Logo Daihatsu

Tips Sahabat

Bagikan
Jadwal SIM Keliling Kota Bogor Terbaru dan Lokasinya
06 Oktober 2023
Jadwal SIM Keliling Kota Bogor Terbaru dan Lokasinya

Bagi Anda warga Kota Bogor yang hendak memperpanjang masa berlaku SIM, Anda tidak perlu jauh-jauh ke Samsat pusat. Sebab Polres Kota Bogor tengah mengadakan SIM Keliling di bulan September ini. Adapun jadwal SIM Keliling Kota Bogor terbaru sebagai berikut. 

Jadwal SIM Keliling Kota Bogor Terbaru beserta Lokasinya

Jadwal SIM keliling Kota Bogor terbaru tahun 2023 diselenggarakan pada hari Senin hingga Sabtu, di beberapa titik lokasi. Adapun jadwal selengkapnya sebagai berikut.

1. Hari Senin

Pada hari Senin, layanan SIM Keliling Kota Bogor diselenggarakan di depan Plaza Jambu Dua mulai pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB.

2. Hari Selasa

Pada hari Selasa, layanan SIM Keliling Kota Bogor diselenggarakan di Graha Pena Radar Bogor Taman Yasmin mulai pukul 09.000 WIB hingga 12.00 WIB.

3. Hari Rabu

Pada hari Rabu, layanan SIM Keliling Kota Bogor diselenggarakan di Mall BTW mulai pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB.

4. Hari Kamis

Pada hari Kamis, layanan SIM Keliling Kota Bogor diselenggarakan di Botani Square mulai pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB.

5. Hari Jum’at

Pada hari Jum’at, layanan SIM Keliling Kota Bogor diselenggarakan di Balai Kota Bogor mulai dari pukul 09.00 WIB hingga 11.00 WIB

6. Hari Sabtu

Pada hari Sabtu, layanan SIM Keliling Kota Bogor diselenggarakan di seberang Ekalokasari atau Lippo Plaza (tepatnya di Tan Tjoan Sukasari) mulai pukul 09.00 WIB hingga 11.00 WIB.

7. Hari Minggu dan Hari Libur Nasional

Untuk hari Minggu dan Hari Libur Nasional, layanan SIM Keliling Kota Bogor tidak diselenggarakan.

Baca Juga :  Apakah Bisa Memperpanjang SIM di Kota Lain? Ini Caranya!

Layanan yang Diberikan pada Program SIM Keliling Kota Bogor

Pelayanan SIM Keliling Kota Bogor hanya melayani keperluan perpanjangan SIM baik secara langsung ataupun online. 

Syarat Perpanjangan SIM via SIM Keliling Kota Bogor

Jika Anda berniat untuk melakukan perpanjangan SIM melalui layanan SIM Keliling Kota Bogor, maka Anda perlu memenuhi persyaratan perpanjangan seperti berikut.

  • Membawa KTP asli dan fotokopi 
  • Membawa SIM yang akan diperpanjang (Pastikan masa aktif SIM tidak kadaluarsa ketika melakukan perpanjangan SIM karena SIM yang kadaluarsa dianggap hangus sehingga harus membuat SIM dari awal lagi).
  • Membawa surat keterangan sehat beserta surat telah lulus tes psikologi. Untuk surat keterangan sehat, tidak boleh dari Puskesmas atau dokter selain pihak yang ditunjuk oleh pihak kepolisian. Anda bisa mendapatkan surat keterangan sehat beserta surat bukti tes psikologi dengan mengikuti tes online dari pihak kepolisian ataupun tes langsung di SIM Keliling setempat.

Prosedur perpanjangan SIM via SIM Keliling Kota Bogor

Adapun prosedur perpanjangan SIM via SIM Keliling Kota Bogor sebagai berikut.

  • Mengunjungi mobil SIM Keliling terdekat dan lakukan pendaftaran perpanjangan SIM. Pengajuan perpanjangan SIM ini bisa Anda lakukan empat belas hari sebelum masa kadaluarsa SIM habis. 
  • Menyerahkan semua berkas persyaratan pengajuan perpanjangan SIM kepada petugas. Selanjutnya, petugas akan memeriksa kelengkapan berkas pengajuan. Apabila Anda belum melakukan tes kesehatan dan tes psikologi secara online, Anda bisa melakukan tes di tempat. Untuk biayanya sendiri kurang lebih Rp25.000 untuk tes kesehatan, Rp60.000 untuk tes psikologi, dan Rp50.000 untuk biaya asuransi.
  • Menyiapkan biaya perpanjangan SIM sesuai dengan jenis SIM yang Anda gunakan. Untuk SIM A biayanya Rp80.000. Untuk SIM B1, B2, dan SIM C biayanya Rp75.000. Sedangkan untuk SIM D dikenakan biaya Rp30.000. Jika proses pengajuan dilakukan secara online, Anda dikenakan biaya tambahan administrasi sebesar Rp5.000.
  • Untuk total biaya dan rincian lengkap perpanjang SIM bisa cek disini.

Demikian ulasan lengkap mengenai jadwal, lokasi, beserta cara pengurusan perpanjangan SIM melalui SIM Keliling Kota Bogor. Setelah membaca ulasan di atas, semoga Anda bisa melakukan perpanjangan SIM tanpa melebihi batas kadaluarsa SIM.

Tips Sahabat Lainnya
Doa Bepergian Agar Selalu Dilindungi Allah SWT
Doa Bepergian Agar Selalu Dilindungi Allah SWT
Saat bepergian, biasakan untuk selalu mengawalinya dengan doa. Doa untuk memulai perjalanan adalah cara yang baik dan penting untuk memulainya dengan doa bepergian. Hal ini dikarenakan, tidak akan ada
Di Tengah Isu Virus Corona, Daihatsu Tetap Luncurkan Ayla dan Sirion Terbaru
Di Tengah Isu Virus Corona, Daihatsu Tetap Luncurkan Ayla dan Sirion Terbaru
Tidak ada yang pernah mengira sebelumnya bahwa virus Corona ini akan berdampak pada banyak hal di dunia. Termasuk di Indonesia sendiri pada saat awal isu virus Corona di Wuhan, masyarakat Indonesia ma
Tips Mengenali Gejala Busi Mobil Rusak
Tips Mengenali Gejala Busi Mobil Rusak
Busi memegang peranan penting sebagai salah satu komponen suku cadang kendaraan otomotif termasuk mobil. Busi mobil yang bermasalah dapat menyebabkan mesin mobil tidak dapat bekerja secara seimbang ak
AC Mobil Serta Cara Kerjanya
AC Mobil Serta Cara Kerjanya
AC Mobil yang menjadi solusi saat berada di cuaca di Ibu Kota yang sangat terik. Indonesia merupakan negara tropis dengan suhu udara yang cukup panas terlebih saat musim kemarau tiba. Di saat seperti

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku