Logo Daihatsu
Menu

5 Rekomendasi Mesin Steam Mobil Terbaik di 2024

Otomotif

2024-02-15

5 Rekomendasi Mesin Steam Mobil Terbaik di 2024

Memiliki mesin steam mobil sendiri sangat diperlukan karena Anda dapat membersihkan kotoran di mobil dengan maksimal. Selain itu, Anda juga dapat menghemat keuangan Anda karena tidak perlu mencuci mobil di luar. Jika Anda berniat untuk membelinya, Anda perlu mengetahui beberapa rekomendasi terbaik seperti berikut.

Rekomendasi Mesin Steam Mobil Terbaik

Berbicara mengenai steam mobil terbaik, ada beberapa rekomendasi yang perlu Anda ketahui. Berikut rekomendasi terbaiknya.

1. Karcher K4

mesin steam mobil Karcher K4

Rekomendasi pertama steam mobil terbaik 2023, ada Karcher K4. Steam mobil dari Jerman ini sangat cocok untuk Anda yang sedang ingin memiliki steam mobil dengan ukuran mungil. Meski ukurannya terbilang kecil, memiliki daya semprot yang cukup kencang hingga 130 bar. 

Tidak hanya itu, steam mobil yang satu ini menawarkan beberapa keunggulan lainnya. Mulai dari adanya fitur water-cooled yang dapat menghindari overheat pada dinamo, fitur pengaturan daya semprot yang bervariasi, hingga fitur keamanan yang tinggi. Untuk harganya sendiri, produk ini dibanderol dengan harga mulai Rp4 jutaan saja.

2. NANKAI Jet Cleaner v202 Varem

Nankai Jet Cleaner V202 Varem

Rekomendasi mesin cuci mobil selanjutnya ada NANKAI Jet Cleaner v202 Varem. Seperti diketahui NANKAI merupakan salah satu merek perabotan rumah tangga dan timbangan ternama di dunia. Jadi untuk masalah kredibilitas dan kualitas sudah tidak bisa diragukan lagi. NANKAI Jet Cleaner v202 Varem ini menyemburkan air antara 70 Bar (1015 Psi) hingga 105 Bar (1523 Psi). Dengan water flow rate sekitar 5 liter hingga 6.2 per menit. 

Dengan begitu, Anda bisa membersihkan kotoran seperti lumpur yang menempel pada mobil dengan sangat mudah. Selain itu, steam mobil ini juga hemat listrik karena untuk mengoperasikannya hanya butuh 900 watt. Untuk harganya sendiri dibanderol dengan harga mulai dari Rp900 ribuan hingga Rp1,6 jutaan.

3. KYODO Prowash 110

Kyodo Prowash 110

Rekomendasi selanjutnya, ada KYODO Prowash 110. Produk yang satu ini tentu tidak asing di kalangan bisnis cuci mobil dan motor. Harganya yang cukup murah dan kualitas tinggi yang diberikan membuat produk ini banyak digunakan di Indonesia. Steam mobil ini mampu menyemprotkan air dengan daya semprot 70 hingga 105 bar. 

Selain itu, produk ini juga memiliki desain yang sangat ringkas dan lengkap sehingga memudahkan untuk dibawa. Sangat cocok sekali, jika digunakan untuk mencuci mobil sendiri di rumah. Untuk harganya, produk ini dibanderol di kisaran harga Rp630 ribuan hingga 1,4 jutaan.

4. Edon Ed13 5080 High Pressure Washer

Edon Ed13 5080 High Pressure Washer

Bagi Anda yang tidak suka bising, Anda bisa memilih Edon Ed14 5080 sebagai pilihan terbaik. Steam mobil yang satu ini memiliki mesin yang sangat halus sehingga tidak mengganggu pendengaran Anda. Selain itu, daya semburan yang dihasilkan juga cukup besar yaitu 60 Bar hingga 100 Bar. Dengan begitu semua kotoran dan debu yang menempel pada mobil bisa Anda bersihkan dengan sempurna. Untuk harganya sendiri dijual di kisaran Rp700 ribuan hingga 1,6 jutaan.

Baca Juga : 5 Merk Sabun Cuci Mobil yang Bagus Agar Mobil Terlihat Mengkilap

5. Lakoni Laguna 70

Mesin Steam Mobil Lakoni Laguna 70

Rekomendasi terakhir, ada Lakoni Laguna 70. Steam mobil yang satu ini juga anti bising. Di Indonesia sendiri, popularitas merek yang satu ini sangat tinggi karena sangat hemat listrik. Hanya dengan 500 watt, produk yang satu ini mampu menyemprotkan air dengan daya tekanan hingga 100 bar. Jika Anda tertarik dengan produk ini, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya kurang lebih mulai dari Rp850 ribuan hingga 1,7 jutaan saja.

Demikian beberapa rekomendasi steam mobil terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan, Dari kelima rekomendasi tersebut, produk mana yang menurut Anda paling pas untuk Anda beli? 


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

2020-12-04

Indonesia mengenal surat perjanjian jual beli mobil atau akta jual beli mobil sebagai tanda bukti yang sah terkait transaksi jual beli yang sudah dilaksanakan. Bagi Saha

thumbnail

Inilah Aplikasi Cek KIR Mobil dan Tips Pendaftarannya Lengkap

2023-07-31

Aplikasi cek KIR mobil saat ini sudah bisa di unduh oleh masyarakat melalui platform pengunduhan aplikasi di smartform. Seperti diketahui,

thumbnail

4 Penyebab Oli Mobil Rembes, Cara Mengatasi & Biayanya

2023-05-08

Mengetahui apa saja penyebab oli mobil rembes, cara mengatasi dan biaya perbaikannya sangatlah dianjurkan. Sebab oli berfungsi untuk mendinginkan mesin dan sebagai p

thumbnail

Cara Merawat Mobil Saat Musim Hujan Tiba

2020-11-17

Merawat mobil saat musim hujan adalah keharusan. Melakukan hal tersebut sama dengan menyelamatkan mobil Sahabat dari kerusakan jangka panjang. Ada sejumlah cara yang bisa Sahabat lakukan saat henda