Press Release

Perpanjangan Diskon Pajak Bikin Penjualan Daihatsu Naik 16,3%

ppnbm oktober

Pemerintah kembali memperpanjang relaksasi diskon pajak (PPnBM) 100% hingga Desember 2021 untuk menstimulus pasar otomotif nasional di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.  

Sepanjang periode Januari – September 2021, pasar otomotif nasional mengalami peningkatan untuk ritel mencapai sekitar 600 ribu unit, dan wholesales menjadi sekitar 627 ribu unit. Secara bulanan, pasar otomotif nasional pada September 2021 secara ritel sedikit terkoreksi dengan capaian 72.648 unit atau turun sebesar 4,2%, serta wholesales menjadi 84.113 unit atau naik tipis sebesar 1% dibandingkan bulan Agustus 2021.

Selain kepada pasar otomotif nasional, perpanjangan diskon pajak juga berdampak positif bagi Daihatsu dengan tetap mempertahankan peringkat 2 penjualan otomotif nasional hingga Kuartal 3.

Pada penjualan Daihatsu hingga September 2021 catatkan retail sales hingga 103.788 unit dengan market share sebesar 17,3%, dan wholesales sebanyak 116.048 unit dengan market share 18,5%. Sedangkan untuk penjualan bulanan pada September 2021, Daihatsu catatkan kenaikan baik pada retail sales maupun wholesales dengan capaian ritel sebanyak 14.187 unit atau naik sebesar 16,3%, serta wholesales 17.529 unit, naik sebesar 21,7% dibandingkan Agustus 2021.

Dalam kontribusi model, retail sales Daihatsu hingga September 2021 didominasi oleh top 3 kontributor utama seperti Gran Max PU sebanyak 28.205 unit (27,2%), disusul Sigra 25.843 unit (24,9%), dan Ayla 14.222 unit (13,7%). Tak jauh berbeda, pada penjualan bulanan September 2021 didukung top 3 penjualan tertinggi dimulai dari Sigra 3.984 unit atau berkontribusi 28,1%, disusul Gran Max PU 3.889 unit (27,4%), dan Ayla 2.064 unit (14,5%).

“Daihatsu bersyukur, penjualan Daihatsu tumbuh sejalan dengan kenaikan pasar dengan market share 17,3%. Daihatsu optimis pasar otomotif dapat terus bertumbuh didukung dengan program pemerintah melalui perpanjangan relaksasi pajak hingga akhir tahun 2021,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

 

Others Press Release
Daihatsu Apresiasi Kesetiaan Pelanggan melalui Program “Bahagia Sejak Pertama” di Sleman
Daihatsu Apresiasi Kesetiaan Pelanggan melalui Program “Bahagia Sejak Pertama” di Sleman
Daihatsu menghadirkan program “Bahagia Sejak Pertama” sebagai bentuk penghargaan kepada pelanggan setia, yang telah mempercayakan Daihatsu sebagai sahabat dalam berbagai aktivitas dan momen keluarga.
Masyarakat dan Komunitas Rayakan Kebersamaan Akhir Pekan Bersama Daihatsu Kumpul Sahabat di Sleman
Masyarakat dan Komunitas Rayakan Kebersamaan Akhir Pekan Bersama Daihatsu Kumpul Sahabat di Sleman
Daihatsu menyapa masyarakat Sleman melalui acara Kumpul Sahabat yang berlangsung pada Minggu, 9 November 2025, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dengan tema “Bahagia Sejak Pertama”, acara ini hadir sebagai ruang temu yang hangat bagi masyarakat, komunitas, dan pelaku UMKM lokal, sekaligus menjadi sarana rekreasi di akhir pekan.
Masyarakat Sleman Bersiap Seru-Seruan Akhir Pekan bareng Daihatsu Kumpul Sahabat di 9 November 2025
Masyarakat Sleman Bersiap Seru-Seruan Akhir Pekan bareng Daihatsu Kumpul Sahabat di 9 November 2025
Masyarakat Sleman bersiap seru-seruan akhir pekan bareng Daihatsu Kumpul Sahabat pada Minggu, 9 November 2025, pukul 07.00–18.00 WIB, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Daihatsu Ajak Awak Media Kenal Lebih Dekat Sejarah dan Inovasi Daihatsu di Jepang
Daihatsu Ajak Awak Media Kenal Lebih Dekat Sejarah dan Inovasi Daihatsu di Jepang
Dalam rangka agenda Japan Mobility Show (JMS) 2025, Daihatsu mengundang awak media untuk kenal lebih dekat tentang perjalanan Daihatsu mulai dari sejarah hingga inovasi masa depan dalam mobilitas.
© Copyright 2025 PT Astra Daihatsu Motor. All rights reserved
Privacy Policy
Contact Us