komponen Connecting Rod mesin Gran Max 1.5L dan Luxio pada November 2019 lalu, Daihatsu melakukan update program recall melalui acara bertajuk Daihatsu Virtual Press Conference pada Jumat, 17 Juli 2020.

Program yang merupakan bukti tanggung jawab Daihatsu dalam memberikan produk dan pelayanan terbaik ini, direspons positif oleh masyarakat termasuk Sahabat Klub MAXXIO (Gran Max Luxio Indonesia) yang memiliki member lebih dari 4.500 anggota dan tersebar di 37 chapter di seluruh Indonesia.

Sebagai salah satu Sahabat Daihatsu, MAXXIO juga turut berpartisipasi mengajak seluruh anggotanya dalam mendukung program recall Connecting Rod Daihatsu. Tak hanya itu, MAXXIO juga aktif mengajak relasi mereka yang menggunakan Gran Max dan Luxio walaupun bukan anggota untuk ikut berpartisipasi pada program Daihatsu ini.

Sandi, sebagai Sekretaris Jendral dari klub MAXXIO menjelaskan, dari seluruh ribuan member-nya, terdapat 120 unit terdeteksi untuk di-recall. Ia juga menyampaikan bahwa 28 unit diantaranya sudah dilakukan perbaikan, dan 92 unit sisanya dalam proses follow up untuk dapat segera diperbaiki dengan mengunjungi bengkel resmi Daihatsu terdekat.

Berdasarkan hasil per-Juni 2020, walaupun program ini baru berjalan sekitar setengah tahun, namun menunjukkan hasil yang baik, yaitu 9.043 unit atau sekitar 24% telah selesai diperbaiki dari total 36.915 unit yang terlibat. Pencapaian ini cukup baik, mengingat target dari program ini adalah 30% sampai dengan akhir tahun 2020.

Sebagaimana diketahui, program recall penggantian komponen connecting rod untuk Gran Max 1.5L dan Luxio ini, selain memberikan perbaikan secara gratis, Daihatsu juga memberikan kompensasi berupa paket ganti oli mesin dan jasa service gratis untuk periode service berikutnya bagi yang telah berpartisipasi.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan positif pelanggan terhadap program recall Gran Max dan Luxio. Daihatsu juga bekerja sama dengan MAXXIO akan terus meningkatkan jumlah unit recall agar pelanggan mendapat perbaikan unit dan dapat kembali beraktivitas dan berbisnis kembali dengan lebih aman dan nyaman,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Others Press Release
Daihatsu Ajak Awak Media Kenal Lebih Dekat Sejarah dan Inovasi Daihatsu di Jepang
Daihatsu Ajak Awak Media Kenal Lebih Dekat Sejarah dan Inovasi Daihatsu di Jepang
Dalam rangka agenda Japan Mobility Show (JMS) 2025, Daihatsu mengundang awak media untuk kenal lebih dekat tentang perjalanan Daihatsu mulai dari sejarah hingga inovasi masa depan dalam mobilitas.
Daihatsu Hadirkan Inovasi Mobilitas Masa Depan di Japan Mobility Show 2025
Daihatsu Hadirkan Inovasi Mobilitas Masa Depan di Japan Mobility Show 2025
Daihatsu Motor Co., Ltd. di Jepang menghadirkan inovasi dan solusi mobilitas pada ajang Japan Mobility Show 2025 (JMS) yang berlangsung pada 29 Oktober–9 November 2025 di Tokyo Big Sight, Jepang.
Jelajah Sejarah Daihatsu Sejak 1907 di Museum Humobility World di Jepang
Jelajah Sejarah Daihatsu Sejak 1907 di Museum Humobility World di Jepang
Humobility World merupakan museum Daihatsu yang berlokasi tepat di samping kantor Daihatsu Motor Headquarter di Ikeda, Osaka, Jepang. Fasilitas ini dibangun untuk pertama kali pada tahun 2007 dalam memperingati perjalanan Daihatsu menemani mobilitas masyarakat selama 100 tahun.
Daihatsu Hadirkan Ulasan Rocky Hybrid Langsung dari Desainer Jepang
Daihatsu Hadirkan Ulasan Rocky Hybrid Langsung dari Desainer Jepang
Daihatsu Motor Co., Ltd. sambut awak media dari Indonesia untuk dalam menyediakan sesi ulasan khusus tentang Daihatsu Rocky Hybrid. Sesi ini disampaikan langsung secara komprehensif oleh salah satu Chief Engineer Daihatsu bertempat di Daihatsu Motor Headquarter, Osaka, Jepang pada 28 Oktober 2025.
© Copyright 2025 PT Astra Daihatsu Motor. All rights reserved
Privacy Policy
Contact Us