Logo Daihatsu

Tips Sahabat

Bagikan
Untuk Para Wanita, Lakukan Cara - Cara Ini Agar Sukses Dalam Karier dan Rumah Tangga
06 Januari 2017
wanita karir

Menjadi seorang ibu rumah tangga sekaligus wanita karir bukanlah perkara mudah. Membagi peran serta waktu antara pekerjaan kantor dan rumah membutuhkan niat dan konsistensi yang cukup tinggi, karena kedua hal tersebut akan menjadi aktivitas yang harus dihadapi setiap hari.

Banyak kasus yang terjadi dimana seorang wanita lebih mementingkan pekerjaan dibandingkan keluarga, maka ia seringkali luput dalam memperhatikan dan mengawasi si kecil, juga tak bisa melihat perkembangan si buah hati. Padahal tentunya sebagai wanita karier sekaligus seorang ibu, Sahabat tak ingin ketinggalan momen tumbuh kembang si kecil bukan? Lalu bagaimana agar Sahabat mampu menjalankan kedua peran tersebut dengan baik tanpa harus ada yang dikorbankan salah satu? 

Tips Menjadi Ibu Rumah Tangga dan Wanita Karir

1. Pandai Mengatur Jadwal

Untuk menjadi Ibu rumah tangga sekaligus wanita karir yang baik, buatlah serangkaian jadwal untuk beradaptasi dengan segudang hal yang Anda urus di rumah dan kantor. Dengan membuat skala prioritas yang harus dikerjakan mulai dari bangun tidur hingga kembali beristirahat di malam hari akan memmudahkan dalam mengerjakan pekerjaan sebagai ibu rumah tangga dan wanita karir. Tanpa jadwal yang jelas justru memungkinkan terjadinya benturan untuk melakukan kodrat sebagai istri dan ibu di rumah juga sebagai wanita karier. Berusahalah dengan keras untuk mentaati bagan skala prioritas yang sudah Anda buat. Pastikan apapun yang dipilih untuk dilakukan terlebih dahulu dan Anda akan melakukannnya sampai selesai dengan baik.

2. Membatasi Waktu dari Setiap Aktivitas

Biasakanlah untuk membatasi waktu dari setiap aktivitas yang Sahabat lakukan. Gunakanlah timer untuk membantumu mengatur waktu. Yang dimaksud dengan mengatur waktu di sini adalah Anda mulai belajar menggunakan timer untuk mengerjakan suatu pekerjaan. Hingga akhirnya Anda memiliki timer otomatis dari dalam diri untuk mengerjakan sesuatu tanpa menggunakan alat penghitung seperti timer lagi. Misalnya Anda bisa mulai dengan 10-15 menit untuk menyapu rumah, dan mengepel,  dengan begitu semuanya akan terorganisir dengan baik, dan lambat laun terbiasa berpacu dengan waktu karena aktivitas yang Anda lakukan dimulai dan diakhiri pada waktu yang sudah Anda tetapkan.

3. Tetap Menjaga Kesehatan

Sahabat boleh saja berperan ganda, sebagai seorang wanita karier maupun ibu rumah tangga, tapi jangan lupa jaga kesehatan agar selalu fit setiap saat. Diantara kegiatan yang padat sebagai wanita karir dan ibu rumah tangga, sebaiknya Anda jangan abaikan kesehatan. Jika mulai merasa stress, sebaiknya lakukan refreshing agar kondisi badan dan pikiran tetap terjaga dengan baik. Anda harus ingat bahwa diri bukanlah robot yang bisa bekerja tanpa henti. Istirahat atau tidur yang cukup dan berkualitas berperan penting dalam menjaga kondisi tubuh. Jangan memaksa melakukan banyak hal yang dalam satu waktu sampai jatuh sakit. Kesehatan jauh lebih penting, apabila Anda sakit justru tidak akan dapat melakukan tugas untuk keluarga dan pekerjaan kantor.

4. Pentingnya sebuah Dukungan

Mintalah dukungan dari keluarga khususnya suami karena dukungan yang positif mampu memberikan kekuatan dalam menjalankan peran ganda. Meniti karir di tempat kerja sekaligus menjadi ibu rumah tangga yang ideal di dalam keluarga, memang bukan hal yang mudah. Itulah sebabnya Anda perlu meminta dukungan suami dan anak serta keluarga besar untuk memahami aktivitas yang cukup sibuk karena memainkan dua buah peran. Percayalah, suami tidak akan merasa mendapat beban untuk membantu mengerjakan tugas-tugas sebagai ibu rumah tangga. Contohnya suami dengan senang hati membantu memandikan anak, membantu anak mengerjakan pekerjaan sekolah, bermain bersama anak karena suami juga ingin menghabiskan waktu dengan si kecil.

5. Akhir Pekan Prioritas untuk Keluarga

Jadikanlah waktu di akhir pekan sebagai waktu khusus untuk keluarga dan si kecil, dengan begitu Sahabat tetap bisa merasakan kehangatan keluarga. Hal terpenting yang harus dilakukan  adalah mengatur waktu bersama keluarga sebagai quality time, khususnya diakhir pekan. Anda bisa mengisi waktu libur pada hari sabtu dan minggu untuk benar-benar ada bagi anak dan suami. Memiliki quality time sangat penting sebagai salah satu cara membagi waktu untuk wanita karir sekaligus ibu rumah tangga.

Baca juga : Inilah Alasan Kenapa Wanita Juga Harus Sukses Dalam Karier

Tips Sahabat Lainnya
Memilih Cover Mobil Anti Air yang Bagus dan Aman
Memilih Cover Mobil Anti Air yang Bagus dan Aman
Perawatan mobil tentu harus menyeluruh dari mulai mesin hingga body luarnya. Membiarkan penampilan bodi luar mobil yang rusak akan berpengaruh juga terhadap nilai mobil tersebut seperti cat yang kusam
Penyebab Rusaknya Power Steering Mobil
Penyebab Rusaknya Power Steering Mobil
Bagi pecinta mobil tentu tak asing dengan istilah power steering. Power steering yang notabene merupakan teknologi yang sudah diaplikasikan di mobil terbaru memiliki segudang manfaat. Ada banyak sekal
Arti Dari Kode Ukuran Ban Mobil
Arti Dari Kode Ukuran Ban Mobil
Untuk dapat memilih ban bagi kendaraan otomotif seperti mobil, hal pertama yang harus dipahami adalah spesifikasi dari ban tersebut. Spesifikasi dari ban sebenarnya dapat dipahami apabila seseorang ma
Adab Bepergian, Membaca Doa Naik Kendaraan Darat
Adab Bepergian, Membaca Doa Naik Kendaraan Darat
Apa yang Sahabat lakukan ketika hendak bepergian? Banyak orang yang akan menjawabnya dengan jawaban membaca doa. Namun tahukah kamu, selain membaca doa perjalanan atau doa naik kendaraan darat, m

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku