Press Release

Mobil LCGC Daihatsu Jadi Pilihan Utama Masyarakat di GIIAS Bandung

Mobil LCGC Daihatsu Jadi Pilihan Utama Masyarakat di GIIAS Bandung

BANDUNG-JAWA BARAT (1/10) Daihatsu menutup partisipasinya di ajang GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show yang berlangsung pada 25–29 September 2024 di Sudirman Grand Ballroom, Bandung, Jawa Barat dengan hasil positif. Keikutsertaan Daihatsu mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Jawa Barat, terutama model LCGC (Low Cost Green Car).

Selama GIIAS Bandung 2024, tercatat lebih dari 3.000 pengunjung memadati booth Daihatsu selama pameran berlangsung yang mencatatkan minat positif terhadap model kendaraan terbaru. Daihatsu berhasil meraih capaian penjualan yang baik pada model LCGC, yaitu Sigra dan Ayla, serta model komersil Gran Max Pick Up yang menunjukkan antusiasme tinggi dari konsumen di wilayah Jawa Barat, khususnya Bandung.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada konsumen di Bandung dan sekitarnya atas sambutan hangat terhadap produk Daihatsu. Hasil positif di GIIAS Bandung 2024 ini menunjukkan bahwa kebutuhan konsumen Jawa Barat terhadap kendaraan modern, irit bahan bakar, dan ramah lingkungan sangat tinggi. Kami berharap, partisipasi ini dapat memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi, baik di tingkat nasional maupun di wilayah Kota Bandung dan sekitarnya,” ujar Tri Mulyono, Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International Tbk Daihatsu Sales Operation.

Suasana Booth Daihatsu Di Giias 2024 Bandung, Jawa Barat

Pada GIIAS 2024 Bandung, Daihatsu menampilkan 3 model, mulai dari Astra Daihatsu Ayla sebagai salah satu model unggulan yang mendapat sambutan baik dari masyarakat Indonesia, disusul Xenia ADS yang tampil sporty dan cocok untuk kebutuhan harian serta liburan keluarga, serta model modifikasi Rocky Crossfield yang menginspirasi para generasi muda dalam memenuhi gaya hidup mereka yang aktif dan penyuka aktivitas outdoor.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan data penjualan wilayah hingga Juli 2024, provinsi Jawa Barat menjadi kontributor penjualan otomotif terbesar kedua secara nasional yang menyumbang sekitar 15,6%. Ditambah, wilayah Bandung merupakan kontributor utama penjualan otomotif di Jawa Barat dengan kontribusi mencapai 28%.

Sementara itu, pasar otomotif di Jawa Barat dan Bandung didominasi oleh segmen mobil LCGC (Low Cost Green Car). Begitu juga model LCGC Daihatsu, yaitu Sigra dan Ayla turut menjadi pilihan utama masyarakat di Jawa Barat, termasuk Bandung dengan kontribusi hingga mencapai sekitar 37%. Khusus pasar otomotif Jawa Barat, model Daihatsu Sigra juga mendominasi pasar LCGC MPV di Jawa Barat dengan kontribusi hingga 58%.

Others Press Release
Penjualan Daihatsu hingga Mei 2025 Didominasi Tiga Kontributor Utama
Penjualan Daihatsu hingga Mei 2025 Didominasi Tiga Kontributor Utama
Hingga bulan Mei, Daihatsu mencatat penjualan ritel sebesar 56.715 unit, Daihatsu berkontribusi mencatatkan market share sebesar 17,2%.
Daihatsu Sabet Tiga Penghargaan di OTOMOTIF Award 2025
Daihatsu Sabet Tiga Penghargaan di OTOMOTIF Award 2025
Daihatsu raih 3 penghargaan untuk model unggulan di tiga kategori pada ajang OTOMOTIF Award 2025 yang berlangsung pada 27 Mei 2025 di Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Daihatsu Hadir Ramaikan Pameran IIMS 2025 Surabaya
Daihatsu Hadir Ramaikan Pameran IIMS 2025 Surabaya
Daihatsu hadir mewarnai pameran IIMS 2025 di Surabaya, Jawa Timur. Pameran ini berlangsung pada 28 Mei–1 Juni 2025 dan berlokasi di Grand City Convex, Surabaya
Daihatsu Dorong Pendidikan Vokasi di Indonesia Lewat Dukungan Sarana Pelatihan Manufaktur Otomotif
Daihatsu Dorong Pendidikan Vokasi di Indonesia Lewat Dukungan Sarana Pelatihan Manufaktur Otomotif
PT Daihatsu konsisten dalam mewujudkan komitmennya terhadap peningkatan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia dengan meresmikan sebuah DOJO Center (fasilitas pelatihan manufaktur terpadu) di SMK Kesatrian, Purwokerto.
© Copyright 2025 PT Astra Daihatsu Motor. All rights reserved
Privacy Policy
Contact Us