Press Release

Daihatsu Tunjukkan Komitmen Kualitas Produknya dengan Mengajak Pemilik Rocky dan Ayla Lakukan Pengecekan ECU di Bengkel Resmi

Daihatsu Tunjukkan Komitmen Kualitas Produknya dengan Mengajak Pemilik Rocky dan Ayla Lakukan Pengecekan ECU di Bengkel Resmi

(JAKARTA, 3 Maret 2025) Daihatsu di Indonesia terus memperkuat komitmennya dalam memberikan produk dan layanan berkualitas kepada pelanggan untuk mewujudkan mobilitas yang aman, nyaman, dan berkelanjutan. Komitmen ini diwujudkan melalui aktivitas SSC (Special Service Campaign)/Recall, yakni program khusus bagi pelanggan pemilik mobil Daihatsu model dan tipe tertentu untuk mendapat penanganan khusus terhadap potensi masalah produk yang dapat memengaruhi performa kendaraan dan keselamatan berkendara.

Program ini merupakan langkah proaktif dan konsistensi Daihatsu dalam melakukan pengujian seluruh produk secara berkelanjutan bahkan setelah dipasarkan, sekaligus menunjukkan transparansi dan tanggung jawab Daihatsu dalam memastikan kualitas produknya tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan pelanggan.

Daihatsu di Indonesia mengajak pelanggan pemilik mobil Rocky 1.2 CVT produksi Juni 2021 – Juli 2024 dan Ayla 1.2 CVT produksi Maret 2023–Juli 2024 untuk datang ke bengkel resmi terdekat agar dapat melakukan pemeriksaan dan pemrograman ulang software ECU Engine.

Langkah ini dilakukan untuk menghilangkan potensi malfungsi yang mungkin dapat terjadi pada kondisi tertentu, dimana pedal rem terasa lebih berat dan keras dari biasanya, sehingga jarak pengereman menjadi lebih panjang dari seharusnya. Sebagai komponen elektronik, ECU berfungsi mengontrol berbagai sistem pada kendaraan, salah satunya booster rem yang mengatur kinerja pengereman agar lebih optimal selama berkendara.

“Kami berkomitmen memberikan kepuasan kepada pelanggan selama masa kepemilikan kendaraan dengan mengundang pelanggan Daihatsu Rocky dan Ayla tahun produksi tertentu yang masuk dalam daftar program ini untuk dapat melakukan pemeriksaan dan pemrograman ulang ECU bengkel resmi Daihatsu. Layanan ini gratis tanpa dipungut biaya apa pun dengan estimasi waktu pengerjaan yang berlangsung sekitar 1 jam tanpa perlu penggantian komponen apapun. Daihatsu menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari informasi ini,” ujar Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor, Sri Agung Handayani.

Daihatsu secara aktif menginformasikan program ini kepada pelanggan melalui berbagai saluran komunikasi, seperti menghubungi pelanggan secara langsung via telepon, informasi melalui situs resmi Daihatsu, serta media massa.

Daihatsu merekomendasikan pelanggan yang mobilnya masuk dalam daftar program ini untuk dapat melakukan booking service terlebih dahulu agar proses penanganan lebih maksimal karena telah terjadwal dan tidak perlu menunggu terlalu lama, serta akan ditangani oleh teknisi profesional di bengkel resmi Daihatsu dengan proses cepat dan aman.

Bagi para pelanggan yang ingin memastikan apakah kendaraannya menjadi bagian dalam program ini dapat menghubungi jaringan bengkel resmi Daihatsu terdekat. Pelanggan juga dapat mengunjungi situs resmi www.daihatsu.co.id/ssc dengan memasukkan nomor rangka kendaraan, atau menghubungi Daihatsu Access di nomor telepon 1-500-898.

Press Release Lainnya
Daihatsu Bawa Tema ‘Bahagia Sejak Pertama–Karena Kamu Ada’ di GJAW 2025
Daihatsu Bawa Tema ‘Bahagia Sejak Pertama–Karena Kamu Ada’ di GJAW 2025
Menjelang akhir tahun, Daihatsu di Indonesia konsisten dalam memperkuat komitmennya untuk terus mendekatkan diri dengan menjadi bagian dari perjalanan hidup masyarakat di Indonesia. Komitmen ini diwujudkan dengan keikutsertaan Daihatsu di ajang GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) yang berlangsung pada 21–30 November 2025 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten.
Ambil Momentum GJAW, Daihatsu Serahkan 3 Unit Pertama ke Konsumen Rocky Hybrid
Ambil Momentum GJAW, Daihatsu Serahkan 3 Unit Pertama ke Konsumen Rocky Hybrid
Mengambil momentum GAIKINDO Jakarta Auto Week, Daihatsu pada 21 November 2025 di ICE BSD, Tangerang. Daihatsu berikan apresiasi atas kesetiaan pembeli Rocky Hybrid dengan melakukan penyerahan 3 unit pertama sescara simbolis kepada konsumen. Momen ini sekaligus menjadi penanda penting awal perjalanan Rocky Hybrid di Indonesia sejak diluncurkan perdana pada GIIAS 2025 di Juli lalu.
DXIC Gelar Munas dan Kopdarnas 2025, Perkuat Soliditas Komunitas Xenia
DXIC Gelar Munas dan Kopdarnas 2025, Perkuat Soliditas Komunitas Xenia
Komunitas pengguna Daihatsu Xenia terbesar di Indonesia, Daihatsu Xenia Indonesia Club (DXIC), sukses menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) ke-4 bersamaan dengan Kopdar Nasional (Kopdarnas) di Horison Resort Pondok Layung, Anyer, Banten. Acara ini dihadiri sekitar 60 anggota beserta keluarga, dengan peserta berasal dari berbagai wilayah seperti Bengkulu, Jambi, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Solo, hingga Jawa Timur.
Lebih dari 100 unit Terios Meriahkan Jambore Nasional TCI ke-5 di Lampung
Lebih dari 100 unit Terios Meriahkan Jambore Nasional TCI ke-5 di Lampung
Pantai Kedu Warna Lampung Selatan menjadi pusat perayaan Jambore Nasional (Jamnas) ke-5 Terios Club Indonesia (TCI) yang berlangsung meriah selama dua hari. Acara ini dihadiri lebih dari 100 unit Daihatsu Terios dari berbagai region di Indonesia, memperlihatkan soliditas komunitas serta ketangguhan Terios dalam menaklukkan beragam rute perjalanan jarak jauh.
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang @Hak Cipta 2025 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku
Kebijakan Privasi
Hubungi Kami