Press Release

Daihatsu Ajak Masyarakat Lestarikan Penyu Lewat Berbagi Konten di Media Sosial

Daihatsu Ajak Masyarakat Lestarikan Penyu Lewat Berbagi Konten  di Media Sosial

JAKARTA (3/9): PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus membuktikan komitmennya dalam melestarikan lingkungan di bidang keanekaragaman hayati, salah satunya adalah Penyu Untuk Indonesia. Pada salah satu program Brand Social Responsibility ini, Daihatsu berikan sharing secara webinar kepada para pembina dan pengelola di seluruh 6 konservasi penyu binaan Daihatsu di Indonesia pada Agustus 2021.

Pada program kali ini, Daihatsu hadirkan tema MOVIE (Mobile Videography Experience), untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas para pengelola dalam menciptakan sebuah konten video melalui smartphone untuk dapat berbagi pesan positif lewat media sosial kepada masyarakat akan pentingnya menjaga pelestarian penyu sebagai salah satu satwa yang dilindungi di Indonesia. 

Selain para pengelola konservasi, acara ini juga menarik minat para guru dan murid SMK binaan Daihatsu, tercatat total 255 peserta yang bergabung pada acara sharing ini.  Pada sharing ini, Daihatsu juga berikan beberapa tips & tricks singkat dan sederhana ala Daihatsu agar dapat menghasilkan konten video di smartphone menjadi lebih berkualitas dengan 3 tahap, yaitu:

  1. Pra-produksi: menentukan ide konsep, membuat naskah, membentuk tim produksi, membuat panduan gambar, serta jadwal produksi.
  2. Produksi: memahami tehnik dasar pengambilan gambar dalam membuat sinematik melalui smartphone seperti, tehnik panning, yaitu menggerakan kamera secara horizontal dari kiri-kanan atau sebaliknya; tehnik dolly (menggerakkan kamera dengan mendekati-menjauhi objek utama; rack focus (tehnik memberikan efek buram pada objek utama, lalu perlahan membuatnya menjadi terlihat lebih tajam dan fokus), serta berbagai tehnik penting lainnya. 
  3. Pasca produksi: offline dan online editing, seperti proses memotong gambar, mencatat waktu pengambilan, memilih scene yang ada, perpindahan scene untuk menciptakan kesinambungan adegan, memperhalus detil hasil video, hingga proses mixing untuk audio seperti backsound, dan ilustrasi musik apabila diperlukan.

“Pada era digital seperti sekarang ini, banyak dari kita saling membagikan beragam konten kreatif dan positif di media sosial. Semoga sharing ini dapat membantu Sahabat Daihatsu memaksimalkan smartphone yang dimiliki dalam membuat konten kreatif sekaligus menjaga pelestarian Penyu Untuk Indonesia”, ujar Hagaisinuansa Sembiring, Section Head of Customer Relationship Management, Brand, Digital & Event PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Press Release Lainnya
DXIC Gelar Munas dan Kopdarnas 2025, Perkuat Soliditas Komunitas Xenia
DXIC Gelar Munas dan Kopdarnas 2025, Perkuat Soliditas Komunitas Xenia
Komunitas pengguna Daihatsu Xenia terbesar di Indonesia, Daihatsu Xenia Indonesia Club (DXIC), sukses menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) ke-4 bersamaan dengan Kopdar Nasional (Kopdarnas) di Horison Resort Pondok Layung, Anyer, Banten. Acara ini dihadiri sekitar 60 anggota beserta keluarga, dengan peserta berasal dari berbagai wilayah seperti Bengkulu, Jambi, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Solo, hingga Jawa Timur.
Lebih dari 100 unit Terios Meriahkan Jambore Nasional TCI ke-5 di Lampung
Lebih dari 100 unit Terios Meriahkan Jambore Nasional TCI ke-5 di Lampung
Pantai Kedu Warna Lampung Selatan menjadi pusat perayaan Jambore Nasional (Jamnas) ke-5 Terios Club Indonesia (TCI) yang berlangsung meriah selama dua hari. Acara ini dihadiri lebih dari 100 unit Daihatsu Terios dari berbagai region di Indonesia, memperlihatkan soliditas komunitas serta ketangguhan Terios dalam menaklukkan beragam rute perjalanan jarak jauh.
Penjualan Daihatsu Naik 7% di Oktober Jadi Momentum Positif Akhir Tahun
Penjualan Daihatsu Naik 7% di Oktober Jadi Momentum Positif Akhir Tahun
Daihatsu terus perkuat posisinya mempertahankan peringkat nomor 2 penjualan otomotif nasional menjelang akhir tahun. Secara bulanan, penjualan ritel (retail sales) Daihatsu pada Oktober 2025 mencatatkan capaian sebanyak 12.196 unit, atau naik 7% dibandingkan bulan September 2025 lalu sejumlah 11.390 unit.
Intip Cerita Seru Sahabat Daihatsu di Akhir Pekan Bersama Kumpul Sahabat Sleman
Intip Cerita Seru Sahabat Daihatsu di Akhir Pekan Bersama Kumpul Sahabat Sleman
Acara ini menjadi wadah berkumpul bagi keluarga, komunitas motor dan mobil, pelaku UMKM, hingga pengunjung umum untuk menikmati akhir pekan dengan berbagai kegiatan seru dan penuh kebersamaan.
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang @Hak Cipta 2025 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku
Kebijakan Privasi
Hubungi Kami