Press Release

Daihatsu Tunjukkan Komitmen Kualitas Produknya dengan Mengajak Pemilik Rocky dan Ayla Lakukan Pengecekan ECU di Bengkel Resmi

Daihatsu Tunjukkan Komitmen Kualitas Produknya dengan Mengajak Pemilik Rocky dan Ayla Lakukan Pengecekan ECU di Bengkel Resmi

(JAKARTA, 3 Maret 2025) Daihatsu di Indonesia terus memperkuat komitmennya dalam memberikan produk dan layanan berkualitas kepada pelanggan untuk mewujudkan mobilitas yang aman, nyaman, dan berkelanjutan. Komitmen ini diwujudkan melalui aktivitas SSC (Special Service Campaign)/Recall, yakni program khusus bagi pelanggan pemilik mobil Daihatsu model dan tipe tertentu untuk mendapat penanganan khusus terhadap potensi masalah produk yang dapat memengaruhi performa kendaraan dan keselamatan berkendara.

Program ini merupakan langkah proaktif dan konsistensi Daihatsu dalam melakukan pengujian seluruh produk secara berkelanjutan bahkan setelah dipasarkan, sekaligus menunjukkan transparansi dan tanggung jawab Daihatsu dalam memastikan kualitas produknya tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan pelanggan.

Daihatsu di Indonesia mengajak pelanggan pemilik mobil Rocky 1.2 CVT produksi Juni 2021 – Juli 2024 dan Ayla 1.2 CVT produksi Maret 2023–Juli 2024 untuk datang ke bengkel resmi terdekat agar dapat melakukan pemeriksaan dan pemrograman ulang software ECU Engine.

Langkah ini dilakukan untuk menghilangkan potensi malfungsi yang mungkin dapat terjadi pada kondisi tertentu, dimana pedal rem terasa lebih berat dan keras dari biasanya, sehingga jarak pengereman menjadi lebih panjang dari seharusnya. Sebagai komponen elektronik, ECU berfungsi mengontrol berbagai sistem pada kendaraan, salah satunya booster rem yang mengatur kinerja pengereman agar lebih optimal selama berkendara.

“Kami berkomitmen memberikan kepuasan kepada pelanggan selama masa kepemilikan kendaraan dengan mengundang pelanggan Daihatsu Rocky dan Ayla tahun produksi tertentu yang masuk dalam daftar program ini untuk dapat melakukan pemeriksaan dan pemrograman ulang ECU bengkel resmi Daihatsu. Layanan ini gratis tanpa dipungut biaya apa pun dengan estimasi waktu pengerjaan yang berlangsung sekitar 1 jam tanpa perlu penggantian komponen apapun. Daihatsu menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari informasi ini,” ujar Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor, Sri Agung Handayani.

Daihatsu secara aktif menginformasikan program ini kepada pelanggan melalui berbagai saluran komunikasi, seperti menghubungi pelanggan secara langsung via telepon, informasi melalui situs resmi Daihatsu, serta media massa.

Daihatsu merekomendasikan pelanggan yang mobilnya masuk dalam daftar program ini untuk dapat melakukan booking service terlebih dahulu agar proses penanganan lebih maksimal karena telah terjadwal dan tidak perlu menunggu terlalu lama, serta akan ditangani oleh teknisi profesional di bengkel resmi Daihatsu dengan proses cepat dan aman.

Bagi para pelanggan yang ingin memastikan apakah kendaraannya menjadi bagian dalam program ini dapat menghubungi jaringan bengkel resmi Daihatsu terdekat. Pelanggan juga dapat mengunjungi situs resmi www.daihatsu.co.id/ssc dengan memasukkan nomor rangka kendaraan, atau menghubungi Daihatsu Access di nomor telepon 1-500-898.

Press Release Lainnya
Sahabat, Siapkan Garasimu! Daihatsu Hadirkan Kesempatan Bagi Masyarakat untuk Miliki Mobil Modifikasi Satu-Satunya di Indonesia!
Sahabat, Siapkan Garasimu! Daihatsu Hadirkan Kesempatan Bagi Masyarakat untuk Miliki Mobil Modifikasi Satu-Satunya di Indonesia!
Hingga Juni 2025, Daihatsu terus menjadi andalan masyarakat Indonesia dan berhasil mempertahankan posisi nomor 2 di pasar otomotif di Indonesia selama lebih dari 16 tahun berturut-turut.
Terima Kasih Pelanggan, Daihatsu Menuju 17 Tahun Peringkat 2 di Indonesia
Terima Kasih Pelanggan, Daihatsu Menuju 17 Tahun Peringkat 2 di Indonesia
Sepanjang semester 1 tahun 2025, penjualan ritel mobil Daihatsu mencapai 66.716 unit, atau mencapai pangsa pasar 17,1% sekaligus menjaga posisi Daihatsu di peringkat dua penjualan nasional.
Daihatsu Siapkan Kejutan di GIIAS 2025  dengan Membawa REAL Hybrid Perdana Daihatsu di Indonesia
Daihatsu Siapkan Kejutan di GIIAS 2025 dengan Membawa REAL Hybrid Perdana Daihatsu di Indonesia
Sebagai wujud kontribusi mengurangi emisi karbon dan mendukung mobilitas masa depan yang berkelanjutan, Daihatsu mengambil langkah nyata dengan menghadirkan kendaraan ramah lingkungan yang hemat energi sekaligus efisien sejak 2021.
Ribuan Warga Palembang Antusias Nikmati Akhir Pekan Seru di Daihatsu Kumpul Sahabat
Ribuan Warga Palembang Antusias Nikmati Akhir Pekan Seru di Daihatsu Kumpul Sahabat
Kumpul Sahabat pertama kali digelar di Palembang. Acara ini merupakan ajang silaturahmi dan menikmati akhir pekan dengan beragam kegiatan hiburan menarik yang seru, sekaligus diharapkan mampu berkontribusi bagi perekonomian masyarakat Palembang dan sekitarnya.
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang @Hak Cipta 2025 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku
Kebijakan Privasi
Hubungi Kami