Logo Daihatsu
Menu

Ini Alasan Banyak Konsumen Salah Pilih Warna Mobil

Otomotif

2022-05-22

alasan banyak konsumen salah pilih warna mobil

Mungkin sepele, tapi memilih warna mobil ternyata tak semudah yang Anda bayangkan. Terutama bila menginginkan mobil yang sesuai dengan karakter pribadi. Inilah yang jadi alasan banyak konsumen salah pilih warna mobil.

Memang akan lebih baik jika Anda memilih warna mobil sesuai dengan karakter Anda. Namun juga tak masalah bila Anda salah memilih warna mobil. Lalu apa alasan para konsumen ini memilih mobil yang tak sesuai karakter?

Alasan Banyak Konsumen Salah Pilih Warna Mobil

Sebuah brand mobil kenamaan pernah melakukan survey mengenai pilihan warna mobil yang ingin konsumen pakai. Hasilnya mengejutkan, sebanyak 86% konsumen salah dalam memilih warna mobil.

Dari hasil survey tersebut banyak konsumen lebih memilih jenis mobil yang konservatif seperti hitam dan abu-abu. Padahal sebenarnya banyak warna lainnya yang bisa menggambarkan karakter si pemilik mobil.

Alasan konsumen salah ketika pilih warna mobil sebenarnya sederhana saja. Yakni rata-rata konsumen menyukai warna yang konservatif. Penyebabnya adalah konsumen lebih suka yang sederhana dan elegan.

Konsumen juga lebih menyukai sesuatu yang biasa, tak menyolok dan sama dengan pilihan orang kebanyakan. Rata-rata konsumen ini ingin sesuatu yang tidak menarik perhatian orang lain.

Nah berikut adalah warna mobil yang konsumen pilih meski tak sesuai dengan kepribadian mereka (nomor 1 dan 2). Serta ada juga warna mobil yang tidak konsumen pilih padahal bisa saja cocok untuk mereka (nomor 3 dan 4).

Hitam

Hitam adalah warna sepanjang masa. Karena itulah banyak orang yang suka memilih warna ini. Selain itu hitam juga wama netral hingga bisa Anda gunakan dalam semua kondisi.

Karena alasan inilah akhirnya para konsumen lebih menyukai warna klasik seperti ini, meski tak sesuai dengan karakter mereka.

Putih

Warna putih memang tak pernah lekang oleh waktu. Mobil dengan warna putih ini sangat mendominasi selain warna hitam. Cat mobil yang berwarna putih bisa menggambarkan kalau si pemilik menyukai kemurnian, sederhana serta kebersihan.

Beberapa konsumen juga banyak memilih warna ini. Konsumen lebih mengikuti warna yang sedang trend dan banyak orang pakai. Sehingga mengabaikan warna mobil yang sesuai dengan karakter mereka.

Meski warna putih ini banyak peminatnya, sebenarnya putih termasuk warna yang tak awet. Mengecatnya juga sulit. Namun warna ini menjadi warna yang paling aman dalam menghindari kecelakaan.

Alasan ini juga yang membuat konsumen rela salah memilih warna mobil. Sebab para konsumen ini lebih mengutamakan safety daripada sekedar warna cantik dan sesuai kepribadian.

Merah

Merah memang kelihatan lebih menantang. Sehingga orang-orang yang memilih warna mobil ini biasanya adalah mereka yang suka tantangan dan tegas.

Namun para konsumen jarang yang memilih warna ini. Alasannya sepele karena warna merah ini terlalu terang, cerah dan mencolok. Para konsumen lebih memilih warna yang sedang populer meskipun pilihan mereka tak cocok dan salah.

Biru

Warna biru juga termasuk warna yang jarang konsumen pilih. Padahal warna biru cocok dengan karakter orang yang tenang dan bahagia. Selain itu biru juga termasuk warna yang awet.

Tapi warna ini tidak populer di kalangan konsumen. Karena warnanya kurang elegan dan bukan warna netral. Sehingga tak bisa Anda pakai dalam segala kondisi.

Ini juga termasuk alasan banyak konsumen salah pilih warna mobil. Sekali lagi para konsumen lebih menyukai warna netral dan mengabaikan pilihan warna lain yang sebenarnya cocok untuk mereka.

Pilihan Warna Mobil Daihatsu

Brand mobil Daihatsu juga memiliki koleksi warna mobil yang bisa Anda pilih sesuai dengan kepribadian. Namun sebaiknya konsultasikan pilihan warna yang akan Anda pilih kepada para ahli yang jelas lebih menguasai tentang hal ini.

Anda bisa memanfaatkan layanan Daihatsu untuk mendapatkan informasi ini melalui website Daihatsu. Demikianlah penjelasan mengenai alasan banyak konsumen salah pilih warna mobil. Happy hunting warna mobil impian!


Tag

Otomotif

Share This