Logo Daihatsu
Menu

Tips Menjaga Lampu Mobil Tipe Halogen Agar Semakin Awet

Otomotif

2021-11-30

lampu halogen awet

Pada kendaraan bermotor, sistem penerangan mempunyai peranan yang sangat krusial, terutama dalam hal keselamatan. Oleh karena itu, keberadaan lampu halogen awet tetap tenar hingga sekarang.

Dibandingkan dengan lampu pijar, tentu saja halogen jauh lebih unggul. Sebab, lampu ini mampu menghasilkan cahaya yang lebih fokus serta tidak menyilaukan kendaraan yang datang dari arah berlawanan.

Rekomendasi Lampu Halogen Awet

Lebih dari itu, lampu halogen juga memiliki kemampuan untuk mengontrol temperatur, sehingga tidak panas dan hemat aki. Berikut adalah beberapa rekomendasi lampu halogen khusus mobil yang berkualitas tinggi:

Philips Rally

Tidak hanya fokus pada lampu rumah tangga saja, Philips ternyata juga menghadirkan lampu halogen mobil yang terbaik. Salah satunya, yakni Philips Rally yang bisa digunakan untuk mobil satu aki dengan daya 12 Volt.

Berkat keberadaan teknologi premium vision, lampu halogen Philips mampu menghasilkan cahaya yang lebih terang serta jernih. Penerangan cahaya tersebut juga terbilang konsisten, baik pada malam maupun siang hari. 

Osram Night Breaker Laser H4

Tipe lampu hologram yang satu ini termasuk produk premium yang sangat aman, bahkan pada mika atau reflektor original mobil. Dengan daya sebesar 12 Volt, lampu halogen ini mampu menghasilkan cahaya 20% lebih terang.

Meski sedikit lebih mahal, tetapi Anda akan terpuaskan dengan kualitas yang disuguhkan. Sebab, Osram Night Breaker Laser H4 ini memiliki usia pemakaian yang 20% jauh lebih panjang. 

Itu artinya, Anda tidak perlu bolak-balik ke bengkel hanya untuk mengganti lampu. Benar-benar puas, apalagi pancaran dari cahaya yang dihasilkan cukup jauh, yakni sekitar 5 meter. 

Flosser Germany H4

Jerman memang tidak pernah main-main dalam menghasilkan produk, meski hanya berupa lampu penerangan mobil saja. Salah satu produk lampu mobil unggulannya ialah Flosser H4 yang memiliki daya sebesar 12 Volt 130/100 Watt. 

Selain masa penggunaan yang sangat awet, lampu halogen ini juga menghasilkan cahaya hingga 30% lebih terang dan jelas. Wajar, bila Flosser kini sudah merambah di 40 negara dengan pusat pendistribusian di Amerika Serikat.

Xenon H4

Ingin mengubah lampu mobil menjadi lebih hangat atau warm white? Tepat sekali, Anda bisa menggunakan lampu halogen Xenon H4 yang mampu mengubah temperatur menjadi 4.000K. 

Cara pemasangan lampu ini terbilang sangat mudah, Anda hanya perlu menghubungkannya dengan soket. Meski menghasilkan cahaya yang lebih terang, tetapi lampu ini terbilang sangat hemat energi.  

Hella Lampu Halogen H4

Memiliki ukuran sebesar 24 Volt 100W/90W, Hella juga termasuk lampu mobil halogen yang recommended. Harganya termasuk sangat murah untuk sebuah kualitas yang tampak tidak main-main.

Hal ini dikarenakan Hella menghadirkan lampu mobil halogen yang mempunyai tingkat ketahanan serta output cahaya tinggi. Meski demikian, cahaya lampu tetap fokus, sehingga aman untuk pengendara lain.

Wealthy Night Vision

Nama Wealthy mungkin memang belum terlalu populer di Indonesia, tetapi produk-produknya sangat recommended. Untuk jenis lampu halogen sendiri, Wealthy menghadirkan versi ‘Night Vision’ yang memiliki double coating.

Bagian tengah lampu berwarna bening, sehingga cahaya yang dihasilkan tetap kuning menyerupai bohlam jenis standar. Namun, bagian bawah dan atasnya terdapat lapisan berwarna biru yang mampu menghasilkan cahaya putih.

Kelebihan lain yang cukup jarang ditemukan pada jenis lampu lain adalah tingkat ketahanan air yang tinggi. Oleh karena itu, meski terkena dampak banjir, Wealthy Night Vision akan tetap bertahan.

Namun, kira-kira mana yang lebih aman untuk mobil Daihatsu kesayangan Anda? Tidak perlu cemas, Anda bisa mencari informasinya terlebih dahulu di https://daihatsu.co.id/. Bila tidak mau repot, silahkan buat janji melalui kontak yang tersedia.

Baca Juga: Yuk, Kenali Arti Lambang Lampu Indikator Mobil

Mekanik handal kami akan memilihkan lampu halogen awet, aman, dan pastinya berkualitas. Dengan begitu, Anda dijamin tidak akan salah pilih. Sebab, harga memang tidak bisa menjamin kualitas untuk sebuah lampu mobil.


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Jenis-Jenis Transportasi Laut yang Ada di Indonesia

2021-01-05

Transportasi laut adalah alat transportasi yang lazim beroperasi di lautan. Transportasi laut sendiri punya beragam fungsi. Tergantung dari jenis transportasi laut itu s

thumbnail

Cara Membersihkan Kerak Oli Mesin Mobil dengan Efektif

2023-11-21

Performa yang dihasilkan mobil tergantung dari kondisi mesin yang prima. Oleh karena itu, pemilik mobil harus rutin membersihkan mesin mobil. Namun, saat membersihka

thumbnail

Yuk, Ketahui Kelebihan Dan Kekurangan Radio

2020-11-23

Seiring perkembangan zaman yang semakin modern, mulai banyak bermunculan media massa yang lebih canggih. Hal ini membuat bentuk media masa klasik, misalnya radio, kian d

thumbnail

Jadwal Ganjil Genap Jakarta 2023: Jam, Jalur & Peraturan Terbaru

2023-11-20

Ganjil genap Jakarta adalah kebijakan yang diterapkan oleh pemerintah kota untuk mengontrol jumlah kendaraan yang melintasi suatu ruas jalan pada waktu tertentu. Meskip