Logo Daihatsu

Pers Rilis

Bagikan
Daihatsu Pertahankan Posisi Nomor 2 Penjualan Otomotif Nasional 15 Tahun Berturut-turut
18 Januari 2024

JAKARTA (18/1): Selama tahun 2023, pasar otomotif nasional mencapai sekitar 998 ribu unit. Sementara itu, Daihatsu di Indonesia membukukan raihan penjualan ritel dengan capaian 194.108 unit, atau naik 2,9% dibandingkan periode yang sama tahun 2022 lalu sejumlah 188.660 unit.

Dari pencapaian ini, penjualan ritel Daihatsu selama tahun 2023 berkontribusi sebesar 19,4% market share otomotif nasional, atau naik sebesar 0,8% dibandingkan periode yang sama tahun 2022 lalu sebesar 18,6%.

Capaian ini menjadi catatan penting bagi Daihatsu karena mampu mempertahankan posisi nomor 2 penjualan otomotif nasional selama 15 tahun berturut-turut sejak 2009.

Secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu selama tahun 2023 didominasi oleh top 3 model, seperti Astra Daihatsu Sigra sebanyak 63.285 unit, atau berkontribusi sekitar 32,6%; disusul Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 43.896 unit (22,6%); dan Terios dengan raihan 24.785 unit (12,8%).

Tak berbeda jauh, dalam hal penjualan setiap model pada setiap segmen pasar otomotif nasional, terdapat 3 model Daihatsu yang berada di urutan pertama menjadi pilihan masyarakat Indonesia, mulai dari Astra Daihatsu Sigra dengan kontribusi sebesar 58% di segmen pasar LCGC MPV; disusul Gran Max Pick PU sekitar 49% dari segmen Pick Up Low; dan Gran Max MB (Mini Bus) sebesar 85% dari segmen pasar Low Semi Commercial dengan total penjualan 12.444 unit.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan, sehingga Daihatsu dapat menutup tahun 2023 dengan capaian positif, sekaligus mempertahankan posisi nomor 2 penjualan otomotif nasional selama 15 tahun berturut-turut sejak 2009. Semoga capaian ini dapat terus memotivasi kami untuk memberikan penawaran dan layanan terbaik kepada konsumen, serta pasar otomotif dapat lebih baik dibanding tahun sebelumnya,” ujar Tri Mulyono, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation.

Press Release Lainnya
Daihatsu Terapkan WFH Bagi Karyawan
Daihatsu Terapkan WFH Bagi Karyawan
Melihat perkembangan dan meluasnya pandemi virus corona (Covid-19), membuat pemerintah mengeluarkan ragam kebijakan. Contohnya seperti Work From Home (WFH), social distancing, dan juga physical distan
PSBB Lanjut, Ini yang Daihatsu Lakukan
PSBB Lanjut, Ini yang Daihatsu Lakukan
JAKARTA : Setelah tidak berproduksi sejak tanggal 10–24 April 2020, per-tanggal 27 April 2020, pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan beraktivitas kembali, dengan melatih karyawan pabrik sehingga p
Daihatsu Donasi Mobil ke UGM Untuk Lawan Covid-19
Daihatsu Donasi Mobil ke UGM Untuk Lawan Covid-19
JAKARTA : Kesadaran dalam memerangi pandemi Covid-19 terus dilakukan dari seluruh pihak mulai dari pemerintah, masyarakat, tenaga medis, hingga perguruan tinggi. Kesadaran ini didukung salah satunya o
Penjualan di Masa PSBB, Market Share Daihatsu Naik
Penjualan di Masa PSBB, Market Share Daihatsu Naik
JAKARTA : Pandemi Covid-19 yang mewabah secara global termasuk di Indonesia, serta penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk meminimalisir penyebaran virus membuat penjualan mobil,
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku