Press Release

Daihatsu Ajak Masyarakat Lestarikan Penyu Lewat Berbagi Konten di Media Sosial

Daihatsu Ajak Masyarakat Lestarikan Penyu Lewat Berbagi Konten  di Media Sosial

JAKARTA (3/9): PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus membuktikan komitmennya dalam melestarikan lingkungan di bidang keanekaragaman hayati, salah satunya adalah Penyu Untuk Indonesia. Pada salah satu program Brand Social Responsibility ini, Daihatsu berikan sharing secara webinar kepada para pembina dan pengelola di seluruh 6 konservasi penyu binaan Daihatsu di Indonesia pada Agustus 2021.

Pada program kali ini, Daihatsu hadirkan tema MOVIE (Mobile Videography Experience), untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas para pengelola dalam menciptakan sebuah konten video melalui smartphone untuk dapat berbagi pesan positif lewat media sosial kepada masyarakat akan pentingnya menjaga pelestarian penyu sebagai salah satu satwa yang dilindungi di Indonesia. 

Selain para pengelola konservasi, acara ini juga menarik minat para guru dan murid SMK binaan Daihatsu, tercatat total 255 peserta yang bergabung pada acara sharing ini.  Pada sharing ini, Daihatsu juga berikan beberapa tips & tricks singkat dan sederhana ala Daihatsu agar dapat menghasilkan konten video di smartphone menjadi lebih berkualitas dengan 3 tahap, yaitu:

  1. Pra-produksi: menentukan ide konsep, membuat naskah, membentuk tim produksi, membuat panduan gambar, serta jadwal produksi.
  2. Produksi: memahami tehnik dasar pengambilan gambar dalam membuat sinematik melalui smartphone seperti, tehnik panning, yaitu menggerakan kamera secara horizontal dari kiri-kanan atau sebaliknya; tehnik dolly (menggerakkan kamera dengan mendekati-menjauhi objek utama; rack focus (tehnik memberikan efek buram pada objek utama, lalu perlahan membuatnya menjadi terlihat lebih tajam dan fokus), serta berbagai tehnik penting lainnya. 
  3. Pasca produksi: offline dan online editing, seperti proses memotong gambar, mencatat waktu pengambilan, memilih scene yang ada, perpindahan scene untuk menciptakan kesinambungan adegan, memperhalus detil hasil video, hingga proses mixing untuk audio seperti backsound, dan ilustrasi musik apabila diperlukan.

“Pada era digital seperti sekarang ini, banyak dari kita saling membagikan beragam konten kreatif dan positif di media sosial. Semoga sharing ini dapat membantu Sahabat Daihatsu memaksimalkan smartphone yang dimiliki dalam membuat konten kreatif sekaligus menjaga pelestarian Penyu Untuk Indonesia”, ujar Hagaisinuansa Sembiring, Section Head of Customer Relationship Management, Brand, Digital & Event PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Others Press Release
Seru-seruan Akhir Pekan Bersama Keluarga di Daihatsu Kumpul Sahabat Tangerang
Seru-seruan Akhir Pekan Bersama Keluarga di Daihatsu Kumpul Sahabat Tangerang
Daihatsu Kumpul Sahabat hadir perdana di tahun 2025 di Alun-alun Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten pada Minggu, 18 Mei 2025 ini gratis dan terbuka untuk umum.
Catat! 18 Mei 2025 Daihatsu Kumpul Sahabat Siap Hibur Akhir Pekan Masyarakat Tangerang
Catat! 18 Mei 2025 Daihatsu Kumpul Sahabat Siap Hibur Akhir Pekan Masyarakat Tangerang
Daihatsu Kumpul Sahabat hadir kembali dan siap menyapa masyarakat dan pelanggan setia di berbagai kota di Indonesia melalui hiburan akhir pekan secara gratis dan terbuka untuk umum.
Hingga April, Penjualan Daihatsu Capai Lebih dari 46 Ribu Unit
Hingga April, Penjualan Daihatsu Capai Lebih dari 46 Ribu Unit
Memasuki awal Kuartal II tahun 2025, Daihatsu mencatatkan performa penjualan ritel kendaraan sebanyak 46.718 unit dari Januari hingga April 2025 dengan market share sebesar 17,5%.
Perdana Komunitas Sepeda Motor Kunjungi Pabrik Mobil Daihatsu di Karawang
Perdana Komunitas Sepeda Motor Kunjungi Pabrik Mobil Daihatsu di Karawang
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengajak komunitas sepeda motor mengunjungi pabrik perakitan mobil Daihatsu yang berkualitas global di Karawang Assembly Plant (KAP), Jawa Barat pada Sabtu, 3 Mei 2025.
© Copyright 2025 PT Astra Daihatsu Motor. All rights reserved
Privacy Policy
Contact Us