Logo Daihatsu
Menu

Tips Menghilangkan Baret pada Cat Mobil yang Susah Hilang

Otomotif

2022-02-07

Cat Mobil Baret Susah Hilang

Saat menggunakan mobil, terkadang Anda tak menyadari jika sudah ada baret pada mobil. Baret pada mobil disebabkan oleh beberapa faktor baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Yang paling sering terjadi adalah karena gesekan dengan kendaraan lain saat ketika sedang dikendarai, atau bersinggungan saat sedang parkir. Namun, banyak orang yang enggan untuk membersihkan cat mobil baret susah hilang pada mobil ini. Karena perlu dibawa ke bengkel, mengeluarkan biaya yang mahal dan waktu.

Akan tetapi, tahukah Anda bahwa ada cara untuk membersihkan baret pada mobil yang susah hilang tanpa membawanya ke bengkel. Caranya pun sangat mudah, dan alat yang digunakan sangat mudah untuk ditemukan di sekeliling Anda. Salah satunya adalah dengan menggunakan pasta gigi. Lalu apa saja tips untuk menghilangkan baret pada mobil yang susah hilang, dan bagaimana caranya? 

Simak dalam selengkapnya ya! 

Tips Membersihkan Cat Mobil Baret Susah Hilang

Berikut ada 6 tips membersihkan cat mobil yang susah hilang, seperti :

1. Gunakan Pasta Gigi

Selain digunakan untuk membersihkan gigi, ternyata pasta gigi juga bisa untuk membersihkan baret pada mobil yang susah hilang, lho! Cara menggunakannya pun cukup mudah.

Anda perlu menyiapkan kain yang bersih dan memiliki permukaan lembut, pasta gigi, serta wadah untuk pasta gigi. Caranya sangat mudah, namun sebelum mengaplikasikan pasta gigi pada baret mobil. Pastikan mobil sudah dalam keadaan bersih dan kering terutama dibagian baret. 

Setelah itu, basahi kain dengan menggunakan air bersih, dan tambahkan pasta gigi secukupnya sesuai bagian baret mobilnya. 

Lalu, Anda bisa menggosokkan bagian baret dengan kain yang sudah diberi pasta gigi tadi secara rata dan perlahan. Terapkan Gerakan melingkar saat membersihkan agar hasilnya lebih rapi. 

Perlu diketahui, meskipun membersihkan baret dengan menggunakan pasta gigi ini kurang efektif apabila tidak dipadukan dengan bahan lain. Namun ini sangat efektif jika baret mobil tidak terlalu parah. 

2. Pakai Minyak Rem

Selain menggunakan pasta gigi, untuk membersihkan baret mobil yang susah hilang, Anda juga bisa memakai minyak rem. Selain minyak rem, Anda juga memerlukan kanebo yang kering, bersih, dan memiliki permukaan yang halus untuk pengaplikasiannya. 

Caranya adalah Anda bisa menuangkan sedikit minyak rem pada kanebo kering tadi, lalu tinggal dioleskan pada baret mobil secara hati – hati dan perlahan secara merata. 

Selain menuangkannya terlebih dahulu, Anda juga bisa langsung mengoleskannya langsung pada baret mobil sesuai keperluan, namun Anda perlu lebih hati – hati agar minyak rem tidak mengenai permukaan mobil lainnya. 

3. Pakai Wex

Anda juga bisa menggunakan wex. Wex adalah lapisan khusus sintetis yang terbuat dari petroleum distillates, carnauba wax, natural oils, dan beeswax. 

Wax ini memiliki dua jenis yaitu padat dan cair. Untuk Anda yang ingin membersihkan baret dengan wax cair, maka Anda bisa melakukannya secara perlahan. Karena jika Anda menggosokkannya terlalu keras, maka hal tersebut bisa membuat baret lebih lebar.  

4. Pakai Obat Nyamuk Cair

Selain digunakan untuk mengusir nyamuk. Kandungan zat pada obat nyamuk ternyata juga ampuh untuk membersihkan baret pada mobil. Caranya adalah Anda bisa menuangkan cairan obat nyamuk ini pada kain lap yang memiliki permukaan halus dan kering.

Setelah itu, Anda bisa mengusapkan kain lap pada baret secara perlahan secara merata. Setelah dibersihkan dengan obat nyamuk cair, tunggulah beberapa saat selama 15 sampai 20 dekit, kemudian bersihkan menggunakan lap kering. 

5. Pakai Compon

Tak hanya menggunakan bahan diatas, Anda juga bisa menggunakan kompon yang merupakan salah satu krim yang terbukti ampuh untuk membersihkan baret pada mobil yang susah hilang. 

Caranya juga sangat mudah, Anda terlebih dahulu membersihkan baret dengan air bersih dan kemudian mengeringkannya. Setelah itu, oleskan kompon pada bagian baret secara cepat. kompon ini terbukti ampuh untuk mengikis baret dan membuat permukaan mobil Anda kinclong kembali. 

6. Cat Ulang

Jika Anda tak mau ribet untuk menghilangkan baret mobil yang susah hilang. Maka Anda bisa datang ke bengkel dan mengecat ulang permukaan mobil. Tentunya cara ini cukup ampuh untuk menghilangkan baret, namun Anda perlu mengeluarkan uang lebih. 

Dengan menerapkan cara yang sudah kami sebutkan diatas. Tentunya cat mobil baret susah hilang, akan mudah ditangani. Baret mobil Anda akan hilang, dan mobil enak ketika dipandang. Untuk mendapatkan perawatan mobil terbaik Anda juga bisa mempercayakannya pada Daihatsu. Untuk informasi lengkapnya, silakan kunjungi website ini.  


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Seperti Inilah Cara Mengurus Impor Mobil Bekas ke Indonesia

2022-02-07

Impor mobil bekas ke Indonesia bisa menjadi pilihan Sahabat yang ingin punya mobil. Utamanya, mobil yang belum atau sudah tidak ada di Indonesia. Prosedur pengurusan impor mobil bekas ke Indonesia

thumbnail

Inilah Sejumlah Penyebab Aki Basah Tidak Bisa Menyimpan Listrik

2022-02-07

Aki basah tidak bisa menyimpan listrik adalah masalah yang bisa bikin mobil tidak menyala. Sebab, bila aki basah sudah tak bisa menyimpan listrik lagi, maka mobil tidak

thumbnail

Tips Membersihkan Serbuk Putih pada Terminal Aki

2022-02-07

Aki merupakan salah satu komponen penting dalam mesin mobil. Yang mana memiliki fungsi utama untuk menyuplai daya listrik pada komponen - komponen mesin yang ada di dalam mobil. Tapi bagaimana jika

thumbnail

6 Cara Memperbaiki Aki Basah yang Tidak Bisa Menyimpan Setrum

2022-02-07

Cara memperbaiki aki basah yang tidak bisa menyimpan setrum adalah hal yang perlu dilakukan. Saat aki basah sudah mulai tidak bisa menyimpan setrum lagi pasti terdapat masalah didalamnya.Seb