Daihatsu Awali 2021 dengan Market Share 17,6%
JAKARTA (11/2): Mengawali lembaran baru tahun 2021, meskipun di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini, penjualan Daihatsu mencatatkan capaian yang cukup baik. Hal ini diharapkan dapat menjadi sinyal positif untuk memasuki tahun 2021.
Secara nasional, penjualan ritel otomotif Indonesia pada Januari 2021 mencapai sekitar 53 ribu unit atau turun sekitar 21% dibandingkan Desember 2020. Sementara itu, untuk penjualan ritel Daihatsu mencapai 9.528 unit, atau naik 4% daripada Desember 2020, dengan pencapaian market share sebesar 17,6%.
Pada Januari 2021, Penjualan ritel Daihatsu didominasi oleh 3 model utama, yaitu Gran Max Pick-Up 3.046 unit (berkontribusi 32,0%), disusul Sigra 2.218 (23,3%), dan Terios 1.377 unit (14,5%).
“Daihatsu bersyukur dapat mengawali tahun 2021 dengan pencapaian yang lebih baik dibandingkan bulan lalu dengan market share 17,6%. Kami yakin, pasar otomotif tahun ini akan lebih baik daripada tahun sebelumnya,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).