Logo Daihatsu

Press Release

Bagikan
Daihatsu Eksplorasi Beragam Destinasi Menarik Bersama Xenia di Sumatera Barat
17 Mei 2024
Daihatsu Xenia tampilan eksterior perspektif depan - Varian 1.5R ADS

JAKARTA (17/5): PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sukses eksplorasi beragam destinasi menarik bersama Xenia di Sumatera Barat yang berlangsung pada 3–7 Mei 2024. Eksplorasi yang dilakukan selama 4 hari perjalanan ini bertujuan untuk mengeksplorasi keindahan dan pesona Sumatera Barat, serta memberikan informasi pilihan destinasi wisata yang rekreatif, ragam kuliner, sekaligus menguji performa kehandalan Xenia.

Dalam perjalanan kali ini, tim eksplorasi melewati beragam daerah mulai dari perkotaan, pedesaan, hingga medan yang cukup menantang. Tim eksplorasi juga menggandeng komunitas Daihatsu Xenia setempat di Sumatera Barat, yakni AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club) dan DXIC (Daihatsu Xenia Indonesia Club).

Foto Bersama Komunitas Xenia Setempat, Yaitu Axic Dan Dxic Pada Agenda Eksplorasi Sumbar Bersama Xenia Pada 3 7 Mei 2024

Perjalanan bertajuk Eksplorasi Nusantara ini kunjungi beragam destinasi menarik khas Sumatera Barat seperti, Warkop Legendaris Nan Yo, Museum Adityawarman, Jembatan Siti Nurbaya, Situs Gunung Padang, Puncak Lawang, Danau Maninjau, Jam Gadang Bukittinggi, hingga Desa Wisata Koto Gadang.

Pada hari pertama, perjalanan diawali dari Bandara International Minangkabau, untuk menuju warkop (warung kopi) legendaris di Padang, yakni Kopi Nan Yo. Suasana klasik tersaji di setiap sudut Warkop legendaris yang telah berdiri sejak 1932.

Daihatsu Eksplorasi Pesona Sumatera Barat Bersama Xenia Pada 3 7 Mei 2024 (2)

Setelah itu, perjalanan dilanjutkan menuju Museum Adityawarman untuk mengetahui sejarah Sumatera Barat. Museum yang diresmikan pada 16 Maret 1977 ini mengambil nama besar salah seorang Raja Malayapura pada abad ke-14. Disini, sejarah Padang baik dari adat istiadat hingga makanan tradisional Sumatera Barat lengkap tersaji.

Perjalanan eksplorasi hari pertama ditutup dengan melihat dan membuktikan cerita rakyat Padang Sumatera Barat yang melegenda, yakni Siti Nurbaya. Tim eksplorasi juga sekaligus menyambangi Situs Gunung Padang yang dipercaya bahwa di puncak gunung ini bersemayam makam Siti Nurbaya, sekaligus melihat pesona keindahan kota Padang.

Daihatsu Eksplorasi Pesona Sumatera Barat Bersama Xenia Pada 3 7 Mei 2024 (3)

Pada hari selanjutnya, tim melanjutkan eksplorasi menuju Bukittinggi Sumatera Barat. Cuaca yang cenderung dingin menjadi ciri khas Bukittinggi sudah terasa sejak pagi. Perjalanan kali ini semakin seru dengan ikut bergabungnya para komunitas mobil Daihatsu setempat yakni AXIC dan DXIC.

Tim Daihatsu bersama komunitas menyambangi salah satu destinasi terbaik di Bukittinggi, yaitu Puncak Lawang dengan melintasi Ngarai Sianok yang memiliki rute perjalanan menantang, sekaligus membuktikan kehandalan Xenia. Keindahan kota Bukittinggi dengan pesona pemandangan Danau Maninjau dapat terlihat jelas dan menjadikan Eksplorasi Sumatera Barat semakin berkesan.

Daihatsu Eksplorasi Pesona Sumatera Barat Bersama Xenia Pada 3 7 Mei 2024 (4)

Memasuki hari ketiga, tim Daihatsu bersama komunitas kembali memulai perjalanan dari Bukittinggi menuju Desa Wisata Koto Gadang. Dalam perjalanan, tim ekspedisi juga sekaligus melewati Jam Gadang yang menjadi penanda atau ikon Kota Bukittinggi. Sesampainya di Desa Wisata Koto Gadang, destinasi ini memiliki suasana yang masih asri dan tetap terjaga selama ratusan tahun ini.

Eksplorasi ini juga semakin beragam dengan berkesempatan melihat jejak para pemikir dan pahlawan seperti Abdul Muis, KH. Agus Salim, dan Roehanna Kuddus yang merupakan seorang pewarta wanita pertama di Sumatera Barat, seakan membuka cakrawala dan membutikan betapa kayanya Sumatera Barat.

Daihatsu Eksplorasi Pesona Sumatera Barat Bersama Xenia Pada 3 7 Mei 2024 (5)

Selama eksplorasi, perjalanan tetap aman dan nyaman karena Xenia handal dikendarai di berbagai kondisi jalan, sebab didukung dengan ground clearance setinggi hingga 205 mm, ditambah radius putar 4,9 meter, serta sistem kemudi bertipe EPS (Electric Power Steering) membuat manuver semakin mudah dikendarai melewati beragam kondisi jalan.

Xenia juga memiliki fitur HSA (Hill Start Assist) yang dapat mencegah mobil bergerak mundur saat berada di jalan menanjak, sehingga sangat membantu berkendara selama eksplorasi dengan medan jalan yang bervariasi di Sumatera Barat. Fitur keamanan seperti Rear parking Camera & 360° Around View Monitor pada beberapa varian juga membantu visibilitas pengemudi ketika sedang bermanuver mundur.

Pada sisi interior, Daihatsu Xenia memiliki area kabin dan bagasi luas, didukung 3 baris kursi fleksibel yang bisa disesuaikan menjadi sofa mode untuk memaksimalkan posisi istirahat penumpang ketika melakukan perjalanan panjang dan jauh. Perjalanan juga makin nyaman karena Xenia dibekali head unit dengan Android Auto dan Apple CarPlay, serta tampilan maps atau peta pada layar sentuh berukuran 9 inci. Head unit Xenia juga bisa menghubungkan aplikasi lainnya, seperti Whatsapp, Spotify, dan lainnya yang tersedia mulai Xenia tipe 1.3 R.

Daihatsu Xenia memiliki 2 pilihan mesin 1.3L dan 1.5L berteknologi NR-VE Dual VVT-i, ditambah CVT (Continuously Variable Transmission), membuat Daihatsu Xenia memiliki performa bertenaga, akselerasi halus, dan efisiensi bahan bakar tetap optimal.

Sebagaimana diketahui, Daihatsu Xenia merupakan mobil MPV tujuh penumpang yang telah menemani Sahabat Keluarga selama 20 tahun di Indonesia. Tercatat lebih dari 730 ribu masyarakat Indonesia mempercayakan pilihannya terhadap Xenia hingga saat ini sejak peluncuran perdananya pada 2004.

All New Xenia Exterior Tampak Perspektif Depan   Varian 1.5 R Ads (2)

Xenia tersedia dalam beragam varian dan pilihan warna yang dapat dipilih sesuai selera dengan harga mulai dari Rp.224.450.000, hingga Rp.281.650.000 (OTR DKI Jakarta). Harga dapat berbeda tergantung varian, lokasi, dan wilayah. Untuk spesifikasi dan informasi lainnya, dapat mengunjungi langsung website resmi www.Astra-Daihatsu.id

Download e-Brochure All New Xenia

Press Release Lainnya
Penjualan Daihatsu Hingga Mei Cetak 76 Ribu Unit
Penjualan Daihatsu Hingga Mei Cetak 76 Ribu Unit
JAKARTA (12/6): Penjualan ritel Daihatsu selama 5 bulan catatkan capaian yang baik, yakni sebanyak 76.313 unit. Secara volume dan kontribusi model, penjualan Daihatsu hingga Mei 2024 didominasi oleh 3
Daihatsu Berikan Apresiasi Pengguna Setia Yang Pakai Xenia Selama 11 Tahun Pada Acara Kumpul Sahabat Bandung
Daihatsu Berikan Apresiasi Pengguna Setia Yang Pakai Xenia Selama 11 Tahun Pada Acara Kumpul Sahabat Bandung
BANDUNG-JAWA BARAT (4/6): Melalui rangkaian acara Daihatsu Kumpul Sahabat yang berlangsung pada 2 Juni 2024 di area Kiara Artha Park, Bandung, Jawa Barat, sekaligus menjadi momentum Daihatsu dalam mem
Banyak Acara Seru di Acara Daihatsu Kumpul Sahabat Bandung
Banyak Acara Seru di Acara Daihatsu Kumpul Sahabat Bandung
BANDUNG-JAWA BARAT (2/6): Daihatsu ajak pelanggan setia berkumpul bersama dalam menikmati keseruan di akhir pekan lewat acara bertajuk Daihatsu Kumpul Sahabat yang berlangsung pada Minggu, 2 Juni 2024
‘Ngariung’ Akhir Pekan Bareng Daihatsu di Kumpul Sahabat Bandung
‘Ngariung’ Akhir Pekan Bareng Daihatsu di Kumpul Sahabat Bandung
BANDUNG-JAWA BARAT (1/6): Bagi masyarakat yang berdomisili di Bandung dan sekitarnya, Daihatsu ajak ‘Ngariung’ seru bersama di akhir pekan lewat acara Kumpul Sahabat Bandung yang akan berl
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku