Logo Daihatsu
Menu

Merek Cover Mobil yang Tahan Air dan Panas

Otomotif

2021-01-12

cover mobil tahan panas dan air

Memiliki mobil tampaknya kurang lengkap kalau nggak punya pelindung mobil. Salah satunya dengan menggunakan penutup atau biasa disebut cover mobil saat parkir di area indoor maupun outdoor. 

Cover mobil merupakan aksesoris yang berfungsi untuk melindungi bagian eksterior mobil, baik dari debu, panas hingga air. Sahabat harus tahu cover mobil terbaik mana yang cocok untuk dimiliki. Sebab, beberapa jenis cover mobil punya spesifikasi masing-masing. 

Namun, cover mobil tahan air dan panas bisa dikatakan menjadi satu pilihan pelindung mobil terbaik. Fungsinya selain melindungi cat mobil dari sengatan sinar matahari, cover mobil ini juga bisa waterproof yang menjaga cat mobil dari kelembapan hingga mencegah munculnya jamur. 

Rekomendasi cover mobil tahan air dan panas 

Di pasaran cukup banyak tersedia cover mobil yang multifungsi. Namun cover mobil seperti apa yang cocok dan sesuai kebutuhan mobil kesayangan? Berikut beberapa cover mobil tahan air dan panas yang bisa jadi pilihan. 

1. Krisbow 

Cover mobil Krisbow memiliki kualitas yang terkenal bagus. Mereka merancang cover mobil empat lapisan, seperti protective layer, breathable layer, luxurious fleece dan durable. Empat lapisan ini dikenal memiliki fungsi sebagai pelindung yang berkualitas. 

Cover mobil Krisbow dapat dipastikan waterproof, awet dan mampu menangkal sinar UV dari sengatan matahari yang memicu kerusakan pada cat mobil. 

2. Tyvek 

Cover mobil satu ini memiliki keunggulan untuk tahan air dan panas. Terbuat dari bahan polyethylene fibers yang ringan, sehingga bagian dalamnya cukup halus dan tidak membuat cat mobil tergores saat pemasangan. 

Material polyethylene fibers juga termasuk awet sehingga nggak mudah rusak. Bobotnya pun ringan tapi kuat, sehingga mudah dipasang dan dilepaskan. 

3. Durable 

Merek cover mobil satu ini juga terbilang cukup populer di Tanah Air. Keunggulannya ada pada rancangan yang sengaja didesain agar tahan di segala cuaca, baik musim hujan atau kemarau. 

Bahannya tebal dan menggunakan double jahitan, sehingga nggak gampang kemasukan air. Di setiap sudut cover juga sudah diberi karet agar tidak mudah lepas terkena tiupan angin. 

4. Otocover 

Terbuat dari material berkualitas, merek cover mobil terbaik satu ini memiliki banyak keunggulan. Di antaranya, bahan yang anti luntur sehingga tidak merusak cat. Kemudian sudah dilengkapi teknologi anti-UV yang dirancang dengan sistem super shine. Sehingga baik hujan atau siang hari yang terik, cover mobil satu ini bisa melindungi bagian eksterior dengan baik. Kebanyakan dari model cover ini juga bisa membuat mobil jadi terlihat lebih elegan saat parkir. 

5. SMC 

Cover mobil SVC memiliki produk unggulan, yaitu SMC Cover Mobil Tipe Extreme. Dari namanya saja sudah bisa ditebak kalau cover ini cukup bisa diandalkan. 

Kemampuan waterproof atau tahan airnya dikatakan mencapai 99,9 persen. Spesifikasi ini membuat cover lebih baik dalam menahan percikan air hujan sedang sampai lebat. Cover mobil satu ini pun sudah tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Kemudian disematkan pula lapisan karet yang membuatnya tahan dari terpaan angin kencang. 

Demikian beberapa rekomendasi cover mobil tahan air dan panas yang mungkin bisa jadi pilihan. Semua merek tersebut, tentunya memiliki keunggulan masing-masing. 

Sahabat hanya menyesuaikannya dengan budget. Soal ketersediaan barang juga tak perlu khawatir, kelima merek tersebut bisa dibilang populer di Tanah Air, sehingga banyak tersedia di marketplace atau toko aksesoris mobil.

Penulis: Dinno Baskoro


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Daftar Kode Plat Nomor Seluruh Indonesia Terlengkap

2022-10-12

Plat nomor Indonesia merupakan sebuah identitas dari suatu kendaraan. Setiap kendaraan memiliki plat nomor yang berbeda dan warna plat yang berbeda untuk membedakan

thumbnail

Inspirasi Modifikasi Daihatsu Ceria, Makin Keren dan Ciamik!

2023-09-29

Daihatsu Ceria merupakan mobil lawas yang dirilis di Indonesia pada tahun 2001 hingga 2006. Mobil yang satu ini memiliki desain yang belum

thumbnail

Mengenal Fitur Vehicle Stability Control (VSC) dan Kegunaannya pada Mobil Daihatsu

2021-09-30

Setiap pengendara roda empat, kehati-hatian dalam membawa mobil adalah hal yang lumrah. Namun, tahukah Anda bahwa upaya mencegah kecelakaan dalam berkendara tidak cukup