Press Release

Daihatsu Tunjukkan Komitmen Kualitas Produknya dengan Mengajak Pemilik Rocky dan Ayla Lakukan Pengecekan ECU di Bengkel Resmi

05 March 2025
Daihatsu Tunjukkan Komitmen Kualitas Produknya dengan Mengajak Pemilik Rocky dan Ayla Lakukan Pengecekan ECU di Bengkel Resmi

(JAKARTA, 3 Maret 2025) Daihatsu di Indonesia terus memperkuat komitmennya dalam memberikan produk dan layanan berkualitas kepada pelanggan untuk mewujudkan mobilitas yang aman, nyaman, dan berkelanjutan. Komitmen ini diwujudkan melalui aktivitas SSC (Special Service Campaign)/Recall, yakni program khusus bagi pelanggan pemilik mobil Daihatsu model dan tipe tertentu untuk mendapat penanganan khusus terhadap potensi masalah produk yang dapat memengaruhi performa kendaraan dan keselamatan berkendara.

Program ini merupakan langkah proaktif dan konsistensi Daihatsu dalam melakukan pengujian seluruh produk secara berkelanjutan bahkan setelah dipasarkan, sekaligus menunjukkan transparansi dan tanggung jawab Daihatsu dalam memastikan kualitas produknya tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan pelanggan.

Daihatsu di Indonesia mengajak pelanggan pemilik mobil Rocky 1.2 CVT produksi Juni 2021 – Juli 2024 dan Ayla 1.2 CVT produksi Maret 2023–Juli 2024 untuk datang ke bengkel resmi terdekat agar dapat melakukan pemeriksaan dan pemrograman ulang software ECU Engine.

Langkah ini dilakukan untuk menghilangkan potensi malfungsi yang mungkin dapat terjadi pada kondisi tertentu, dimana pedal rem terasa lebih berat dan keras dari biasanya, sehingga jarak pengereman menjadi lebih panjang dari seharusnya. Sebagai komponen elektronik, ECU berfungsi mengontrol berbagai sistem pada kendaraan, salah satunya booster rem yang mengatur kinerja pengereman agar lebih optimal selama berkendara.

“Kami berkomitmen memberikan kepuasan kepada pelanggan selama masa kepemilikan kendaraan dengan mengundang pelanggan Daihatsu Rocky dan Ayla tahun produksi tertentu yang masuk dalam daftar program ini untuk dapat melakukan pemeriksaan dan pemrograman ulang ECU bengkel resmi Daihatsu. Layanan ini gratis tanpa dipungut biaya apa pun dengan estimasi waktu pengerjaan yang berlangsung sekitar 1 jam tanpa perlu penggantian komponen apapun. Daihatsu menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari informasi ini,” ujar Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor, Sri Agung Handayani.

Daihatsu secara aktif menginformasikan program ini kepada pelanggan melalui berbagai saluran komunikasi, seperti menghubungi pelanggan secara langsung via telepon, informasi melalui situs resmi Daihatsu, serta media massa.

Daihatsu merekomendasikan pelanggan yang mobilnya masuk dalam daftar program ini untuk dapat melakukan booking service terlebih dahulu agar proses penanganan lebih maksimal karena telah terjadwal dan tidak perlu menunggu terlalu lama, serta akan ditangani oleh teknisi profesional di bengkel resmi Daihatsu dengan proses cepat dan aman.

Bagi para pelanggan yang ingin memastikan apakah kendaraannya menjadi bagian dalam program ini dapat menghubungi jaringan bengkel resmi Daihatsu terdekat. Pelanggan juga dapat mengunjungi situs resmi www.daihatsu.co.id/ssc dengan memasukkan nomor rangka kendaraan, atau menghubungi Daihatsu Access di nomor telepon 1-500-898.

Others Press Release
Daihatsu Bersama Sahabat Klub Rayakan Momen Ramadan Dengan Semangat Saling Berbagi
Daihatsu Bersama Sahabat Klub Rayakan Momen Ramadan Dengan Semangat Saling Berbagi
Daihatsu bersama Sahabat Klub (komunitas pengguna mobil Daihatsu) mengadakan kompetisi video di media sosial yang diikuti oleh 21 Sahabat Klub yang tergabung dalam Daihatsu Official Club.
Daihatsu Kasih Tips Mudik Lebaran 2025 Agar Perjalanan Aman dan Nyaman
Daihatsu Kasih Tips Mudik Lebaran 2025 Agar Perjalanan Aman dan Nyaman
Sebagai Sahabat bagi masyarakat Indonesia, Daihatsu ingin terus mendekatkan diri kepada pelanggan dengan membagikan beragam tips, hingga layanan terbaik dalam menemani perjalanan mudik masyarakat agar tetap aman, nyaman, dan menyenangkan.
Daihatsu Sigra Jadi Mobil LCGC MPV Terfavorit Keluarga Indonesia
Sigra terus menjadi pilihan utama bagi masyarakat dan keluarga Indonesia dengan penjualan sebanyak lebih dari 54 ribu unit atau berkontribusi sekitar 32% dari total penjualan Daihatsu.
DAIFIT HADIR LAGI, BELI DAIHATSU BISA BERANGKAT UMROH
DAIFIT HADIR LAGI, BELI DAIHATSU BISA BERANGKAT UMROH
Menyambut bulan Ramadan, Astra Daihatsu mengajak Sahabat Daihatsu untuk menikmati program khusus bulan Ramadan yang bertajuk DAIFIT 2025 mulai 1 February – 30 April 2025.
© Copyright 2025 PT Astra Daihatsu Motor. All rights reserved
Privacy Policy
Contact Us