Logo Daihatsu
Menu

10 Rekomendasi Harga Tempat Sampah Plastik yang Awet

Tips & Trick

2020-12-15

Harga Tempat Sampah Plastik

Harga tempat sampah plastik - Limbah sampah plastik merupakan salah satu jenis sampah yang berbahaya bagi kelestarian lingkungan. Oleh karena itu, sampah plastik perlu dipisahkan dengan jenis sampah organik yang lebih mudah terurai. Jika sampah sudah dibedakan berdasarkan jenisnya di tempat sampah yang berbeda, pengolahan sampah akan lebih mudah dilakukan.

Harga tempat sampah plastik merupakan kisaran harga yang paling sesuai untuk dapat dipakai memisahkan jenis sampah. Material plastik lebih ringan dan tahan lama sehingga tempat sampah lebih mudah dipindahkan. Berikut ini beberapa jenis tempat sampah yang bisa dipakai untuk limbah plastik di rumah hingga tempat usaha.

1. Tempat Sampah Mobil Shinpo, Rp18.950

Menjaga kebersihan bukan hanya di dalam rumah, tapi juga di dalam kendaraan. Sahabat bisa membeli tempat sampah mobil ini dengan harga murah. Sampah kemasan makanan ringan atau sampah kering seperti struk belanja dan tisu bisa langsung dibuang di wadah yang praktis.

2. Tempat Sampah Lion Star C-4 10 liter, Rp45.500

Dengan ukuran 10 liter, tempat sampah lion star C-4 sangat cocok dipakai untuk limbah rumah tangga. Harga tempat sampah ini juga termasuk murah. Bentuk ringkas dan warna netral dari tempat sampah lion star juga praktis untuk dipakai di rumah.

3. Tempat Sampah Lion Star 20 liter, Rp75.000

Jika butuh tempat sampah yang ukurannya lebih besar, lion star juga punya produk tempat sampah dengan ukuran 20 liter. Tempat sampah ini memiliki tutup goyang yang mudah dibersihkan jika terkena limbah sampah basah.

4. Tong Sampah Drum Biru 60 liter, Rp125.000

Bentuk tong sampah ini mungkin salah satu yang paling familier dengan penggunaan sehari-hari di lingkungan rumah tangga. Biasanya, drum biru ini diletakkan di luar rumah untuk mengepul sampah yang akan diantar ke tempat pembuangan akhir.

5. Tempat Sampah Bio Green Leaf 50 liter, Rp131.900

Green Leaf juga merupakan salah satu merek produsen barang plastik yang awet dan bisa diandalkan. Ukurannya cukup besar sehingga cocok untuk dipakai di skala usaha rumahan. Ada lima jenis warna yang bisa dipilih sesuai dengan warna interior.

6. Tempat Sampah Outdoor Krisbow Tutup Ayun 58 liter, Rp295.000

Desain tutup ayun memang paling populer dipakai untuk tempat sampah. Jenis tempat sampah Krisbow GX-002A sangat cocok untuk dipakai di luar rumah. Untuk skala usaha, tempat sampah ini juga cukup nyaman dan mudah dibersihkan.

7. Tong Sampah Drum Plastik Hanaca 140 liter, Rp400.000

Bagi yang ingin menari tong sampah plastik berukuran besar, cobalah untuk mempertimbangkan Hanaca. Merek tempat sampah plastik ini juga memproduksi berbagai jenis plastik yang awet dengan desain ringkas.

8. Tong Sampah Injak Krisbow 80 liter, Rp445.000

Inovasi produk Krisbow memang banyak jenisnya, terutama untuk produk plastik. Tong sampah injak ini adalah salah satu tempat sampah yang bisa dipakai dengan praktis karena tidak perlu menyentuh bagian tutupnya saat membuang sampah.

9. Tong Sampah Krisbow Pedal 240 liter, Rp982.000

Tong sampah berukuran besar ini juga cocok untuk skala usaha. Desainnya juga praktis karena dilengkapi pedal dan roda. Jika ingin dipindahkan atau diambil oleh truk sampah, tempat sampah ini lebih mudah didorong atau ditarik, deh.

10. Tong Sampah Hanaca Drum Plastik 3 Pilah 60 liter, Rp1.200.000

Jenis tempat sampah drum plastik ini paling cocok untuk dipakai memilah sampah. Harga tempat sampah plastik ini memang relatif lebih mahal, tapi sahabat bisa menggunakan tiga drum plastik berbeda untuk memisahkan jenis sampah organik, sampah plastik, dan sampah kaleng.

Itulah berbagai jenis tempat sampah yang bisa dipilih untuk dipakai di rumah atau di tempat usaha. Pastikan juga untuk selalu memisahkan sampah berdasarkan jenisnya dan mendaur ulang sampah plastik agar tidak mencemari lingkungan.

Penulis: Rizkita Darajat


Tag

Tips & Trick

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Inilah 12 Manfaat Buah Naga Beserta Kandungan Gizinya

2021-04-19

Buah naga merupakan buah yang mulanya berasal dari Meksiko, Amerika Selatan, dan Amerika Tengah. Seiring waktu, buah ini pun mulai dikenal di berbagai negara. Indonesia

thumbnail

7 Hal yang Harus Diterapkan Jika Ingin Memulai Hobi Membaca Buku

2020-11-24

Pasti Sahabat percaya dong, kalau buku merupakan sumber dari ilmu pengetahuan? Yups, dengan membaca buku, wawasan kamu akan semakin bertambah. Makanya nggak heran, kalau

thumbnail

Jadi TKI Lewat Agen Kerja Luar Negeri dan Keuntungannya

2020-12-11

Agen kerja luar negeri merupakan pihak ketiga yang memiliki izin resmi dari Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) untuk menyalurkan tenaga kerja ke luar negeri. Pekerja Migran Indonesia (P

thumbnail

Mengintip Sejarah Kerajaan Tarumanegara serta Peninggalannya

2021-03-31

Kerajaan Tarumanegara menjadi salah satu kerajaan tertua yang pernah berkuasa di wilayah Pulau Jawa bagian barat mulai abad ke 4 hingga ke 7 Masehi. Tak heran jika Tarum