Logo Daihatsu
Menu
Home / Artikel / Press Release / Terios 7 Wonders Nikmati Keindahan Alam dan Kearifan Lokal Lombok
By Admin | 2023-10-09

Terios 7 Wonders Nikmati Keindahan Alam dan Kearifan Lokal Lombok

NUSA TENGGARA BARAT (5-6/10): Sebagai salah satu program ikonik petualangan khas yang bertujuan untuk mengeksplorasi kekayaan alam dan ragam budaya nusantara, Daihatsu melalui program Terios 7 Wonders melakukan eksplorasi pesona keindahan alam Lombok, Nusa Tenggara Barat yang bertema LOMBOK EXPLORATION pada 3 – 6 Oktober 2023.

Selain untuk mempromosikan keindahan dan pesona Indonesia, program ini sekaligus membuktikan ketangguhan dan performa Daihatsu Terios dalam melintasi berbagai kondisi medan jalan di Indonesia. Pada petualangan selama 4 hari dengan rute sejauh sekitar 320 KM ini, tim ekspedisi menjelajahi 7 destinasi, dimulai dari Desa Adat Ende; Bukit Seger; Tanjung Bloam; Pantai Pink; Bukit Pergasingan; Desa Senaru; dan Air Terjun Sendang Gile.

Setelah menikmati pesona pada 4 WONDERS sebelumnya, tim ekspedisi kembali melanjutkan perjalanan mengungjungi WONDERS 5, yaitu Bukit Pergasingan untuk menikmati panorama keindahan Bukit Pergasingan dan pemandangan Gunung Rinjani yang tepat berada di depannya. Selain menikmati keindahan alam, tim ekspedisi juga sekaligus menanam 150 bibit pohon sebagai bentuk kepedulian Daihatsu terhadap lingkungan yang sejalan dengan salah satu pilar pada program CSR Daihatsu, yaitu Hijau Bersama Daihatsu.

Pada hari berikutnya, tim ekspedisi kembali melanjutkan petualangannya menuju WONDERS 6, yang berjarak lebih dari 30 KM, yaitu Desa Senaru. Desa yang berlokasi di kecamatan Bayan Lombok Utara ini merupakan desa tertua di Lombok dan memiliki keunikan tersendiri seperti rumah mereka merupakan rumah turun temurun dari leluhur mereka, tidak memiliki pintu  dan tempat tidur beralaskan bale–bale dengan atap ilalang menjadikan desa ini sangat tradisional dan di jaga kelestarianya sampai sekarang.

Pada destinasi terakhir, WONDERS 7 mengeksplorasi air terjun yang berasal dari mata air di gunung Rinjani yang sangat sejuk dan alami. Untuk menuju ke tempat ini tim ekspedisi menelusuri anak tangga panjang sejauh lebih dari 40 meter dengan ketinggian 600 meter di atas permukaan tanah, serta ketinggian 31 meter dari dasar sungai.

Sebagaimana diketahui, Petualangan Terios 7 Wonders tahun ini memasuki tahun ke-10, setelah sebelumnya sukses menjelajahi area Sumatera pada tahun 2012; disusul Jawa (2013); Sulawesi (2014); Kalimantan (2015); Flores (2016); Maluku Utara (2017); Maluku Selatan (2018); Bengkulu, Pontianak, dan Kolaka (2019); serta Kalimantan Timur, Sumba, dan Baubau (2022).

“Kami bersyukur, Daihatsu dapat mengajak pelanggan atau masyarakat umum secara perdana untuk dapat merasakan langsung serunya berpetualang bersama Daihatsu Terios 7 Wonders. Program ini ditujukan juga sebagai bentuk komitmen Daihatsu untuk mendukung dan mempromosikan keindahan alam Indonesia dan ragam budayanya kepada masyarakat luas sesuai dengan tema Sahabat Petualang Indonesia, sekaligus membuktikan ketangguhan performa Terios dalam dibawa berpetualang melintasi berbagai kondisi medan jalan di Indonesia,” ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor.

 

Info Produk - Terios

Terios dikembangkan dengan konsep Compact 7-Seater SUV yang stylish dan modern. Dengan mesin bertipe 2NR-VE 1.500 cc, membuat konsumsi bahan bakar Terios semakin irit, sekaligus memiliki performa optimal. Terios juga dilengkapi dengan Around View Monitor, yaitu kamera mundur yang memberikan visibilitas luas dengan sudut pandang 360 derajat, sehingga pengemudi lebih mudah melihat kondisi sekeliling mobil saat melakukan manuver. 

Daihatsu Terios dilengkapi dengan fitur Eco Idle yang berfungsi untuk mematikan mesin secara otomatis ketika kendaraan dalam kondisi berhenti agar dapat menghemat konsumsi bahan bakar, serta mengurangi tingkat emisi gas buang agar lebih ramah lingkungan. Fitur ini juga dapat diaktifkan atau pun dinonaktifkan oleh pelanggan sesuai dengan kebutuhan.

Pada fitur keselamatan, Terios dilengkapi Anti-Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) pada seluruh varian, serta Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) pada varian tertinggi. Dengan ground clearance setinggi 220 mm, membuat Terios dapat melewati berbagai kondisi jalan, baik digunakan untuk aktivitas harian, maupun berpetualang.

Sebagai kendaraan petualang, New Terios dapat dimiliki oleh pelanggan dengan harga mulai dari Rp238.550.000, hingga Rp305.750.000 (OTR DKI Jakarta). Harga dapat berbeda tergantung varian, lokasi, dan wilayah. Untuk spesifikasi dan informasi lainnya, dapat mengunjungi langsung website resmi www.Astra-Daihatsu.id

PRESS RELEASE DAIHATSU

2023-10-11

Hingga Kuartal III 2023, Penjualan Ritel Daihatsu Tembus 149 Ribu Unit

Selengkapnya

2023-10-19

Daihatsu Hadir Ramaikan Pameran GIIAS 2023 di Kota Semarang

Selengkapnya

2023-11-08

XENIA, MOBIL MPV IDAMAN SAHABAT KELUARGA INDONESIA

Selengkapnya

2023-11-08

INI DIA 5 CONCEPT CAR DAIHATSU DI JAPAN MOBILITY SHOW 2023

Selengkapnya