Logo Daihatsu

Tips Sahabat

Bagikan
7 Rekomendasi Pembersih Kaca Mobil Terbaik
05 Mei 2020
Pembersih Kaca Mobil

Di musim penghujan seperti ini, semua kendaraan yang beroperasi di jalanan tentu tidak luput dari yang namanya kena hujan. Hujan yang hampir mengguyur setiap hari, membuat kendaraan menjadi cepat kotor. Apalagi mobil, ketika hujan kotor pun bisa menyerang di segala sisi.

Terkadang bagi orang yang ingin sedikit hemat, membersihkan mobil sendiri ketika mobil terkena hujan. Namun, jika kena hujan tiap hari tentu tidak bisa membersihkannya setiap saat. Hanya bisa beberapa bagian yang bisa difokuskan untuk dibersihkan. Seperti menyiram bagian luarnya dan membersihkan kacanya.

Namun jika Sahabat ingin bersih secara total, Sahabat bisa membawanya ke tempat cuci mobil yang ada di dekat rumahmu. Hanya saja Sahabat tahu sendiri kan berapa uang yang harus kamu keluarkan untuk sekali cuci mobil. Jika seminggu sekali saja, tetap itu akan memberatkan.

Omong-omong soal pembersih kaca mobil, apa saja sih pembersih kaca mobil terbaik yang direkomendasikan? Berikut ini adalah ulasannya.

1. Pembersih Kaca Mobil dari Jamur dan Kerak Merk Shining Star

Rekomendasi pembersih kaca mobil terbaik untuk mobil tercinta yang pertama adalah pembersih kaca mobil merk Shining Star. Pembersih kaca mobil yang satu ini dapat didapatkan di toko online dengan harga yang cukup murah. Di pasaran, harga pembersih kaca mobil Shining Star ini berkisar 100 ribuan.

Shining Star ini akan melindungi kaca mobil dari jamur dan kerak yang muncul akibat air hujan yang turun membasahi kaca mobilmu. Pembersihan kaca dengan air biasa tidak akan mampu membersihkan jamur dan kerak pada kaca mobil. Sangat sayang sekali jika kaca mobil berjamur. Kaca mobil yang sudah berjamur parah, penanganannya akan lebih mahal. Daripada mahal, sebaiknya Sahabat gunakan pembersih kaca mobil yang satu ini, apalagi harganya cuma 100 ribuan.

2. Pembersih Kaca Mobil Merk Dobeli WR 77

Selain Shining Star, Sahabat bisa mencoba pembersih kaca mobil yang lebih murah. Di pasaran, pembersih kaca mobil Dobeli WR 77 ini dibandrol 65 ribuan. Jauh lebih murah dibandingkan dengan merk Shining Star yang 100 ribuan.

Fungsi Dobeli WR 77 ini hampir sama dengan Shining Star. Meskipun tergolong murah, Dobeli WR 77 ini memiliki beberapa kelebihan. Apa saja itu?

Selain membersihkan jamur dan mencegahnya tumbuh lagi, Dobeli WR 77 ini juga tidak memiliki efek rasa gatal ketika berinteraksi dengan kulit. Tak hanya itu, pembersih kaca yang satu ini tidak merusak karet kaca. Hasil pembersihannya juga terlihat bening kembali.

3. Pembersih Jamur dan Kerak Merk Primo Glass Polish

Berbeda dengan kebanyakan pembersih kaca mobil lainnya, pembersih kaca merk Primo Glass Polish ini punya karakter bau yang harum dan tidak menyengat. Sehingga tidak mengganggu saat kamu membersihkan kaca mobil menggunakan pembersih ini.

Selain itu, pembersih Primo Glass Polish ini juga mampu menghilangkan kerak akibat air hujan atau bekas asap knalpot kendaraan lain saat kamu beraktivitas di jalan raya. Harga Primo Glass Polish sendiri di pasaran dibanderol cukup murah, yaitu 45 ribuan. Sangat ramah di kantong.

4. Pembersih Kaca Mobil Kit Auto Glass Cleaner

Pembersih kaca mobil yang satu ini memang cukup jadi favorit karena harganya yang lebih murah dari Primo Glass Polish. Kamu bisa mendapatkan pembersih kaca mobil terbaik ini dengan hanya merogoh kocek sebesar 35 ribuan saja.

Dengan bahan dasar yang aman dan tidak mengandung zat amonia, pembersih kaca mobil yang satu ini tetap mampu membersihkan kaca dari debu, kotoran, minyak, jamur, dan kerak. Sangat cocok untuk kamu yang suka berhemat.

5. Pembersih Kaca Serbaguna Merk 3M

Selain Kit Auto Glass Cleaner, ternyata masih ada loh pembersih kaca mobil terbaik dengan harga termurah merk lainnya. Pembersih kaca mobil tersebut adalah 3M All Purpose Cleaner.

Dari namanya saja sebenarnya kita sudah tahu kegunaan dari pembersih kaca mobil yang satu ini. Pembersih ini bisa digunakan untuk membersihkan banyak hal, tidak hanya kaca mobil saja. Harganya juga terbilang sangat murah. Kamu bisa mendapatkannya di pasaran hanya dengan harga 28 ribuan saja. Murah, bukan?

Meskipun tergolong murah, namun pembersih ini tidak murahan. Kamu bisa menggunakan pembersih kaca ini di banyak tempat dengan bahan yang beragam, misal seperti kulit, karet, plastik, dasbor mobil, atau barang dengan jenis bahan lainnya.

6. Pembersih Kaca Astonish Glass Cleaner

Pembersih kaca mobil yang satu ini juga patut diperhitungkan. Astonish Glass Cleaner ini mampu membersihkan kaca mobil dengan tanpa sisa atau residu dari cairan pembersih. Selain itu, Astonish ini juga mampu membuat kaca mobil kamu kinclong.

Dengan kemampuan yang seperti itu, ternyata Astonish Glass Cleaner ini tidak dibandrol mahal. Dia bisa kamu miliki dengan merogoh kocek sekitar 60 ribuan saja. Tergolong murah, bukan?

7. Pembersih Kaca Formula 1 Glass Cleaner

Dari keenam pembersih kaca mobil yang sudah saya sebutkan tadi, Formula 1 Glass Cleaner ini adalah yang paling terbaik. Mengapa saya mengatakan seperti itu? Karena memang harganya lebih mahal dari keenam pembersih kaca mobil sebelumnya. Harga tidak pernah bohong. Harga selalu berbanding lurus dengan kualitasnya.

Dengan harga sekitar 125 ribu, kamu bisa mendapatkan kualitas pembersih kaca mobil yang terbaik untuk mobil tercinta. Pembersih kaca yang satu ini sangat ampuh membersihkan bekas air hujan yang nantinya memberikan bercak, kerak, dan dihinggapi oleh jamur.

Itulah ketujuh rekomendasi pembersih kaca mobil terbaik untuk mobil tercinta milikmu. Sebenarnya masih banyak lagi lainnya, namun saya memilih ketujuh pembersih kaca mobil tersebut dengan berbagai pertimbangan.

Manakah yang Paling Worth It?

Lalu, manakah pembersih kaca mobil yang worth it? Itu tergantung seberapa besar budget yang kamu siapkan untuk membersihkan jamur dan kerak kaca mobilmu. Jika Sahabat memang punya budget yang cukup besar, saya sarankan untuk membeli pembersih kaca Formula 1 Glass Cleaner saja. Ini adalah yang terbaik dibandingkan lainnya.

Namun, jika Sahabat ingin irit, Sahabat bisa memilih pembersih kaca merk 3M All Purpose Cleaner yang hanya dibandrol dengan harga 28 ribuan saja. Hanya saja, karna merk 3M ini merupakan pembersih untuk segala macam, kemampuannya membersihkan kaca juga tidak seberapa bersih dibandingkan lainnya. Sangat berbeda dengan cairan pembersih kaca mobil yang diracik khusus untuk membersihkan kaca mobil.

Jika Sahabat masih bingung harus memilih yang mana, saya sarankan bertanya kepada orang-orang komunitas mobil. Biasanya ada di antara mereka pasti ada yang sudah memakai berbagai merk pembersih kaca mobil dan menemukan yang paling pas dari sisi harga dan efektivitasnya adalah membersihkan kerak dan jamur dari kaca mobil.

Atau jika Sahabat punya banyak budget, kamu bisa mencobanya mana saja yang kiranya cocok untuk jenis kaca mobil tercinta. Itulah kiranya yang bisa saya sampaikan di artikel ini. Semoga artikel ini bermanfaat dalam membantu Sahabat mencari referensi dan rekomendasi pembersih kaca mobil terbaik untuk mobil tercinta.

Baca juga : Cara Membuat Peredam Suara Mobil Sendiri

Tips Sahabat Lainnya
Doa Bepergian Agar Selalu Dilindungi Allah SWT
Doa Bepergian Agar Selalu Dilindungi Allah SWT
Saat bepergian, biasakan untuk selalu mengawalinya dengan doa. Doa untuk memulai perjalanan adalah cara yang baik dan penting untuk memulainya dengan doa bepergian. Hal ini dikarenakan, tidak akan ada
Keuntungan dan Kerugian Mesin Diesel
Keuntungan dan Kerugian Mesin Diesel
Di dunia otomotif, kita mengenal dua jenis mesin. Yang pertama adalah mesin diesel dan yang kedua adalah mesin bensin. Di Indonesia sendiri kebanyakan mobil pribadi menggunakan mesin bensin. Sangat be
Anti Ribet, Begini Cara Membuat Paspor Online
Anti Ribet, Begini Cara Membuat Paspor Online
Jalan-jalan ke luar negeri butuh paspor. Buat Sahabat yang belum memiliki paspor tapi berencana liburan ke luar negeri, kamu harus membuatnya terlebih dahulu. Sekarang ini kita semakin dimudahkan
Tips Modifikasi Mobil Luxio Simpel dan Menarik
Tips Modifikasi Mobil Luxio Simpel dan Menarik
Memodifikasi mobil kini sudah semakin menjadi gaya hidup bagi mereka para pecinta otomotif roda empat. Salah satu mobil yang sering dipilih untuk dimodifikasi adalah mobil keluaran Daihatsu. Modifikas

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku