Logo Daihatsu
EN | ID

Tips Sahabat

Bagikan
10 Orang Terkaya di Indonesia yang Sangat Menginspirasi
12 Oktober 2018
orang terkaya

Menjadi orang kaya memang impian semua orang ya Sahabat. Namun, untuk menjadi orang kaya, kamu diharuskan untuk bekerja keras dan tidak mudah menyerah. Karena, setiap proses untuk menuju kesuksesan selalu ada saja rintangannya. Selain itu, untuk menuju kesuksesan diperlukan waktu yang cukup panjang.Ternyata majalah Forbes bukan hanya merilis daftar orang terkaya di dunia saja, tapi juga merilis daftar orang paling kaya di Indonesia. Nah, berikut ini orang paling kaya di Indonesia yang sangat menginspirasi kamu.

1. Robert Budi Hartono

Orang terkaya di Indonesia yang pertama adalah Robert Budi Hartono. Yups, Robert Budi Hartono adalah pemilik perusahaan Djarum. Sebelum Djarum sebesar sekarang Robert Budi Hartono adalah seorang penjual rokok kretek lokal. Hingga pada saat itu pabrik yang menjual rokok kretek lokal tersebut mengalami kebakaran dan menghabiskan semua asetnya.

Kemudian Robert Hartono dan kakaknya kembali membangkitkan pabrik tersebut dan mulai kembali memproduksi rokok dengan menggunakan alat yang modern. Robert Budi Hartono juga berhasil mengekspor rokok tersebut ke Amerika Serikat.

2. Michael Bambang Hartono

Orang paling kaya di Indonesia kedua adalah Michael Bambang Hartono. Michael Bambang Hartono merupakan kakak kandung dari Robert Budi Hartono. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono kembali membangun pabrik yang telah dibuat oleh keluarganya.

Oh iya, Michael Bambang Hartono juga pemilik saham bank BCA loh Sahabat. Selain itu, di usianya yang sudah tidak muda lagi Michael Bambang Hartono masih mau berkontribusi menjadi atlet bridge di Asian Games 2018 lalu. Ia pun mendapatkan medali perunggu dan menyumbangkan hadiah untuk perkembangan olahraga bridge di Indonesia.

3. Sri Prakash Lohia

Orang paling kaya di Indonesia yang ketiga adalah Sri Prakash Lohia. Ia merupakan orang keturunan India yang besar di Indonesia. Beliau merantau ke Indonesia untuk membuat perusahaan pembuatan benang pintal. Sri Prakash Lohia mengatakan awal membangun perusahaan Indorama Corporation sangat berat sekali. Kemudian ayah Sri Prakash Lohia membagikan perusahaan kepada 3 anaknya termasuk Sri Prakash Lohia. Akhirnya perusahaan Sri Prakash Lohia memproduksi botol minuman plastik. Perusahaan ini terus berkembang hingga sampai ke negeri Thailand. Beliau percaya kalau kita berjuang dan kuat menghadapi masa sulit kita akan berkembang.

4. Dato Sri Tahir

Orang terkaya di Indonesia yang keempat adalah Dato Sri Tahir. Dato Sri Tahir merupakan pemilik perusahaan Mayapada Group. Mayapada Group merupakan perusahaan yang bergerak di bidang properti, rumah sakit, perbankan, media cetak dan lain sebagainya. Dato Sri Tahir waktu kecil memiliki cita-cita ingin menjadi dokter loh Sahabat.Orang terkaya di Indonesia yang keempat adalah Dato Sri Tahir. Dato Sri Tahir merupakan pemilik perusahaan Mayapada Group. Mayapada Group merupakan perusahaan yang bergerak di bidang properti, rumah sakit, perbankan, media cetak dan lain sebagainya. Dato Sri Tahir waktu kecil memiliki cita-cita ingin menjadi dokter loh Sahabat.

Beliau bekerja keras sekali supaya masuk ke sekolah kedokteran padahal waktu itu ayah Dato Sri Tahir hanyalah seorang pembuat becak. Ketika ayah Dato Sri Tahir sakit, beliau terpaksa mengurusi bisnis ayahnya. Siapa sangka ia berhasil mengembangkan bisnis ayahnya. Justru Dato Sri Tahir membuat rumah sakit walaupun ia gagal menjadi dokter.

5. Chairul Tanjung

Orang terkaya di Indonesia yang kelima adalah Chairul Tanjung. Chairul Tanjung pun dijuluki sebagai ?Si Anak Singkong? Banyak hal yang dilewati Chairul Tanjung untuk menjadi orang sukses di Indonesia. Beliau pernah merasakan kegagalan ayahnya yang memiliki percetakan harus gulur tikar.

Chairul Tanjung tidak tinggal diam, beliau membuat pabrik sepatu bersama temannya. Pabrik ini mengalami pasang surut. Tapi, beliau dan temannya tidak patah semangat hingga akhirnya pabrik sepatu tersebut semakin berkembang. Kemudian, Chairul Tanjung memutuskan untuk membuat bisnis sendiri. Bisnis yang Chairul Tanjung seperti Bank Mega Group, Trans TV, Trans 7, perhotelan hingga supermarket.

6. Mochtar Riady

Orang paling kaya di Indonesia yang keenam adalah Mochtar Riady. Mochtar Riady merupakan presiden komisaris dari perusahaan perbankan Lippo Group. Mochtar Riady dari kecil sudah bercita-cita menjadi seorang bankir. Waktu kecil Mochtar Riady juga membantu perekonomian keluarganya dengan berjualan baju batik. Kemudian Mochtar Riady dipercaya keluarga istrinya untuk mengurusi toko di Jember. Mochtar Riady nekat datang ke Jakarta untuk mencari relasi. Beliau berpendapat kalau pot yang ditanam di rumah tidak akan pernah tinggi, justru pohon itu akan tumbuh tinggi jika ditanam di lahan yang luas.

Mochtar Riady mencari relasi di Jakarta hingga akhirnya beliau mendapatkan pekerjaan di perbankan. Padahal beliau tidak mengerti tentang perbankan. Tapi, Mochtar Riady tidak menyerah begitu saja. Hingga akhirnya Mochtar Riady mengerti tentang perbankan dan saat ini sudah memiliki perusahaan yang bergerak di perbankan.

7. Prajogo Pangestu

Orang paling kaya di Indonesia yang ketujuh adalah Prajogo Pangestu. Siapa bilang orang terkaya di Indonesia berasal dari keluarga konglomerat. Buktinya Prajogo Pangestu, beliau pernah putus sekolah di tingkat menengah pertama, karena keterbatasan ekonomi. Prajogo Pangestu tidak tinggal diam, beliau merantau ke Jakarta untuk mengubah nasibnya.

Ketika di Jakarta, Prajogo Pangestu tidak mendapatkan pekerjaan satu pun. Akhirnya beliau kembali pulang ke kampung halaman dan bekerja sebagai sopir angkutan umum. Prajogo Pangestu kemudian membuka usaha kecil-kecilan. Prajogo Pangestu juga giat belajar mengenai dunia bisnis. Selama 8 tahun belajar bisnis, akhirnya Prajogo Pangestu membuat perusahaan Barito Pacific (BRPT). Perusahaan yang bergerak di bidang perkayuan, minyak sawit, properti dan petrokimia.

8. Murdaya Poo

Orang terkaya di Indonesia yang kedelapan adalah Murdaya Poo. Murdaya Poo memiliki nama asli Poo Tjie Gwan. Murdaya Poo merupakan pemilik perusahaan PT Jakarta International Expo (JIExpo). Murdaya Poo juga seorang yang berjiwa baik dan tidak suka mencari ketenaran. Berkat dorongan keluarga dan istrinya, Murdaya Poo mengawali karirnya dari nol. Dulunya Murdaya Poo seorang penjual koran. Kemudian ia memulai bisnis di bidang kontraktor dan berhasil berkembang pesat. Hingga akhirnya beliau melebarkan bisnisnya di bidang lain dan beliau pernah menjadi anggota legislatif DPR 2004-2009.

9. Peter Sondakh

Orang paling kaya di Indonesia yang kesembilan adalah Peter Sondakh. Perjalanan bisnis Peter Sondakh berawal ketika ayahnya meninggal dunia. Beliau harus mengambil alih perusahaan ayahnya yang saat itu mengalami kesulitan. Peter Sondakh sukses membawa perusahaan ayahnya berkembang di bawah naungan PT Rajawali Wira Bhakti Utama.

Kemudian Peter Sondakh menjalankan bisnis di bidang perhotelan karena terbayang dengan keinginan ayahnya. Akhirnya beliau membuat perusahaan tersebut dengan nama PT Bumi Modern. Pasang surut bisnis yang Peter Sondakh alami, beliau tidak menyerah hingga akhirnya bisnisnya semakin berkembang dengan segala situasi.

10. Theodore Rachmat

Orang paling kaya di Indonesia yang kesepuluh adalah Theodore Rachmat. Sebelum menjadi pimpinan di Group Astra, Theodore Rachmat adalah seorang sales di Astra. Saat menjadi sales beliau dituntut untuk menjual alat berat di perusahaan PT United Tractors Tbk. Perjalanan karirnya di sales terus meningkat hingga ia menjadi direktur di Astra. Walaupun akhirnya Theodore Rachmat memutuskan untuk pensiun dari Astra Group dan merintis perusahaan sendiri dengan nama Triputra Group. Triputra Group mengatakan saat itu beliau tidak punya uang dan apa-apa, hanya mempunyai cara berpikir dan reputasi. Hingga akhirnya, beliau dinobatkan menjadi orang terkaya di Indonesia.

Intinya dari cerita inspirasi orang terkaya di Indonesia tersebut, kita harus memiliki sifat yang tidak mudah menyerah dan harus optimis untuk sukses. Nah, menurut Sahabat Daihatsu, orang terkaya di Indonesia mana nih yang menginspirasi Sahabat?

Baca juga : 8 Keahlian yang Wajib Dimiliki Jika Ingin Sukses Berbisnis 

Tips Sahabat Lainnya
Di Tengah Isu Virus Corona, Daihatsu Tetap Luncurkan Ayla dan Sirion Terbaru
Di Tengah Isu Virus Corona, Daihatsu Tetap Luncurkan Ayla dan Sirion Terbaru
Tidak ada yang pernah mengira sebelumnya bahwa virus Corona ini akan berdampak pada banyak hal di dunia. Termasuk di Indonesia sendiri pada saat awal isu virus Corona di Wuhan, masyarakat Indonesia ma
Perbedaan Mesin Diesel dan Mesin Bensin
Perbedaan Mesin Diesel dan Mesin Bensin
Zaman terus bergulir dan perkembangan di dunia otomotif terus melaju. Beberapa dekade ke depan, perdebatan antara perbedaan mesin diesel dan mesin bensin akan dikalahkan dengan tren baru yang akan mun
Arti Dari Kode Ukuran Ban Mobil
Arti Dari Kode Ukuran Ban Mobil
Untuk dapat memilih ban bagi kendaraan otomotif seperti mobil, hal pertama yang harus dipahami adalah spesifikasi dari ban tersebut. Spesifikasi dari ban sebenarnya dapat dipahami apabila seseorang ma
Cara Kerja Karburator Mobil
Cara Kerja Karburator Mobil
Cara Kerja Karburator Mobil - Sekarang ini memiliki mobil memang sangatlah mudah. Apalagi dengan banyaknya yang menawarkan pembelian mobil dengan DP rendah atau bahkan tanpa DP. Bagi orang membutuhka

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor