Logo Daihatsu
Menu

Inilah Perbedaan Daihatsu Rocky 1.0 dan 1.2 Beserta Penjelasannya!

Brand

2021-08-31

daihatsu rocky 1.0 dan 1.2

Mobil Daihatsu Rocky 2021 yang baru saja rilis tahun ini di Indonesia, hadir kembali dengan tipe baru. Setelah menghadirkan Daihatsu Rocky 1.0 kini munculah 1.2 sebagai pilihan tambahan. Jika sahabat perhatikan, tidak ada tampilan yang berbeda dari mobil ini. Nyatanya, jika diperhatikan lebih spesifik ternyata ada sedikit perbedaan Daihatsu Rocky 1.0 dan 1.2. 

Kami akan membahasnya pada artikel di bawah ini. 

Pilih yang Mana? Berikut 5 Perbedaan Daihatsu Rocky 1.0 dan 1.2!

Agar sahabat tidak bingung untuk memilih 2 tipe dari Daihatsu Rocky. Berikut ini kami jelaskan apa saja perbedaan Daihatsu Rocky 1.0 dan 1.2 :

1. Mesin Mobil

Perbedaan yang bisa sahabat lihat antara keduanya adalah tipe 1.0L memiliki mesin yang lebih kecil yaitu 998 cc dengan 3 silinder turbo charger. Sedangkan 1.2L merupakan hasil perkembangan dari tipe 1.0L, yaitu memiliki kode mesin WA-VE 3 silinder. 

Dibandingkan tipe sebelumnya, mesin ini terbukti lebih bertenaga dan irit bahan bakar. Mesin tipe ini bisa dibilang sebagai World Premier, karena belum ada model lain yang memakai enjin ini. Namun, tipe mesin 1.2L ataupun 1.0L keduanya bisa sahabat bawa dalam kecepatan tinggi, sekalipun bobot mobilnya berat.

2. Fitur Keamanan Mobil

Fitur keamanan dari kedua tipe ini sangat berbeda. Daihatsu Rocky 1.0L fiturnya lebih lengkap. Tipe ini menggunakan A.S.A (Advanced Safety Assist) yaitu fitur keselamatan yang memiliki 6 fungsi. Diantaranya yaitu pre-collision braking, pedal misoperation control, pre-collision warning, front departure alert, lane departure warning, dan lane departure prevention. Fitur-fitur tersebut dapat mengurangi terjadinya kecelakaan.

Untuk sisi eksteriornya dilengkapi fitur, rear LED combi lamp, rear spoiler with high mount stop lamp, front LED, serta headlamp yang membuat tampilan lebih trendi. Di bagian interiornya, dashboard mobil berkonsep cockpit driver yang didukung dengan fitur lain seperti key free, auto retractable mirror dan start/stop button .

Sedangkan fitur tipe 1.2L tidak memiliki fitur keselamatan A.S.A. Namun tidak kalah canggihnya karena Rocky 1.2L ini sudah standar dengan Dual Airbags untuk penumpang dan pengemudi, seatbelt reminder dan rem ABS EBD. Tipe ini juga dilengkapi speed sensing auto door lock dan speed sensing front wiper. Khusus untuk Rocky 1.2M CVT, fitur keselamatan ditambah VSC (Vehicle, Stability Control) dan HAS (Hill Start Assist).

3. Harga dan Varian

Keduanya memiliki jumlah varian berbeda. Daihatsu Rocky 1.0L tersedia 5 varian yaitu Rocky 1.0 R TC ASA, 1.0 R TC MT ADS, 1.0 R TC CVT ADS, 1.0 R TC CVT (transmisi otomatis) dan 1.0 R TC MT (transmisi manual).

Sementara Rocky tipe 1.2L memiliki 6 varian yaitu,1.2 X CVT ADS, 1,2 X CVT, 1.2 X MT ADS, 1.2 X MT, 1.2 M CVT, dan 1.2 M MT.

Tipe 1.0L dibanderol mulai dari harga Rp 222,6 juta sampai Rp 245,4 juta. Sedangkan 1.2L dijual dengan harga terjangkau mulai dari Rp 185,8 hingga Rp 223,1 juta. 

4. Tampilan Visual

Jika dilihat dari kasat mata, tipe ini seperti tidak ada bedanya namun nyatanya ada. Sebagai contoh, tipe Rocky 1.2 M MT varian dasarnya menggunakan velg kaleng. Kemudian jika dilihat pada bagian roman depan tidak ada sentuhan kromium. Untuk warna, tipe ini memberi satu warna saja, tidak two tone color

Sedangkan Rocky Turbo tampilannya lebih trendi, dan memakai varian velg 17 inci dual tone. Dan juga terdapat sentuhan kromium di gagang pintunya. Kemudian, pencahayaan utamanya mengandalkan Headlamp LED.

Penutup

Penjelasan diatas sudah cukup menggambarkan bahwa perbedaan Daihatsu Rocky 1.0 dan 1.2 yang sangat signifikan. Sebenarnya tipe apa saja dari mobil Daihatsu Rocky sangat direkomendasikan, karena Daihatsu selalu memberikan fitur terbaik. 

Jika sahabat tertarik dan ingin mengetahui info lebih lanjut terkait mobil ini, pastikan untuk mengunjungi laman utama kami. Daihatsu selalu menyediakan produk mobil berkualitas untuk Anda.


Tag

Brand

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

5+ Kelebihan Daihatsu Rocky yang Memukau

2021-12-23

Daihatsu Rocky adalah salah satu mobil yang sangat dinantikan bagi para pecinta mobil Daihatsu. Meskipun mobil Daihatsu Rocky terbaru ini adalah reinkarnasi dari varian Rocky era 80-an, namun Daiha

thumbnail

Masih Ragu Pada Mobil Daihatsu? 5 Poin Ini Akan Meyakinkan Anda

2021-03-16

Bukan rahasia lagi jika sejak dahulu Daihatsu selalu menciptakan produk berkualitas guna memenuhi kebutuhan berkendara masyarakat Indonesia. Pabrikan otomotif terkemuka

thumbnail

Mudik Asik dengan City Car

2020-11-25

Saat ini, mobil jenis city car semakin menjamur di Indonesia. Mobil khusus daerah perkotaan ini menjadi idola masyarakat karena harganya yang murah dan praktis untuk dik

thumbnail

Tips Asik Jalan-Jalan Naik Mobil Daihatsu Kesayangan

2020-10-28

Akhir pekan selalu jadi saat-saat yang paling menyenangkan. Kedatangan hari Sabtu dan Minggu mesti dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk ber-quality time bareng orang-orang