Logo Daihatsu
Menu

5 Tempat Makan Unik di Jogja untuk Mempercantik Feed Instagram

Travel

2021-01-07

bong kopitown

Jogja adalah kota yang terkenal dengan menu makanannya yang lezat dan murah di kantong, seperti angkringan. Namun, jika Sahabat mencari tempat makan unik di Jogja untuk nongkrong dan foto-foto, Jogja juga banyak memilikinya.

Kota bertitel istimewa ini memang tidak perlu diragukan lagi tentang spot instagramable-nya. Tidak menghilangkan sisi tradisional, Jogja juga terbuka dengan modernitas sehingga banyak tempat makan yang juga mengadaptasi perpaduan konsep ini.

Nah, berikut 5 tempat makan unik di Jogja yang tidak boleh Sahabat lewati karena sajian menunya yang lezat dan konsep bangunannya yang cantik. Yuk simak!

The Captain Urban Lounge

The Captain Urban Lounge terletak di Jalan Damai, Nomor 41. Jangan kaget, tempat makan ini begitu unik karena mengusung konsep isi pesawat tipe Fokker 28.

Tidak hanya menu yang disajikan begitu lezat, hal lain yang membuat nyaman dari The Captain Urban Lounge ini adalah live music-nya. Panggung penyanyi bahkan terdapat di bagian kepala pesawat.

Tempat makan ini buka setiap hari dari pukul 17.00 hingga 24.00. Di jam operasionalnya itu, Sahabat bisa loh berfoto di bagian kokpit pesawat. Seru deh!

ViaVia Jogjakarta

Ketika baru pertama masuk ViaVia Jogjakarta, Sahabat pasti kagun dengan dekorasi penuh seni di tempat makan ini. Dinding-dindingnya bahkan penuh coretan seni warna-warni yang cocok untuk dijadikan latar belakang foto.

Terbagi menjadi beberapa spot unik, ViaVia Jogjakarta juga memiliki spot bermain anak, seperti mini jungleland serta area mini table untuk anak-anak menikmati hidangannya.

Jam buka tempat makan yang terletak di Jalan Prawirotaman, Nomor 30 ini adalah 07.30 hingga 23.00 setiap harinya.

Bong Kopitown

Pernah melihat ruang perjara dengan jeruji besinya yang tampak dingin? Bong Kopitown mengadaptasi suasana tersebut loh. Beberapa ruang bahkan sengaja memiliki tembok yang tampak seperti dibobol.

Tidak seperti konsep “agak seram” yang coba Bong Kopitown tampakkan, menu di tempat ini justru begitu lezat. Harganya murah karena bisa Sahabat beli mulai dari Rp10.000 saja.

Bong Kopitown berada di Jalan Sagan Kidul, Nomor 4. Buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 24.00.

Chingu Cafe

Kalau tempat makan unik di Jogja satu ini mengusung konsep kekoreaan. Warna-warni pop yang diunggulkan berparu dengan poster-poster boyband dan girlband dari Korea Selatan. Beberapa poster drama Korea terbaru bahkan ada di sana.

Chingu Cafe memiliki beberapa ruang yang tampak seperti kota kecil dengan beberapa kafe di dalamnya. Ada wilayah dengan lesehan dan kursi, tinggal pilih mana yang lebih nyaman.

Menu yang disajikan tentu saja menu-menu khas Korea, seperti kimbab, jajangmyeon, hingga ramyeon. Harganya cukup terjangkau, mulai dari Rp25.000 saja.

Chingu Cafe berlokasi di Jalan Kaliurang KM 5.6, Nomor 18, Manggung, Caturtunggal. Buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00.

Angkringan Semar Jogja

Angkringan Semar tidak seperti angkringan pada umumnya yang hanya berupa gerobak dan parkir di pinggir jalan. Tempat makan ini berupa bangunan luas dengan bangunan depan bertingkat dua dan bisa menikmati matahari terbenam di sana.

Menu-menu yang tersaji tentu saja khas angkringan, seperti nasi kucing, aneka sambal, sate-satean, hingga gorengan renyah. Namun, tentu saja dengan harga yang lebih mahal daripada angkringan biasanya.

Tempat makan ini terletak di Jalan Abu Bakar Ali, Nomor 2, Gowongan, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Jam bukanya mulai pukul 16.00 hingga 01.00 setiap harinya.

 Baca juga : Tempat Wisata di Yogyakarta yang Instagramable, Cocok untuk Berfoto

Itulah 5 tempat makan unik di Jogja yang bisa Sahabat kunjungi. Tidak hanya untuk menikmati menu-menu lezatnya, di tempat-tempat makan itu Sahabat juga bisa bercengkrama dengan nyaman bersama teman dan keluarga. Dan, tentu saja, tidak lupa berfoto untuk kenangan.

Penulis: Nisa Maulan Shofa


Tag

Travel

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Kereta Api Sri Tanjung, Melayani 2.120 Penumpang Per Hari

2020-12-24

Kereta Api Sri Tanjung adalah layanan kereta api dari PT KAI dengan jalur tempuh dari Stasiun Lempuyangan ke Stasiun Banyuwangi dan sebaliknya. Kereta ini beroperasi sat

thumbnail

Tempat Wisata Probolinggo yang Wajib Untuk Dikunjungi

2020-10-28

Bagi Sahabat yang gemar berwisata pasti masih tidak asing bila mendengar nama Probolinggo. Kota kecil yang berada di provinsi Jawa Timur ini memang kurang dikenal selain

thumbnail

Harga Tas Carrier, dari Termurah hingga Termahal

2020-12-23

Tas carrier adalah benda paling penting bagi seorang pendaki. Tas punggung ini tidak sama dengan ransel karena memiliki kapasitas yang luas sehingga bisa memuat b

thumbnail

Awali Dengan Membaca Doa Perjalanan, Ini Manfaat dan Sunnah Bepergian

2020-10-28

Seberapa sering Sahabat bepergian dalam setahun? Apakah kamu tergolong individu yang sering melakukan perjalanan atau yang paling sering diam di rumah? Tahukah kamu