Logo Daihatsu

Tips Sahabat

Bagikan
Karena Mengeluh tak Ada Gunanya, Belajar Cintai Pekerjaan Anda dengan Lakukan 5 Hal ini
14 Februari 2017
cintai pekerjaan

Mendapatkan pekerjaan di perusahaan impian bukanlah hal mudah, tak heran banyak orang yang tak mau melewatkan kesempatan ketika tawaran datang, kendati mereka tidak menyukai pekerjaan yang ditawarkan. Namun ketika sudah bergabung  dan memaksa mencoba suka, perasaan justru semakin benci dengan pekerjaan sekarang ini. Tenang, semua pernah mengalami hal serupa. Ada yang memilih bertahan dan ada yang memutuskan untuk mundur dari pekerjaannya tersebut.

Tips Mencintai Pekerjaan

Buat Anda yang tak ingin menyerah begitu saja dan merasa mengeluhpun tiada guna, coba aplikasikan tips dibawah ini, soal bagaimana cara kita belajar mencintai pekerjaan bukan sekedar menyelesaikan sebuah kewajiban. Yuk, simak penjelasan berikut ini :

1. Senantiasa Beryukur

Pekerjaan saat ini mungkin menyebalkan, tapi cobalah lihat diluar sana masih banyak Sarjana pengangguran. Bukankah itu bagian yang harus disyukuri?  Walaupun  benci dengan pekerjaan yang tengah ditekuni, Sahabat masih memiliki hal lain di luar itu yang harus disyukuri, seperti lingkungan kantor yang mendukung, tunjangan dan asuransi, bahkan mungkin Anda bisa menjadikan pekerjaan yang kini dibenci tersebut sebagai kesempatan untuk belajar hal baru. Dengan cara ini, Sahabat bisa sedikit demi sedikit mengurangi rasa benci terhadap pekerjaan.

2. Cobalah Untuk Membuat Perubahan

Jika merasa bosan dengan rutinitas kerja yang memang tidak disuka, coba buat perubahan, semacam target yang menantang. Kebosanan merupakan salah satu faktor yang sering membuat Sahabat merasa benci dengan pekerjaan yang tengah digeluti. Untuk menghilangkan perasaan bosan tersebut, tantang diri untuk melakukan sebuah perubahan. Ambisi untuk meraih sesuatu biasanya ampuh mengahalau kejenuhan selama bekerja.

3. Coba Belajar Lebih Banyak

Benci dengan pekerjaan saati ini karena merasa jabatan dibawah standar keinginan? Coba belajar lebih banyak. Siapa tahu sebenarnya kemampuan kamu memang baru sejengkal. Jika Sahabat cepat merasa puas terhadap sesuatu, Sahabat bisa dengan cepat juga merasa bosan dengan hal tersebut. Lihat peluang yang ada pada pekerjaan yang sedang digeluti saat ini, dan jadikan peluang tersebut menjadi ujian untuk maju lebih dari rekan-rekan kerja yang lain. 

4. Mengambil Tantangan yang Baru

Kalau sudah merasa begitu-begitu saja, jangan ragu mengambil tantangan baru. Misalnya minta pada bos untuk memindahkan Anda ke divisi lain. Jika memang tak nyaman dengan pekerjaan dan perusahaan tempat Sahabat bernaung saat ini, jangan melarikan diri! Sebaliknya, lakukan penyegaran dengan pindah divisi. Menerima tanggung jawab baru yang setidaknya mendekati ekspektasi biasanya akan membuat diri kembali bersemangat.

5. Jangan Menggerutu

Menggerutu tidak akan membuat keadaan berubah, coba perbanyak senyum dan mengobrol dengan teman sekantor, pasti rasa penat pada pekerjaan bisa Sahabat halau. Murung dan malas-malasan justru makin membuat kamu benci dengan pekerjaan. Selalu ada cara untuk membuat perasaan jauh lebih bahagia, salah satunya dengan banyak menebar senyum dan mengobrol dengan teman sekantor. Berbagi rasa suka dan duka dengan teman kantor akan membuat perasaan mengganjal dan beban lebih ringan.

Nah, itu dia beberapa tips untuk Sahabat yang sedang jenuh dengan pekerjaan yang mungkin tidak disenangi. Semoga dengan ini Sahabat bisa lebih semangat lagi dalam bekerja!

 

Tips Sahabat Lainnya
Awali Dengan Membaca Doa Perjalanan, Ini Manfaat dan Sunnah Bepergian
Awali Dengan Membaca Doa Perjalanan, Ini Manfaat dan Sunnah Bepergian
Seberapa sering Sahabat bepergian dalam setahun? Apakah kamu tergolong individu yang sering melakukan perjalanan atau yang paling sering diam di rumah? Tahukah kamu, melakukan perjalanan atau
Perbedaan Mesin Diesel dan Mesin Bensin
Perbedaan Mesin Diesel dan Mesin Bensin
Zaman terus bergulir dan perkembangan di dunia otomotif terus melaju. Beberapa dekade ke depan, perdebatan antara perbedaan mesin diesel dan mesin bensin akan dikalahkan dengan tren baru yang akan mun
Penyebab Rusaknya Power Steering Mobil
Penyebab Rusaknya Power Steering Mobil
Bagi pecinta mobil tentu tak asing dengan istilah power steering. Power steering yang notabene merupakan teknologi yang sudah diaplikasikan di mobil terbaru memiliki segudang manfaat. Ada banyak sekal
Adab Bepergian, Membaca Doa Naik Kendaraan Darat
Adab Bepergian, Membaca Doa Naik Kendaraan Darat
Apa yang Sahabat lakukan ketika hendak bepergian? Banyak orang yang akan menjawabnya dengan jawaban membaca doa. Namun tahukah kamu, selain membaca doa perjalanan atau doa naik kendaraan darat, m

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku