Logo Daihatsu
Menu
Home / Artikel / Press Release / Komitmen Daihatsu Tingkatkan Kualitas SDM Lewat Link and Match Sinergi antara Vokasi dan Industri
By Admin | 2023-12-05

Komitmen Daihatsu Tingkatkan Kualitas SDM Lewat Link and Match Sinergi antara Vokasi dan Industri

KUDUS, JAWA TENGAH (5/12): Daihatsu senantiasa wujudkan komitmennya dalam mendukung peningkatan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) melalui pendidikan, khususnya vokasi di Indonesia. Komitmen ini juga selaras dengan salah satu pilar pada tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR (Corporate Social Responsibility), yakni Pintar Bersama Daihatsu.

Penyerahan Donasi Peralatan Dojo Kepada Smk Binaan Di Jawa Tengah Oleh Daihatsu Pada 5 Desember 2023 Di Kudus, Jawa Tengah.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bersama pemerintah Kabupaten Kudus meresmikan fasilitas DOJO Center sebagai sarana berlatih teknik otomotif di SMK NU Maarif, Kudus, Jawa Tengah pada 5 Desember 2023. DOJO yang berarti ‘tempat berlatih’ ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para siswa-siswi SMK dengan cara studi praktik langsung di fasilitas yang sudah didesain terstandarisasi sesuai kebutuhan otomotif agar lebih siap dalam menghadapi dunia kerja nyata di industri otomotif.

Selain melakukan peresmian Dojo Center, Daihatsu juga sekaligus melakukan penandatangan MOU dengan SMK Binaan, penyerahan donasi 10 unit mesin dan 11 unit transmisi, serta peralatan pendukung DOJO lainnya untuk mendukung proses belajar-mengajar di sekolah tersebut.

Sebagaimana diketahui, hingga saat ini ADM membina ratusan SMK berprestasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Melalui program ini, ADM berkomitmen untuk mendukung pembelajaran siswa-siswi SMK, baik dalam hard skill, maupun soft skill.

Gambaran Aktivitas Pelatihan Otomotif Dojo Welding Di Smk Nu Ma'arif Kudus, Jawa Tengah

“Program ini merupakan bukti komitmen dan semangat berkelanjutan kami dalam berkontribusi mendukung pendidikan vokasi di Indonesia. Kami berharap, melalui peresmian fasilitas DOJO Center dan dukungan sarana pelatihan lainnya dapat menciptakan link and match antara dunia pendidikan dengan dunia industri otomotif selaras dengan program Pintar Bersama Daihatsu,” ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor.

PRESS RELEASE DAIHATSU

2023-12-13

Jelang Tutup Kuartal IV 2023, Penjualan Ritel Daihatsu Tembus 179 Ribu Hingga November

Selengkapnya

2023-12-22

Daihatsu Siap Temani Liburan Sahabat dan Berikan Tips Aman dan Nyaman Selama Bepergian

Selengkapnya

2023-12-21

Produksi dan Distribusi Daihatsu di Indonesia Tetap Berjalan Normal

Selengkapnya

2023-12-23

Daihatsu Sahabat Siaga Liburan Siap Temani Perjalanan Pelanggan Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Selengkapnya