Press Release

Penjualan di Masa PSBB, Market Share Daihatsu Naik

performa daihatsu

JAKARTA : Pandemi Covid-19 yang mewabah secara global termasuk di Indonesia, serta penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk meminimalisir penyebaran virus membuat penjualan mobil, khususnya Daihatsu mendapat tantangan yang tidak mudah. Walaupun terdapat penurunan secara volume pada pasar otomotif Nasional, penjualan Daihatsu selama empat bulan mengalami kenaikan secara market share (pangsa pasar).

Secara total penjualan 4 bulanan, sejak Januari – April 2020, retail sales Daihatsu yang mencapai 44.346 unit dengan kenaikan pangsa pasar menjadi 18,2% dari volume retailsales nasional 243.634 unit.Sedangkan whole sales, Daihatsu catat sebanyak 49.443 unit dengan pangsa pasar naik menjadi 20,2% dari volume whole sales nasional 244.762 unit.

Penjualan retail sales Daihatsu selama 4 bulanan hingga April, Sigra tetap mendominasi dengan raihan 12.868 unit, berkontribusi sebesar 29%, lalu diikuti oleh Gran Max (PU) 8.805 unit (19,9%), dan Terios 7.131 unit (16,1%). Selanjutnya, Ayla menyusul dengan angka mencapai 5.332 unit (12,0%), Xenia 5.092 unit (11,5%), dan Gran Max (MB) 3.911 unit (8,8%). Untuk model Daihatsu lainnya, yakni Luxio dan Sirion, mencapai 1.207 unit (2,7%).

Sampai dengan saat ini, Daihatsu terus menerapkan peraturan pemerintah tentang PSBB dengan menghentikan produksi sementara di pabrik. Dalam hal pelayanan, outlet dan bengkel resmi di Jakarta dan wilayah yang menerapkan PSBB juga memberhentikan sementara operasionalnya. Pelanggan dapat tetap mengakses layanan Daihatsu via online melalui www.astra-daihatsu.id dan aplikasi Astra Daihatsu Mobile.

“Kami prihatin dengan kondisi pasar yang saat ini mengalami penurunan secara drastis akibat wabah Covid-19. Kami berharap kondisi ekonomi Indonesia ini dapat segera pulih dan pasar otomotif dapat bangkit dan berkembang kembali,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Others Press Release
Terima Kasih, Rocky Hybrid Hadir Wujudkan Keinginan Pelanggan
Terima Kasih, Rocky Hybrid Hadir Wujudkan Keinginan Pelanggan
Melalui Rocky Hybrid, Astra Daihatsu Motor (ADM) terus memperkuat posisi di pasar otomotif Indonesia sebagai satu-satunya yang menghadirkan SUV hybrid kompak di kelasnya dengan berbagai kelebihan.
Daihatsu Pererat Persaudaraan bersama Pelanggan Setia lewat Harmony Camp 2025
Daihatsu Pererat Persaudaraan bersama Pelanggan Setia lewat Harmony Camp 2025
PT Daihatsu merangkul Sahabat Klub pada acara Harmony Camp 2025, menghadirkan 21 komunitas yang tergabung dalam Daihatsu Official Club, di Camping Ground Cisarua, Bogor, Jawa Barat.
Daihatsu Dukung Anak Bangsa Berkarya untuk Negeri, Berprestasi Mendunia
Daihatsu Dukung Anak Bangsa Berkarya untuk Negeri, Berprestasi Mendunia
Tim Robotika Ichiro ITS sukses mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional setelah meraih 13 medali kejuaraan dalam ajang bergengsi FIRA RoboWorld Cup 2025 di Daegu, Korea Selatan.
Daihatsu Resmikan Implementasi Teaching Factory di SMK Muhammadiyah Kutowinangun Wujud Kolaborasi Dunia Industri dan Pendidikan Vokasi
Daihatsu Resmikan Implementasi Teaching Factory di SMK Muhammadiyah Kutowinangun Wujud Kolaborasi Dunia Industri dan Pendidikan Vokasi
PT ADM bersama SMK Muhammadiyah Kutowinangun meresmikan implementasi TEFA di DSSC, untuk memperkuat pendidikan vokasi dan menyiapkan generasi muda yang kompeten di dunia industri.
© Copyright 2025 PT Astra Daihatsu Motor. All rights reserved
Privacy Policy
Contact Us