Logo Daihatsu
Menu

Daihatsu Gelar World Premiere di GIIAS 2023, Ada Kejutan Menarik!

Otomotif

2023-08-14

Daihatsu Akan Gelar World Premiere di GIIAS 2023, Ada Kejutan Menarik!

Daihatsu GIIAS 2023 selalu menarik perhatian pecinta mobil di Indonesia. Sebab Daihatsu merupakan pabrikan mobil ternama di dunia yang memproduksi mobil murah dengan kualitas terbaik. Di ajang GIIAS 2023, Daihatsu akan memberikan kejutan menarik dan tentunya bikin penasaran. Lantas kejutan apa yang akan diberikan Daihatsu di GIIAS 2023? Yuk ketahui di sini!

Kejutan Menarik Daihatsu di GIIAS 2023

Giias Daihatsu

1. Peluncuran World Premiere Mobil Listrik Daihatsu Vizion-F

GIIAS 2023 merupakan pagelaran otomotif terbesar di Indonesia yang selalu dinantikan penggiat otomotif. Pasalnya pada pagelaran tersebut, ada banyak sekali merek mobil ternama yang unjuk gigi akan produk-produk terbaiknya. Namun, yang membuat heboh masyarakat Indonesia adalah adanya peluncuran world premiere yang dilakukan PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

World premiere sendiri merupakan peluncuran model kendaraan terbaru dan pertama kali di dunia. Jadi bisa dibilang, mobil terbaru dari Daihatsu akan diperkenalkan pertama kali di dunia melalui GIIAS 2023. Lantas mobil apakah yang akan diluncurkan pihak Daihatsu dalam world premiere GIIAS 2023? 

Pada lantai pameran GIIAS 2023, PT Astra Daihatsu Motor memperkenalkan mobil listrik dengan konsep Vizion-F. Mobil ini tujuannya untuk mengembangkan mobil EV yang ada di Indonesia. Bisa dibilang mobil ini mirip dengan Grand Max Blin van. namun desainnya lebih futuristik.

Spesifikasi mobil Daihatsu Vizion-F ini menggunakan baterai berkapasitas 28 kWh, bahkan mengklaim bisa menempuh jarak 200km. Namun, mobil Daihatsu Vizion-F ini belum diproduksi secara masal untuk dijual secara umum. Jadi jika kamu ingin melihatnya bisa langsung datang di GIIAS 2023, ya!

2. Total 13 Model Kendaraan Daihatsu, Tampil di GIIAS 2023

Selain menampilkan mobil Listrik Daihatsu Vizion-F pada Wordl Premier, Daihatsu juga membawa model-model kendaraan lainnya yang ditampilkan di GIIAS 2023 pada tanggal 10-20 Agustus 2023 di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Terdapat 13 model kendaraan yang dipamerkan pada GIIAS 2023. Untuk 10 model merupakan model eksisting yang sudah dipasarkan di Indonesia yaitu seperti Sigra, Xenia, Ayla, Terios, Rocky, hingga Sirion, selanjutnya ada 1 model listrik Daihatsu Vizion-F, 1 model Kei-Car Daihatsu Atrai, dan 1 model modifikasi yang berupa 2 unit modil yaitu 1 unit Xenia Sport (Limited Edition) hanya 20 unit saja, dan 1 unit Ayla Sports.

Pagelaran GIIAS 2023, dinilai akan menjadi kebangkitan otomotif di Indonesia, terutama dalam pengembangan mobil listrik. Seperti diketahui, mobil listrik akan di gadang-gadang menjadi kendaraan harian di masa depan. Sebab, mobil listrik dinilai lebih efisien, dan ramah lingkungan.

Hal tersebut sesuai dengan tema yang diusung di GIIAS 2023 yaitu “Future Now”. Bahkan para penggiat otomotif berharap Daihatsu juga meluncurkan mobil Xenia dengan konsep mobil listrik. 

Energi listrik lebih mudah didapatkan dan lebih murah daripada bahan bakar minyak. Hal tersebut terjadi, karena bahan bakar minyak (bensin) merupakan sumber daya yang tidak mudah diperbarukan. Hal inilah yang menyebabkan harga bahan bakar minyak naik, sehingga dinilai tidak efisien lagi di masa mendatang. 

3. Banyak Diskon, Cachback, dan Program Menarik di Booth Daihatsu

Rasanya tidak lengkap jika Anda mengunjungi GIIAS tapi tidak mampir di Booth Daihatsu. Terdapat banyak sekali hal menarik yang bisa kamu dapatkan jika berkunjung ke Booth Daihatsu. Selain menjadi sarana edukasi dan teknologi terkini dari Daihatsu, Anda juga akan mendapatkan beragam kemudahan disini.

Apa saja sih yang bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi booth Daihatsu? Simak disini yuk :

  1. Daihatsu menyediakan paket penjualan spesial yang bisa memberikan kemudahan untuk para pengunjung. Misalnya dari diskon spesial, DP ringan, cashback trade-in, bunga spesial, dan program menarik lainnya.
  2. Anda juga bisa melakukan test drive langsung ketika acara ini berlangsung. Tentunya akan menjadi pengalaman yang sangat seru dan menyenangkan.
  3. Selain itu, terdapat fasilitas lainnya seperti dealing area, value chain, hingga tim sales yang ramah dan profesional.

Pasti Anda penasaran bukan? Daripada Anda penasaran, yuk langsung saja beli tiket GIIAS 2023 dan kunjungi booth Daihatsu. Jika Anda bertempat tinggal di Jakarta, Anda bisa mengunjungi GIIAS 2023 di ICE BSD Tangerang, pada tanggal 10 hingga 20 Agustus 2023. Selain di kota Jakarta, GIIAS juga diselenggarakan di tiga kota besar lainnya, yaitu Surabaya, Semarang, dan Bandung. 


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Kode Plat N dari Daerah Mana? Cek Info Lengkapnya di Sini!

2023-12-14

Apakah Anda pernah melihat atau berpapasan dengan mobil yang memiliki kode plat N? Jika pernah, apakah Anda mengetahui dari daerah mana kendaraan tersebut berasal? J

thumbnail

Pastikan Bagian-Bagian Ini Dicek Saat Servis Mobil

2021-08-31

Servis mobil secara berkala menjadi hal yang wajib bagi Anda yang menggunakan mobil sebagai kendaraan utama Anda. Apabila lalai untuk melakukan servis dengan rutin maka

thumbnail

Cara Mengurus STNK Hilang yang Bukan Atas Nama Sendiri, Mudah lho!

2023-12-20

Cara mengurus STNK hilang bukan atas nama sen

thumbnail

Bingung Cara Berhenti di Lampu Merah pada Mobil Manual? Simak di Sini!

2023-10-30

Cara berhenti di lampu merah mobil manual lebih sulit daripada mobil matik. Pasalnya mobil dengan transmisi manual memiliki sistem pengoperasian yang lebih kompleks