Logo Daihatsu

Tips Sahabat

Bagikan
5 Cara Ampuh Menghilangkan Baret pada Mobil dengan Mudah
17 Mei 2017
5 Cara Menghilangkan Baret pada Mobil dengan Mudah

Apakah sahabat sedang mencari cara menghilangkan baret pada mobil? Tenang, kami ada cara mudahnya. Dijamin berhasil dan efektif menghilangkan caret di mobil Anda.

Terkadang masalah yang sering ditemui pemilik mobil adalah baretan pada bodi luar. Umumnya, baret atau goresan mobil bisa terjadi kapan saja, baik karena gesekan ranting, saat kendaraan hendak diparkir, kenakalan anak-anak, cakaran ayam atau kucing, dan sebagainya.

Pastinya hal tersebut akan merusak penampilan kendaraan. Memang hal ini bisa diperbaiki di bengkel, namun harga yang ditawarkan cukup lumayan. Apalagi goresan tersebut tidak terlalu banyak. Lantas, bagaimana cara menghilangkan baret pada cat mobil ataupun sekedar menyamarkan baret mobil kamu? Langsung saja simak dibawah ini!

Baca Juga : 5 Cara Menghilangkan Baret Kasar Pada Kaca Mobil

Berikut Cara Menghilangkan Baret Di Cat Mobil

Apakah baret mobil bisa dihilangkan? Ya, tentu saja bisa! Terdapat 5 cara efektif yang bisa Anda coba untuk menghilangkan goresan atau baret di mobil Anda.

1. Pastikan Goresan Tersebut Benar-Benar Goresan

Sering kita jumpai di mobil goresan sebenarnya hanyalah segaris tonjolan atau biasanya debu yang menempel di bodi mobil kamu. Pastikan lebih dahulu jika parah langsung ambil tindakan, apalagi biaya menghilangkan baret mobil itu tidak murah.

Cara menghilangkan bekas baret di mobil langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mengelap goresan tersebut dengan air, apakah goresan tersebut hilang atau tidak. Setelah mengetahui apakah goresan tersebut benar-benar baret, barulah Anda mengambil tindakan untuk menghilangkannya.

2.  Tentukan Kedalaman Goresan

Setelah memastikan bahwa goresan tersebut benar-benar harus diperbaiki, cari tahu kedalamannya. Hal ini akan menentukan tindakan yang nantinya kamu perbaiki. Jika tak parah kamu bisa melakukan tindakan selanjutnya. Jika parah lebih baik serahkan ke salon mobil.

3. Oleskan Kompon Poles

Apakah poles bisa menghilangkan baret mobil? Ya, tentu saja bisa! Anda perlu menggunakan compound poles untuk membersihkan baret pada mobil. Nah, di postingan kami sebelumnya sudah membahas rekomendasi pembersih baret mobil dan juga rekomendasi compund mobil terbaik. Bisa Anda cek dulu dan sesuaikan dengan jenis cat mobil Anda.

Cara menghilangkan lecet pada mobil hitam menggunakan kompon ini sangat mudah. Hanya dengan menyebarkan kompon poles menggunakan bantalan pengilap ke sekitar bagian yang tergores. Pada dasarnya, kompon poles digunakan untuk menghilangkan baret di mobil hitam.

4. Cuci Bagian yang Diberi Kompon dengan Air

Setelah selesai memberikan kompon ke mobil yang ada baretnya, cara hilangkan goresan cat mobil selanjutnya gunakan air bersih dan handuk untuk menghilangkan residu sisa kompon dari permukaan cat.

Jika kompon masuk ke celah-celah, gunakan sikat gigi untuk membersihkannya.

Baca Juga : Tips Menghilangkan Baret pada Cat Mobil yang Susah Hilang

5. Lakukan Berulang-Ulang Hingga Goresan itu Hilang

Terus lakukan hal itu sampai goresan itu hilang, kamu bisa menambahkan lilin-lilin carnauba berkualitas baik ke permukaan, lalu kilapkan permukaan yang terkena goresan. Pastikan semua goresan hilang dan bagian yang diperbaiki tersebut sudah sangat mengilap dan menolak air dengan mudah.

Selain menggunakan kompon, Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan alami. Misalnya seperti pasta gigi, sunlight, pemutih pakaian (byclin) dan lainnya.

Jika Anda mengalami kesulitan dalam membersihkannya, bisa datang langsung ke dealer Daihatsu terdekat. Segala permasalahan dalam mobil Anda akan ditangani oleh mekanik yang sudah profesional. 

Demikianlah informasi mengenai cara menghilangkan baret pada mobil, semoga bisa bermanfaat.

Tips Sahabat Lainnya
Doa Bepergian Agar Selalu Dilindungi Allah SWT
Doa Bepergian Agar Selalu Dilindungi Allah SWT
Saat bepergian, biasakan untuk selalu mengawalinya dengan doa. Doa untuk memulai perjalanan adalah cara yang baik dan penting untuk memulainya dengan doa bepergian. Hal ini dikarenakan, tidak akan ada
Awali Dengan Membaca Doa Perjalanan, Ini Manfaat dan Sunnah Bepergian
Awali Dengan Membaca Doa Perjalanan, Ini Manfaat dan Sunnah Bepergian
Seberapa sering Sahabat bepergian dalam setahun? Apakah kamu tergolong individu yang sering melakukan perjalanan atau yang paling sering diam di rumah? Tahukah kamu, melakukan perjalanan atau
Keuntungan dan Kerugian Mesin Diesel
Keuntungan dan Kerugian Mesin Diesel
Di dunia otomotif, kita mengenal dua jenis mesin. Yang pertama adalah mesin diesel dan yang kedua adalah mesin bensin. Di Indonesia sendiri kebanyakan mobil pribadi menggunakan mesin bensin. Sangat be
30 Komponen Karburator Mobil Dan Fungsinya
30 Komponen Karburator Mobil Dan Fungsinya
Bagi Sahabat pengguna mobil tua, tentu tidak asing lagi dengan komponen karburator mobil. Karburator ini tidak akan kita temukan pada kendaraan keluaran terbaru. Karena mobil yang diproduksi baru-baru

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku