Logo Daihatsu

Tips Sahabat

Bagikan
Daihatsu Tampil di Pameran Otomotif GIIAS 2023, Ini Fakta Menariknya!
11 Agustus 2023
Daihatsu Tampil di Pameran Otomotif GIIAS 2023, Ini Fakta Menariknya!

Pameran Otomotif GIIAS 2023 merupakan pameran otomotif tahunan di Indonesia yang kehadirannya selalu menyita animo masyarakat. Sebab setiap tahunnya pameran ini mengusung tema yang berbeda dan menarik sehingga dapat bertahan hingga saat ini. Di ulang tahun yang ke-30 ini, GIIAS akan menghadirkan banyak kejutan, salah satunya Daihatsu. Yuk simak fakta menarik selengkapnya seperti berikut agar Anda tidak penasaran.

Fakta-Fakta Menarik GIIAS 2023

Ada beberapa fakta menarik di GIIAS 2023, yang perlu Anda ketahui. Berikut fakta selengkapnya.

1. Mengusung tema Future Now

Di tahun sebelumnya, GIIAS mengusung tema “Future is Brightening” yang memiliki arti masa depan industri otomotif akan cerah selama masa endemi Covid 19. Di tahun ini, GIIAS mengusung tema “Future Now”. Tema yang satu ini memiliki arti bahwa masa depan industri otomotif di Indonesia berawal dari tahun 2023. Yohannes Nangoi (Ketua Umum Pameran GIIAS) berharap perkembangan industri otomotif di Indonesia cepat berkembang. Dengan begitu, pemasaran kendaraan listrik di Indonesia lebih cepat.

Perkembangan kendaraan listrik di Indonesia sangat dinantikan sebab kendaraan listrik dinilai lebih hemat, dan mengurangi polusi udara. Kendaraan listrik tidak akan memproduksi emisi gas buang karbon seperti kendaraan berbahan bakar minyak (bensin dan diesel).

2. Pasar mobil di Indonesia semakin seru dan kompetitif

Di GIIAS 2023, Anda akan disuguhkan dengan berbagai merek mobil dari beberapa pabrikan terbaik dunia. Hal ini tentunya akan meningkatkan daya kompetitif produsen mobil di Indonesia, dan membuatnya semakin seru. Dengan begitu, masyarakat bisa memiliki mobil terbaik dengan spesifikasi yang diinginkan.

3. Bisa test drive dan test ride langsung

Fakta selanjutnya di GIIAS 2023, Anda bisa melakukan test drive dan test ride secara langsung kendaraan impian Anda. Pihak GIIAS telah menyiapkan jalur khusus di booth area GIIAS ICE-BSD City Tangerang, tepatnya pada area Muat Hall 6.

4. Peluncuran World Premiere

Di GIIAS 2023, ada peluncuran kendaraan berbasis world premiere. Dengan begitu para pengunjung pameran akan menyaksikan kendaraan yang sebelumnya belum dipasarkan di dunia. Hal ini tentunya menjadi pengalaman tersendiri bagi para pengunjung. Di tahun sebelumnya, GIIAS meluncurkan mobil world premiere dari Daihatsu yaitu Ayla EV sebagai mobil listrik pertama dari Daihatsu. Apakah di tahun 2023 ini, Daihatsu juga meluncurkan mobil listrik dengan tipe lainnya misalnya Xenia, atau Terios, dan sebagainya?

Jika Anda penasaran bisa lihat postingannya disini ya 13 Model Kendaraan dari Daihatsu & Kejutan Menarik di GIIAS 2023

5. Tersedianya loket pembayaran tunai

Di tahun 2023 ini, pembelian tiket GIIAS bisa dilakukan secara online dan offline. Sebab saat ini sudah tersedia loket pembayaran tunai di area pameran seperti sebelum masa pandemi Covid-19 melanda. Untuk harga tiket bervariasi harganya, mulai Rp50.000 hingga Rp250.000 tergantung jenis tiket. GIIAS 2023 sendiri, akan di gelar di beberapa kota seperti Jakarta pada 10-20 Agustus 2023. Surabaya pada 20-24 Agustus 2023, Semarang pada 18-22 Oktober 2023, serta Bandung 22-26 Agustus 2023. Untuk informasi selengkapnya mengenai GIIAS 2023, Anda bisa mengunjungi website resmi GIIAS.

Jika Anda berkunjung ke booth area Daihatsu di GIIAS 2023, kira-kira mobil apa yang akan Anda pilih sebagai pilihan terbaik Anda? 

Tips Sahabat Lainnya
Perbedaan Mesin Diesel dan Mesin Bensin
Perbedaan Mesin Diesel dan Mesin Bensin
Zaman terus bergulir dan perkembangan di dunia otomotif terus melaju. Beberapa dekade ke depan, perdebatan antara perbedaan mesin diesel dan mesin bensin akan dikalahkan dengan tren baru yang akan mun
Penyebab Rusaknya Power Steering Mobil
Penyebab Rusaknya Power Steering Mobil
Bagi pecinta mobil tentu tak asing dengan istilah power steering. Power steering yang notabene merupakan teknologi yang sudah diaplikasikan di mobil terbaru memiliki segudang manfaat. Ada banyak sekal
Adab Bepergian, Membaca Doa Naik Kendaraan Darat
Adab Bepergian, Membaca Doa Naik Kendaraan Darat
Apa yang Sahabat lakukan ketika hendak bepergian? Banyak orang yang akan menjawabnya dengan jawaban membaca doa. Namun tahukah kamu, selain membaca doa perjalanan atau doa naik kendaraan darat, m
Anti Ribet, Begini Cara Membuat Paspor Online
Anti Ribet, Begini Cara Membuat Paspor Online
Jalan-jalan ke luar negeri butuh paspor. Buat Sahabat yang belum memiliki paspor tapi berencana liburan ke luar negeri, kamu harus membuatnya terlebih dahulu. Sekarang ini kita semakin dimudahkan

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku