Logo Daihatsu
EN | ID

Press Release

Daihatsu Ajak Masyarakat Lestarikan Penyu Lewat Berbagi Konten di Media Sosial

04 September 2021
Daihatsu Ajak Masyarakat Lestarikan Penyu Lewat Berbagi Konten  di Media Sosial

JAKARTA (3/9): PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus membuktikan komitmennya dalam melestarikan lingkungan di bidang keanekaragaman hayati, salah satunya adalah Penyu Untuk Indonesia. Pada salah satu program Brand Social Responsibility ini, Daihatsu berikan sharing secara webinar kepada para pembina dan pengelola di seluruh 6 konservasi penyu binaan Daihatsu di Indonesia pada Agustus 2021.

Pada program kali ini, Daihatsu hadirkan tema MOVIE (Mobile Videography Experience), untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas para pengelola dalam menciptakan sebuah konten video melalui smartphone untuk dapat berbagi pesan positif lewat media sosial kepada masyarakat akan pentingnya menjaga pelestarian penyu sebagai salah satu satwa yang dilindungi di Indonesia. 

Selain para pengelola konservasi, acara ini juga menarik minat para guru dan murid SMK binaan Daihatsu, tercatat total 255 peserta yang bergabung pada acara sharing ini.  Pada sharing ini, Daihatsu juga berikan beberapa tips & tricks singkat dan sederhana ala Daihatsu agar dapat menghasilkan konten video di smartphone menjadi lebih berkualitas dengan 3 tahap, yaitu:

  1. Pra-produksi: menentukan ide konsep, membuat naskah, membentuk tim produksi, membuat panduan gambar, serta jadwal produksi.
  2. Produksi: memahami tehnik dasar pengambilan gambar dalam membuat sinematik melalui smartphone seperti, tehnik panning, yaitu menggerakan kamera secara horizontal dari kiri-kanan atau sebaliknya; tehnik dolly (menggerakkan kamera dengan mendekati-menjauhi objek utama; rack focus (tehnik memberikan efek buram pada objek utama, lalu perlahan membuatnya menjadi terlihat lebih tajam dan fokus), serta berbagai tehnik penting lainnya. 
  3. Pasca produksi: offline dan online editing, seperti proses memotong gambar, mencatat waktu pengambilan, memilih scene yang ada, perpindahan scene untuk menciptakan kesinambungan adegan, memperhalus detil hasil video, hingga proses mixing untuk audio seperti backsound, dan ilustrasi musik apabila diperlukan.

“Pada era digital seperti sekarang ini, banyak dari kita saling membagikan beragam konten kreatif dan positif di media sosial. Semoga sharing ini dapat membantu Sahabat Daihatsu memaksimalkan smartphone yang dimiliki dalam membuat konten kreatif sekaligus menjaga pelestarian Penyu Untuk Indonesia”, ujar Hagaisinuansa Sembiring, Section Head of Customer Relationship Management, Brand, Digital & Event PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Press Release Lainnya
Daihatsu Sigra dan Gran Max Sabet Penghargaan Jadi Mobil Terfavorit
Daihatsu Sigra dan Gran Max Sabet Penghargaan Jadi Mobil Terfavorit
Astra Daihatsu Sigra dan Gran Max sukses menjadi mobil terfavorit untuk keluarga dan para pelaku usaha di Indonesia.
DAIFEST 2024, BELI MOBIL DAPAT GRATIS MOBIL DAIHATSU ROCKY
DAIFEST 2024, BELI MOBIL DAPAT GRATIS MOBIL DAIHATSU ROCKY
Astra Daihatsu kembali mengadakan DAIFEST 2024 (Daihatsu End Year Festival 2024). Program penjualan khusus akhir tahun yang dapat dinikmati mulai dari 1 September – 31 Desember 2024.
Daihatsu Sapa Masyarakat Kota Pahlawan Surabaya di GIIAS 2024
Daihatsu Sapa Masyarakat Kota Pahlawan Surabaya di GIIAS 2024
Daihatsu hadir meramaikan GIIAS 2024 (GAIKINDO Indonesia International Auto Show) di kota pahlawan, Surabaya pada 28 Agustus–1 September 2024.
Daihatsu Apresiasi Pengguna Setia Xenia Lewat Acara Kumpul Sahabat di Solo
Daihatsu Apresiasi Pengguna Setia Xenia Lewat Acara Kumpul Sahabat di Solo
Acara Daihatsu Kumpul Sahabat menjadi momentum Daihatsu dalam memberikan apresiasi kepada pelanggan setia melalui program bertajuk 'Xetia With Xenia'.
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor