Logo Daihatsu
Menu

Tempat Wisata di Yogyakarta yang Instagramable, Cocok untuk Berfoto

Travel

2020-10-28

wisata jogja

Sebagai salah satu destinasi wisata unggulan, tempat wisata di Yogyakarta memiliki berbagai kelebihan yang tidak dimiliki oleh daerah lain. Kentalnya unsur budaya Jawa menjadi salah satu daya tarik yang membuat ribuan turis baik lokal maupun mancanegara berbondong-bondong datang ke kota ini tiap tahun. 

Selain wisata budaya, Yogyakarta juga memiliki wisata alam yang tidak kalah dibandingkan daerah lain terlebih biaya akomodasinya yang cukup murah dan kemudahan transportasi menjadikan Yogyakarta wajib berada di daftar tempat yang harus dikunjungi.

Tempat Wisata di Yogyakarta yang Unik dan Menarik

Media sosial menjadi faktor yang sangat penting bagi industri pariwisata Yogyakarta saat ini. Tempat wisata di Yogyakarta murah meriah sehingga sangat cocok untuk menarik minat kalangan anak muda yang melek teknologi serta aktif di media sosial. Selain murah, di Yogyakarta sendiri terdapat beberapa tempat wisata yang unik dan menarik. beberapa contohnya adalah sebagai berikut.

1. Taman Sari

Bangunan yang sejatinya diperuntukan untuk pemandian perempuan-perempuan keraton Yogyakarta ini memang terkenal sebagai spot foto terbaik. Arsitektur bangunannya yang eksotis menghadirkan kesan elegan bagi para pengunjung. Selain itu, kondisi bangunan tersebut juga sangat terawat sehingga menambah nilai seninya. 

Untuk dapat masuk kesana Sahabat hanya perlu merogoh kocek sebesar 3 ribu rupiah saja per orang. Namun, Sahabat perlu memperhatikan waktu yang tepat untuk berkunjung. Hindari datang pada hari libur atau akhir pekan karena jumlah pengunjung akan naik berkali-kali lipat.

2. Chingu Café

Jika Sahabat adalah penggemar hal-hal yang berbau Korea maka café ini wajib dikunjungi. Terinspirasi dari dari kawasan-kawasan hits di Seoul membuat Sahabat benar-benar terasa di Korea dengan adanya tulisan hangul di sana-sini serta hanbok yang bisa Sahabat sewa untuk berjalan-jalan. 

Walaupun mengangkat konsep ala Korea Selatan namun harga makanan yang disediakan cukup terjangkau. Sahabat bisa membeli berbagai makanan khas Korea dengan harga mulai dari 20-50 ribuan saja. Jika tertarik, Sahabat bisa datang ke Cafe ini setiap Senin-Kamis pukul 11 pagi hingga 11 malam sementara pada hari Jumat Café akan buka mulai pukul 12.30-23.00 malam.

3. Pantai Timang

Bagi yang menyukai kegiatan yang memacu adrenalin Sahabat bisa mencoba wahana gondola tali untuk menyeberang ke pulau karang yang ditarik secara manual. Tempat ini jadi semakin terkenal sejak digunakan sebagai lokasi shooting sebuah acara show Korea Selatan yang sangat terkenal. Jika cuaca sedang bagus, Sahabat akan merasa deburan ombak yang menggoyang-goyang gondola dengan cukup kuat namun jika cuaca buruk maka ombak akan sangat ganas sehingga cukup berbahaya untuk menaikinya.

4. Langlang Buana

Bagi Sahabat yang berkeinginan untuk menjelajah dunia namun memiliki budget yang terbatas maka tempat ini wajib dikunjungi. Mengusung konsep tempat-tempat ikonik negara-negara Eropa menjadikan tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berfoto. 

Cukup membayar tiket sekitar 20 ribu rupiah, Sahabat bisa memanjakan diri dengan berbagai spot menarik seperti kotak telepon klasik khas Inggris, spot mural serta suasana seperti pegunungan Alpen. Di tempat ini Sahabat juga bisa menyewa pakaian tradisional ala Eropa yang dijamin akan membuat foto Sahabat lebih berkesan.

5. Hutan Mangrove Kulon Progo

Selain sebagai bentuk konservasi, hutan mangrove juga bisa dijadikan spot foto yang keren. Hutan bakau yang terletak di desa Pasir Mendit Temon ini merupakan kawasan wisata yang dibangun oleh masyarakat disana. Masyarakat daerah tersebut membangun berbagai spot foto keren untuk menarik pengunjung khususnya dari kalangan milenial. 

Selain memiliki pemandangan yang bagus, Sahabat juga tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk masuk kesana. Sahabat hanya perlu membayar 4 ribu rupiah untuk menikmati pemandangan di hutan bakau tersebut.

6. Pantai Nglambor

Bagi penggemar snorkling maka panta ini tidak boleh Sahabat lewatkan. Airnya yang jernih serta berbagai biota laut menjadikan tempat ini sangat nyaman untuk dieksplorasi. Bahkan jika sedang beruntung Sahabat bisa bertemu dengan kura-kura laut yang cukup besar. Untuk menikmati keindahan tempat ini, Sahabat hanya perlu membayar sekitar 4 ribu rupiah untuk tiket masuk dan 30-50 ribu rupiah jika ingin snorkeling.

7. The Lost World Castle

Tempat wisata satu ini sangat cocok jika Sahabat menyukai spot foto ala negara-negara Eropa. Dengan bangunan kastil kuno khas Eropa, tempat ini tidak hanya menyajikan pemandangan abad pertengahan saja tapi juga menghadirkan spot-spot menarik seperti awan, burung, rumah hingga awan. Untuk dapat masuk kesana Sahabat hanya perlu membayar sekitar 30 ribu rupiah saja. Dengan harga tersebut Sahabat bisa bebas berfoto di dalam tempat wisata unik ini.

8. Air terjun Kedung Pedut

Jika Sahabat penggemar wisata alam anti mainstream maka tempat ini cocok untuk didatangi. Letaknya yang jauh dari pusat kota menyebabkan air terjun ini masih asri dan tidak terlalu ramai dikunjungi. Akan tetapi, jalan menuju tempat ini tidak mudah. Sahabat harus melewati tempat trekking karena air terjun ini berada di antara bebatuan. Untuk masuk ke tempat ini Sahabat hanya perlu membayar 3 ribu rupiah saja. Harga yang sangat murah untuk pemandangan serta spot foto yang menakjubkan.

9. Pantai Jogan Jogja

Selain menyajikan suasana pantai yang tenang, tempat ini juga menyediakan pemandangan yang eksotis dengan keberadaan air terjun setinggi 12 meter. Jika ingin mengambil foto di air terjun tersebut Sahabat harus menaiki tangga kayu lebih dulu. Namun, jika Sahabat ingin kegiatan yang lebih menantang terdapat pula beberapa olahraga ekstrim yang dilengkapi dengan instruktur ahli. Tiket masuknya sangat murah yaitu sebesar 3 ribu rupiah saja namun untuk olahraga ekstrim Sahabat mungkin harus membayar biaya tambahan.

Nah, itu dia beberapa deretan tempat wisata di Yogyakarta yang cocok dijadikan sebagai tempat foto. Perlu diingatkan kembali jika tempat-tempat tersebut bisa saja sangat ramai di hari libur atau akhir pekan sehingga Sahabat perlu mengatur jadwal agar bisa menemukan hari yang pas. Kondisi yang terlalu ramai jelas akan sangat mengganggu dalam mengambil foto dan mengurangi keindahannya.

Baca juga : Rekomendasi 10 Tempat Wisata di Malang Jawa Timur


Tag

Travel

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Gunung Bromo – Wisata, Lokasi, Upacara Adat

2020-10-28

Gunung Bromo termasuk salah satu kawasan wisata dan konservasi di Jawa Timur yang masuk kawasan BTS (Bromo – Tengger – Semeru). Gunung ini memiliki daya tarik wisata kar

thumbnail

Sayang Dilewatkan Begitu Saja, Ini 10 Tempat Liburan yang Asik Di Bogor

2020-10-29

Indonesia terkenal akan kekayaan alam cantik dan menawan yang dimilikinya, dan salah satunya dapat ditemukan di kota Bogor. Berag

thumbnail

8 Rekomendasi Tempat Wisata Jawa Tengah yang Hits, Yuk Catat!

2023-06-30

Bicara soal destinasi wisata di Indonesia memang tidak ada habisnya. Namun, jika Anda berniat untuk melakukan

thumbnail

Tips Liburan ke Bangka Belitung: dari Transportasi hingga Kuliner

2020-11-14

Sejak film Laskar Pelangi yang diadaptasi dari novel berjudul serupa karya Andrea Hirata, Bangka Belitung menjadi primadona destinasi wisata bagi wisatawan lokal hingga mancanegara. Provinsi yang b