Logo Daihatsu
Menu

Harga Daihatsu Feroza Bekas, Harga Mulai Rp 27 Juta!

Otomotif

2021-03-06

feroza bekas

Daihatsu Feroza adalah mobil jenis SUV keluaran tahun 1987 yang sudah tidak lagi dikeluarkan sejak 1999. Akan tetapi, mobil ini tetap laris di pasaran. Harga Daihatsu Feroza bekas bahkan sangat bersaing sehingga banyak dicari oleh pecinta otomotif.

Memiliki desain body yang macho dengan bentuk mobil sedikit lekukan memang membuat Daihatsu Feroza tampak begitu gagah. Terlebih performa mesinnya juga sangat bisa diandalkan karena mobil ini memang didesain untuk kegiatan semi offroad.

Nah, jika Sahabat ingin membeli bekasan Daihatsu Feroza tentu saja tidak perlu ragu. Selain memang masih banyak dijual di pasaran, Sahabat juga bisa mendapatkannya dengan harga start di bawah Rp30 juta. Untuk lebih jelasnya, yuk langsung simak penjelasan berikut!

Kisaran Harga yang Ramah di Kantong

Harga Daihatsu Feroza bekas tergolong murah untuk jenis mobil SUV di pasaran. Tergantung kondisi, Daihatsu Feroza bisa Sahabat dapatkan dengan harga mulai dari di bawah Rp30 juta loh.

Daihatsu Feroza memiliki 3 generasi dan banyak tahun produksi. Di Indonesia, Daihatsu Feroza masuk tahun 1992—1999 dengan tahun produksi mulai dari 1993 hingga 1999. Tiga generasi Daihatsu Feroza tersebut adalah Daihatsu Feroza Standar yang dikeluarkan di tahun 1993 hingga 1996.

Di sela rentang tahun tersebut, 1994 hingga 1996, menjadi tahun generasi kedua, yaitu Daihatsu Feroza Special Edition dengan body yang jauh lebih gagah daripada generasi pertama. Generasi terakhir diproduksi tahun 1996 hingga 1999 dengan nama Daihatsu Feroza G2 yang memiliki mesin jauh lebih kompleks daripada generasi sebelumnya.

Harga Daihatsu Feroza bekas di pasaran ditentukan dari tahun produksi, generasi, dan kondisi mobil. Untuk lebih jelasnya, berikut daftar harga Daihatsu Feroza Bekas

Daftar Harga Daihatsu Feroza Bekas dan Tahun Produksi

1993 berkisar Rp 27 juta—Rp 40 juta

1994 berkisar Rp 33 juta—Rp 45 juta

1995 berkisar Rp 38 juta—Rp 50 juta

1996 berkisar Rp 40 juta—Rp 55 juta

1997 berkisar Rp 45 juta—Rp 60 juta

1998 berkisar Rp 50 juta—Rp 65 juta

1999 berkisar Rp 55 juta—Rp 70 juta

Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Mobil Bekas

Meskipun harga jual Daihatsu Feroza begitu menggiurkan, Sahabat jangan lekas terpincut lalu buta mata tanpa melihat kondisi mobil ya. Sahabat tetap harus jeli sehingga tidak menyesal nantinya.

Yang pasti, Daihatsu Feroza memang memiliki performa mesin yang optimal. Terlebih body mobil ini memiliki high ground clearance sehingga sangat cocok untuk dikendarai menerjang banjir dan jalanan berlumpur.

1. Cek Kondisi Body

Sahabat harus teliti dalam mengecek kondisi tampilan luar Daihatsu Feroza bekas yang akan Sahabat beli. Jangan sampai ternyata ada bekas baretan yang besar atau dalam di titik yang memang jarang dilihat sehingga lolos dari pengamatan. Jika begini, tentu saja akan memakan biaya tak sedikit untuk memperbaikinya, bukan?

2. Mesin Masih Bekerja dengan Optimal

Mesin Daihatsu Feroza memiliki maksimum torsi 127 Nm pada putaran 4.800 RPM. Dengan kecepatan segini, tentu saja Daihatsu Feroza tidak kalah tangguh dengan mobil keluaran baru. Nah, Sahabat harus mengecek nih apakah mesin mobil bekas yang akan Sahabat beli masih bagus atau tidak.

Ajukan test drive kepada di pemilik mobil supaya Sahabat bisa merasakan sendiri performa mesin mobilnya.

3. Perpajakan Mobil Lancar dengan Surat Lengkap

Nah, ini yang biasanya luput diperiksa oleh pembeli mobil bekas. Terkadang, karena terlalu terburu dan tergiur dengan harga yang murah, pembeli akan mengabaikan kondisi surat-surat mobil dan perpajakannya. Ternyata, saat di cek setelah transaksi selesai, pajak sudah menunggak beberapa bulan dan itu akan merugikan pemilik baru.

Itulah daftar harga Daihatsu Feroza bekas. Tips membeli Daihatsu Feroza bekas juga bisa Sahabat pelajari sebelum deal untuk membeli mobil jip tersebut ya.

Penulis: Nisa Maulan Shofa


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Alasan Kenapa Kredit Mobil Bekas Lebih Mahal, Ternyata Tidak Lebih Menguntungkan

2021-01-29

Tidak selamanya membeli mobil bekas memiliki harga murah loh, Sahabat. Ada beberapa kasus jual-beli mobil bekas justru tidak lebih menguntungkan ketimbang membeli mobil

thumbnail

3 Penyebab Mobil Tidak Bisa Menyala dan Susah Distarter

2021-01-14

Kendaraan kesayangan tak bisa dinyalakan terkadang membuat sang pemilik menjadi kebingungan. Apalagi bila Anda masih awam dengan berbagai masalah yang terjadi pada mobil

thumbnail

5 Faktor Penyebab Mobil Injeksi Tidak Bisa Hidup dan Cara Memperbaikinya

2021-01-06

Mesin mobil dengan tipe injeksi sudah banyak ditemukan di pasaran. Namun sayangnya masih banyak yang cukup awam dengan masalah mesin yang mungkin saja terjadi. 

thumbnail

Lagi Cari Kampas Rem Mobil? Ini 5 Rekomendasi Merek Terbaik

2020-11-12

Kampas rem mobil merupakan satu komponen penting yang