Logo Daihatsu

Tips Sahabat

Bagikan
Inilah Alasan Kenapa Wanita Juga Harus Sukses Dalam Karier
23 Maret 2017
wanita karier

Meski sudah menikah dan menjadi seorang ibu rumah tangga, hal itu seharusnya tidak menghambat kreatifitas maupun aktifitas yang bisa dilakukan oleh seorang perempuan contohnya saja bekerja. Menjalankan 2 peran sekaligus memang bukanlah hal yang mudah namun dengan berkarier akan memberikan banyak manfaat dan keuntungan bagi seorang wanita, baik dari sisi finansial maupun kepribadian.  

Inilah 7 alasan mengapa wanita juga perlu untuk berkarir.

1. Interaksi Sosial Lebih Luas

Berkarir berarti membuka kesempatan Anda untuk memiliki interaksi sosial lebih luas, dan itu bisa membuat Anda lebih bahagia. Bayangkan bila seorang wanita hanya menjalani tugasnya sebagai ibu rumah tangga, tentu waktunya akan banyak habis dalam mengurus rumah dan anak saja. Ini bisa membuat mereka merasa jenuh dan berujung pada stres karena kurang berinteraksi dengan orang lain. Berbeda dengan wanita karier, meskipun di lingkungan kerja juga akan merasa jenuh dan gampang stres tapi setidaknya kamu masih memiliki lingkungan sosial (kantor) dan teman-teman yang bisa mengurangi kejenuhan tersebut. 

2. Menjalin Banyak Koneksi

Dengan berkarier Anda bisa menjalin banyak koneksi, tentunya itu akan sangat berguna untuk masa depan Sahabat nantinya. Bekerja tak hanya sebatas mendapatkan tambahan penghasilan, dengan bekerja seseorang juga dapat membangun koneksi yang nantinya dapat digunakan saat mereka membutuhkan bantuan, contohnya saat ingin membangun usaha ataupun mendapatkan pekerjaan tambahan. Meski seorang ibu rumah tangga juga bisa memiliki koneksi, tapi koneksi tersebut tidak akan sebanyak wanita yang memilih untuk berkarier. 

3. Membantu Keuangan Keluarga

Selain membantu keuangan keluarga, dengan berkarier berarti Anda memiliki kecukupan finansial yang menjanjikan. Dengan memiliki karir, berarti seorang wanita juga otomatis akan mendapatkan pendapatan bagi dirinya sendiri.  Bila telah memiliki pendapatan sendiri, Anda bisa membeli hal-hal yang diinginkan tanpa menggunakan uang dari pasangan. Selain itu, menghasilkan uang sendiri juga membuat diri Anda dinilai sebagai pribadi yang mandiri. Tak hanya itu, dengan pendapatan tersebut, Anda juga akan membantu kebutuhan finansial keluarga.

4. Menjadi Panutan Anak

Kesuksesan karier bisa menjadi panutan dan contoh yang baik untuk anak-anak Anda kelak. Memiliki kesuksesan dalam karier tentunya menjadi prestasi yang membanggakan terlebih bagi seorang ibu rumah tangga, karena hal ini bisa menjadi panutan dan contoh yang baik bagi anak Anda kelak. Mereka akan berusaha untuk memiliki posisi yang sama atau bahkan melebihi posisi yang Anda miliki saat ini. 

5. Mempunyai banyak skill

Banyak skill yang bisa didapat dalam berkarir, gunakan skill ini untuk mengajarkan sang anak mencapai cita-cita mereka nantinya. Banyak skill dan pengalaman yang bisa didapat dengan bekerja seperti interaksi sosial dan cara bertanggung jawab terhadap tugas-tugas kantor maupun dirumah. Gunakan pengalaman-pengalaman tersebut untuk mengajarkan mereka tentang bagaimana menjadi pribadi yang sukses dalam karier maupun dalam rumah tangga serta cara untuk mencapai cita-cita yang diinginkan. 

6. Memberikan Rejeki kepada Orang Lain

Dengan memilih berkarir secara tidak langsung Anda memberikan rejeki kepada orang lain. Memilih untuk berkarir berarti mengharuskan Anda mencari orang lain untuk membantu soal urusan rumah tangga. Dengan demikian, Anda secara tidak langsung telah membantu mereka dalam meningkatkan finansial. Terlebih lagi bila orang yang Anda pekerjakan adalah perempuan.

7. Memiliki Menajemen Waktu yang Baik

Wanita yang memilih untuk terus berkarir memiliki kelebihan dalam manajemen waktu. Wanita yang memilih berkarir biasanya memiliki skill manajemen waktu yang baik dibandingkan yang memutuskan untuk tidak berkarier. Padatnya aktifitas akan mengasah mereka untuk menyusun dan membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga. Dengan ini maka memungkinkan mereka untuk sukses dalam karier maupun dalam rumah tangga. 

Tips Sahabat Lainnya
Di Tengah Isu Virus Corona, Daihatsu Tetap Luncurkan Ayla dan Sirion Terbaru
Di Tengah Isu Virus Corona, Daihatsu Tetap Luncurkan Ayla dan Sirion Terbaru
Tidak ada yang pernah mengira sebelumnya bahwa virus Corona ini akan berdampak pada banyak hal di dunia. Termasuk di Indonesia sendiri pada saat awal isu virus Corona di Wuhan, masyarakat Indonesia ma
Engine Mounting Komponen Penting Mesin Mobil
Engine Mounting Komponen Penting Mesin Mobil
Tahukah Sahabat bahwa tatkala mesin mobil dihidupkan maka akan timbul getaran yang cukup tinggi pada setiap komponen mesin. Apabila getaran yang cukup tinggi ini masuk hingga ke bodi mobil, dipastikan
Arti Dari Kode Ukuran Ban Mobil
Arti Dari Kode Ukuran Ban Mobil
Untuk dapat memilih ban bagi kendaraan otomotif seperti mobil, hal pertama yang harus dipahami adalah spesifikasi dari ban tersebut. Spesifikasi dari ban sebenarnya dapat dipahami apabila seseorang ma
30 Komponen Karburator Mobil Dan Fungsinya
30 Komponen Karburator Mobil Dan Fungsinya
Bagi Sahabat pengguna mobil tua, tentu tidak asing lagi dengan komponen karburator mobil. Karburator ini tidak akan kita temukan pada kendaraan keluaran terbaru. Karena mobil yang diproduksi baru-baru

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku