Press Release

Daihatsu Ajak Masyarakat Lestarikan Penyu Lewat Berbagi Konten di Media Sosial

04 September 2021
Daihatsu Ajak Masyarakat Lestarikan Penyu Lewat Berbagi Konten  di Media Sosial

JAKARTA (3/9): PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus membuktikan komitmennya dalam melestarikan lingkungan di bidang keanekaragaman hayati, salah satunya adalah Penyu Untuk Indonesia. Pada salah satu program Brand Social Responsibility ini, Daihatsu berikan sharing secara webinar kepada para pembina dan pengelola di seluruh 6 konservasi penyu binaan Daihatsu di Indonesia pada Agustus 2021.

Pada program kali ini, Daihatsu hadirkan tema MOVIE (Mobile Videography Experience), untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas para pengelola dalam menciptakan sebuah konten video melalui smartphone untuk dapat berbagi pesan positif lewat media sosial kepada masyarakat akan pentingnya menjaga pelestarian penyu sebagai salah satu satwa yang dilindungi di Indonesia. 

Selain para pengelola konservasi, acara ini juga menarik minat para guru dan murid SMK binaan Daihatsu, tercatat total 255 peserta yang bergabung pada acara sharing ini.  Pada sharing ini, Daihatsu juga berikan beberapa tips & tricks singkat dan sederhana ala Daihatsu agar dapat menghasilkan konten video di smartphone menjadi lebih berkualitas dengan 3 tahap, yaitu:

  1. Pra-produksi: menentukan ide konsep, membuat naskah, membentuk tim produksi, membuat panduan gambar, serta jadwal produksi.
  2. Produksi: memahami tehnik dasar pengambilan gambar dalam membuat sinematik melalui smartphone seperti, tehnik panning, yaitu menggerakan kamera secara horizontal dari kiri-kanan atau sebaliknya; tehnik dolly (menggerakkan kamera dengan mendekati-menjauhi objek utama; rack focus (tehnik memberikan efek buram pada objek utama, lalu perlahan membuatnya menjadi terlihat lebih tajam dan fokus), serta berbagai tehnik penting lainnya. 
  3. Pasca produksi: offline dan online editing, seperti proses memotong gambar, mencatat waktu pengambilan, memilih scene yang ada, perpindahan scene untuk menciptakan kesinambungan adegan, memperhalus detil hasil video, hingga proses mixing untuk audio seperti backsound, dan ilustrasi musik apabila diperlukan.

“Pada era digital seperti sekarang ini, banyak dari kita saling membagikan beragam konten kreatif dan positif di media sosial. Semoga sharing ini dapat membantu Sahabat Daihatsu memaksimalkan smartphone yang dimiliki dalam membuat konten kreatif sekaligus menjaga pelestarian Penyu Untuk Indonesia”, ujar Hagaisinuansa Sembiring, Section Head of Customer Relationship Management, Brand, Digital & Event PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Press Release Lainnya
Penjualan Ritel Daihatsu Sepanjang 2024 Tembus 168 Ribu Unit
Penjualan Ritel Daihatsu Sepanjang 2024 Tembus 168 Ribu Unit
Daihatsu berhasil menutup tahun 2024 dengan penjualan ritel sebanyak 168.263 unit, didukung oleh 3 model, mulai dari LCGC MPV Daihatsu Sigra, Daihatsu Gran Max Pick Up, serta Terios.
IBU KREATIF, BALITA AKTIF
IBU KREATIF, BALITA AKTIF
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyelenggaraan lomba memasak makanan bernutrisi ibu-ibu kader posyandu dan kader PAUD dari desa-desa binaan Daihatsu di area Karawang.
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia di Taman Keanekaragaman Hayati Kiara Payung, Sumedang- Jawa Barat
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia di Taman Keanekaragaman Hayati Kiara Payung, Sumedang- Jawa Barat
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melaksanakan kegiatan forum diskusi mengenai lingkungan dan penanaman pohon di wilayah Taman Keanekaragaman Hayati Kiara Payung, Sumedang-Jawa Barat.
SMK Skill Contest Jadi Komitmen Daihatsu Tingkatkan Pendidikan Vokasi dan Cetak SDM Unggul
SMK Skill Contest Jadi Komitmen Daihatsu Tingkatkan Pendidikan Vokasi dan Cetak SDM Unggul
Daihatsu menyelenggarakan Daihatsu SMK Skill Contest ke-8 pada 19 Desember 2024 di Sunter Assembly Plant PT Astra Daihatsu Motor, Jakarta.
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang @Hak Cipta 2025 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku
Kebijakan Privasi
Hubungi Kami