Logo Daihatsu

Pers Rilis

Bagikan
Hingga Kuartal III, Penjualan Daihatsu Tembus 140 Ribu Unit
12 Oktober 2022
Hingga Kuartal III, Penjualan Daihatsu Tembus 140 Ribu Unit

JAKARTA (12/10): Pada periode Januari–September 2022, pasar otomotif nasional catatkan raihan penjualan ritel sekitar 732 ribu unit, atau naik sekitar 22% dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu sekitar 600 ribu unit.

Pada periode yang sama, hingga Kuartal III Daihatsu catatkan penjualan ritel sebanyak 140.894 unit, atau naik sekitar 36% dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu sejumlah 103.788 unit.

Secara persentase, raihan penjualan ritel Daihatsu selama 9 bulan ini lebih besar dibandingkan pasar otomotif nasional. Selain itu, market share Daihatsu juga meningkat menjadi sebesar 19,2%, naik sebesar 1,9% dibandingkan YTD September 2021 sebesar 17,3%.

Secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu hingga September 2022 tetap didominasi oleh top 3 model, seperti Sigra sebanyak 35.200 unit, atau berkontribusi sekitar 25%; disusul Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 33.360 unit (23%); dan Xenia dengan raihan 18.651 unit (13%).

“Daihatsu bersyukur dapat meraih hasil penjualan dengan capaian positif. Raihan hingga Kuartal III ini bahkan telah melebihi capaian Daihatsu pada periode yang sama tahun 2019 lalu ketika sebelum pandemi Covid-19 terjadi. Semoga raihan positif ini dapat terus berlanjut, dan lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Press Release Lainnya
Daihatsu Love-Local, Cara Daihatsu Jepang Manjakan Customer
Daihatsu Love-Local, Cara Daihatsu Jepang Manjakan Customer
Jepang dikenal dengan masyarakat yang mencintai budaya lokal. Bertempat di kota Chimyoko-Kawanishi, Daihatsu menyelenggarakan acara Love-Local, ajang memanjakan customer melalui event bertema Love sky
Mengikuti PSBB, Daihatsu Stop Produksi Sementara
Mengikuti PSBB, Daihatsu Stop Produksi Sementara
Setelah melakukan #WFH dan #Stayathome, Daihatsu menindaklanjuti peraturan pemerintah tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan memutuskan memberhentikan produksi sementara mulai dari 10
Sasar Milenial, Daihatsu Luncurkan New Ayla dan New Sirion
Sasar Milenial, Daihatsu Luncurkan New Ayla dan New Sirion
JAKARTA : Walaupun tahun 2020 ini diawali dengan kondisi yang cukup menantang, mulai dari banjir, melemahnya permintaan dan daya beli serta merebaknya wabah Covid-19, Daihatsu tetap berkomitmen melunc
PSBB Lanjut, Ini yang Daihatsu Lakukan
PSBB Lanjut, Ini yang Daihatsu Lakukan
JAKARTA : Setelah tidak berproduksi sejak tanggal 10–24 April 2020, per-tanggal 27 April 2020, pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan beraktivitas kembali, dengan melatih karyawan pabrik sehingga p
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku