Logo Daihatsu
EN | ID

Tips Sahabat

Bagikan
Tips Memilih Service Mobil Panggilan
29 Juni 2021
service mobil panggilan

Pertanyaan terkait cara memilih service mobil panggilan belakangan ini semakin sering terdengar. Selain disebabkan karena kondisi pandemi yang mengharuskan para pemilik mobil untuk tetap dirumah dan membatasi aktivitas bepergian, saat ini layanan service mobil panggilan juga semakin banyak bertebaran.

Service mobil panggilan juga menjadi alternatif terbaik ketika mobil butuh di service tapi kita sedang tidak punya waktu luang. Tinggal pesan layanan melalui aplikasi atau telepon maka montir akan datang dengan membawa peralatan service yang dibutuhkan.

Mengenal Jasa Service Mobil Panggilan

 

Apa itu jasa service mobil panggilan? Bagi Anda yang belum tahu, Layanan service mobil panggilan adalah jasa yang ditawarkan untuk melakukan service, perbaikan, atau maintenance kendaraan tanpa harus repot-repot meluangkan waktu untuk datang ke bengkel.

Sesuai namanya, service mobil panggilan bisa dipanggil kapan saja sesuai kebutuhan. Di era digital seperti sekarang layanan ini sudah bisa Anda pesan via smartphone menggunakan aplikasi atau panggilan telepon manual.

Tips Memilih Service Mobil Panggilan

1.Cek reputasi layanan

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan ketika memilih service mobil panggilan adalah reputasi layanan. Anda bisa mendapatkan testimoni pelanggan dari media sosial seperti Facebook, Twitter, YouTube, hingga Instagram.

Selain itu, Anda juga bisa mencari review pelanggan dari search engine seperti Google untuk memastikan bahwa layanan service panggilan yang dipilih benar-benar sudah terpercaya dan sesuai kebutuhan.

Tak ada salahnya kan meneliti sebelum menggunakan layanan. Karena service mobil panggilan sendiri umumnya tidak mempunyai bengkel resmi yang bisa kita datangi sebagai patokan jika terjadi sesuatu hal yang kurang berkenan.

2.Dukungan tenaga profesional

Tidak berbeda jauh dengan cara memilih bengkel mobil konvensional, Anda sebaiknya juga harus teliti apakah bengkel panggilan sudah menggunakan montir profesional dan berpengalaman. Ciri-ciri teknisi atau montir berpengalaman biasanya ditandai dengan adanya sertifikat dan pengetahuan mendalam seputar permasalahan mobil. 

Selain lebih ahli dalam proses diagnosis kerusakan, teknisi berpengalaman biasanya juga mampu memberikan saran atau rekomendasi apa saja yang sebaiknya kita lakukan. Untuk memastikan Anda bisa membaca di website perusahaan atau bertanya langsung ke customer service sebelum melakukan pemesanan.

3.Kemudahan transaksi dan pemesanan

Komponen penting berikutnya yang patut diperhatikan ketika memilih jasa service mobil panggilan adalah kemudahan transaksi dan pemesanan. Jika dibandingkan dengan bengkel biasa, layanan service mobil panggilan biasanya beroperasi 24 jam bahkan di hari libur sekalipun.

Sementara itu, cara pemesanannya sendiri cukup beragam. Ada yang menyediakan aplikasi khusus yang bisa diinstal di smartphone, ada pula yang menggunakan telepon atau WhatsApp.

4.Punya SOP yang jelas

Standar operasional prosedur (SOP) merupakan aspek penting yang menjadi tanda bahwa layanan service mobil panggilan yang kita pilih benar-benar profesional. SOP adalah panduan yang digunakan untuk memastikan kegiatan pengecekan dan service mobil berjalan dengan lancar.

5.Keaslian suku cadang

Faktor selanjutnya yang perlu Anda pertimbangkan ketika memilih service mobil panggilan adalah keaslian suku cadang. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan mengingat bengkel mobil panggilan sendiri biasanya tidak memiliki lokasi offline dimana contoh suku cadangnya bisa kita cek langsung. Jadi, Anda sebaiknya memperhatikan apakah suku cadang yang digunakan sudah original bawaan pabrik atau malah abal-abal.

6.Biaya service transparan

Berbeda dengan layanan service mobil di bengkel konvensional, jasa service mobil panggilan biasanya memiliki sejumlah biaya tidak terduga. Misalnya seperti biaya potongan dari aplikasi, biaya kedatangan, dan lain sebagainya.

Untuk biaya-biaya tambahan sifatnya sangat tentatif karena tiap perusahaan memiliki peraturan yang berbeda-beda.

Itulah tips cara memilih service mobil panggilan yang perlu Anda ketahui. Meskipun masih dalam kondisi pandemi serta sibuk dengan pekerjaan sehari-hari, usahakan untuk tetap rutin melakukan service mobil ya! 

 

Semoga bermanfaat. 

Tips Sahabat Lainnya
Doa Bepergian Agar Selalu Dilindungi Allah SWT
Doa Bepergian Agar Selalu Dilindungi Allah SWT
Saat bepergian, biasakan untuk selalu mengawalinya dengan doa. Doa untuk memulai perjalanan adalah cara yang baik dan penting untuk memulainya dengan doa bepergian. Hal ini dikarenakan, tidak akan ada
Di Tengah Isu Virus Corona, Daihatsu Tetap Luncurkan Ayla dan Sirion Terbaru
Di Tengah Isu Virus Corona, Daihatsu Tetap Luncurkan Ayla dan Sirion Terbaru
Tidak ada yang pernah mengira sebelumnya bahwa virus Corona ini akan berdampak pada banyak hal di dunia. Termasuk di Indonesia sendiri pada saat awal isu virus Corona di Wuhan, masyarakat Indonesia ma
7 Rekomendasi Pembersih Kaca Mobil Terbaik
7 Rekomendasi Pembersih Kaca Mobil Terbaik
Di musim penghujan seperti ini, semua kendaraan yang beroperasi di jalanan tentu tidak luput dari yang namanya kena hujan. Hujan yang hampir mengguyur setiap hari, membuat kendaraan menjadi cepat koto
Arti Dari Kode Ukuran Ban Mobil
Arti Dari Kode Ukuran Ban Mobil
Untuk dapat memilih ban bagi kendaraan otomotif seperti mobil, hal pertama yang harus dipahami adalah spesifikasi dari ban tersebut. Spesifikasi dari ban sebenarnya dapat dipahami apabila seseorang ma

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor