Logo Daihatsu
Menu

Tips Bikin Xenia Tidak Limbung Saat Kecepatan Tinggi

Otomotif

2021-11-20

tips xenia tidak limbung

Tips Xenia tidak limbung merupakan beberapa solusi yang harus Anda ketahui. Supaya bisa mengatasi kendaraan Anda yang terasa limbung saat sedang berkendara dalam kecepatan tinggi.

Xenia terasa limbung adalah kendala bagi pemilik kendaraan dengan julukan mobil sejuta umat ini. Bagaimana tidak, dengan kondisi yang limbung, mobil Anda akan tidak stabil. Hal ini merupakan kondisi tidak aman bagi Anda saat mengendarainya.

Tips Xenia Tidak Limbung Saat Sedang Berkendara Kecepatan Tinggi

Anda pasti tahu bahwa Xenia merupakan mobil LCGC atau Low Cost Green Car. Sehingga mobil ini sangat populer di kalangan penggemar otomotif. Harganya yang murah serta fitur lengkap merupakan salah penyebab mobil ini banyak peminatnya.

Namun meski memiliki fitur lengkap, Xenia juga mempunyai kekurangan. Satu diantaranya adalah limbung saat dalam kecepatan tinggi. Efek limbung ini juga sangat  terasa bila mobil sedang melewati polisi tidur serta saat bermanuver.

Sebenarnya apa penyebab mobil Xenia mengalami limbung saat sedang dalam kecepatan tinggi. Umumnya penyebab Xenia limbung adalah karena suspension travel yang terlalu pendek serta kombinasi per yang keras.

Penyebab lainnya adalah shock absorber yang terlalu lunak alhasil suspensi Xenia tak mampu menahan gerakan body rebound dan bouncing per.

Dengan kendala seperti ini banyak orang yang bertanya bagaimana cara mengatasi kondisi limbung ini. Untuk itu berikut adalah rangkuman tips Xenia tidak limbung yang harus Anda ketahui.

Mengganti Per Keong

Kondisi limbung pada Xenia bisa karena per keong standar tak mampu menahan beban lebih saat melakukan manuver atau kecepatan tinggi. Sehingga mobil Anda akan terasa seperti berayun.

Nah, untuk mengatasi hal ini Anda bisa mencoba melakukan tips yang pertama yakni mengganti per keong.

Anda bisa menggunakan per yang lebih keras untuk mengganti per keong standar yang ada pada Mobil Xenia. Per keong ini bisa Anda dapatkan pada toko aftermarket dikota Anda.

Mengganjal Per Standar

Untuk tips yang kedua, Anda bisa mengganjal per standar. Ini merupakan solusi mudah dan tentu saja murah yang bisa Anda lakukan agar per standar Xenia lebih keras.

Per standar pada mobil Xenia dapat Anda ganjal dengan menggunakan karet  damper. Karet damper atau karet sport damper dapat Anda pasang di bagian yang renggang yang ada pada per keong.

Cara memasangnya sangat mudah. Hanya perlu mendongkrak mobil hingga posisi ban menggantung. Hal ini berguna untuk mendapatkan posisi regangan per secara maksimal.

Selanjutnya silakan Anda masukkan karet pengganjal kemudian ikatlah dengan menggunakan tyraps atau kabel ties.

Memasang Anti Roll Bar

Anti roll bar dapat Anda temukan dengan mudah pada pasaran. Anda bisa menemukan jenis bar ini untuk pemasangan pada bagian depan, belakang, mesin mobil atau pada fender samping.

Dengan memasang roll bar ini akan membantu mengurangi kondisi limbung pada Xenia Anda. Sehingga Anda tak perlu merasa ragu lagi saat mobil Anda berpapasan dengan truk besar atau saat manuver.

Anda juga tak usah terlalu khawatir saat sedang melaju dengan kecepatan yang tidak biasa.

Praktekkan Tips Xenia Tidak Limbung di Atas!

Inilah tiga tips untuk Anda ketahui agar bisa mengatasi limbung pada Xenia. Sebagai tips tambahan, sebaiknya Anda berkonsultasi pada pihak Daihatsu yang merupakan penyedia mobil Xenia ini melalui website berikut.

Demikianlah ulasan dan tips Xenia tidak limbung. Semoga bermanfaat dan membantu dalam mendapatkan solusi agar mobil Xenia terasa lebih nyaman saat Anda mengendarainya.


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Perpanjang SIM Surabaya: Syarat, Biaya dan Info Lokasinya

2024-02-23

Bagi Anda warga kota Surabaya, maka sudah bisa dengan mudah perpanjang SIM Surabaya sekarang. Terlebih lagi sekarang juga sudah ada layanan SIM Keliling sehingga mem

thumbnail

Bisakah Oli Transmisi Digunakan Sebagai Pengganti Oli Power Steering?

2020-12-23

Kendaraan kurang optimal karena seringnya pemakaian? Hal ini tentunya tidak bisa dihindari lagi, karena pelumas power steering dalam kendaraan sudah waktunya untuk digan

thumbnail

5 Cara Mengusir Tikus Di Mesin Mobil

2020-11-09

Tikus termasuk salah satu hama yang sangat meresahkan masyarakat, karena hewan pengerat satu ini dapat menularkan sejumlah penyakit berbahaya. 

thumbnail

4 Cara Mengendarai Mobil Matic Di Tanjakan Macet

2022-08-30

Mengendarai mobil automatic dianggap susah susah gampang. Meski lebih simpel dari mobil manual, namun saat berkendara di mountain atau hill driving (jalan menanjak atau turun)