Logo Daihatsu
Menu

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Malang, Terbaru 2023

Otomotif

2023-11-22

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Malang, Terbaru 2023

Informasi mengenai jadwal dan SIM Keliling Malang terbaru 2023 perlu untuk Anda ketahui, terutama bagi yang hendak melakukan perpanjangan SIM. Seperti diketahui, apabila pemilik SIM melakukan perpanjangan melebihi batas masa kedaluwarsa SIM maka harus membuat SIM baru dari awal. Untuk menghindari hal tersebut, yuk langsung saja simak jadwal selengkapnya di bawah ini.

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Malang Terbaru 2023

Jadwal dan lokasi SIM keliling di Kota Malang terbaru pada 2023 ini, tidak diselenggarakan setiap hari Senin-Jumat seperti bulan-bulan sebelumnya. Namun, akan diselenggarakan setiap hari Selasa dan Jumat saja. Hal tersebut dilansir dari akun media sosial Polresta Malang Kota, yakni instagram.com/polresmalangkotaofficial.

Perubahan jadwal tersebut, sudah diterapkan sejak bulan Oktober 2023. Adapun jadwal dan lokasi selengkapnya sebagai berikut.

1. Hari Selasa

Untuk hari Selasa yang jatuh pada tanggal 07, dan 21 November 2023, SIM keliling diselenggarakan di Masjid Al Ikhlas Raya Langsep (2JC7+X5V, Jl. Raya Langsep, Bareng, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65146). 

Sedangkan untuk hari Selasa yang jatuh pada tanggal 14, dan 28 November 2023 diselenggarakan di depan Kantor Kecamatan Klojen yang terletak di Jl. Surabaya No. 3, 65112, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65115. Untuk jam operasional dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

2. Hari Jumat

Sedangkan untuk hari Jumat, tanggal 03, 10, 17, 24 November 2023, SIM Keliling diselenggarakan di Parkiran Stadion Gajayana yang terletak di Jl. Tangkuban Perahu, Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119. Untuk jam operasional dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga 10.30 WIB. 

Pada program SIM Keliling terbaru Malang, tidak hanya melayani perpanjangan SIM saja. Namun, juga melayani pembayaran pajak hingga pengurusan pembuatan SKCK. 

Baca Juga : Jadwal SIM Keliling Surabaya 2023 & Lokasinya (Terlengkap)

Syarat Perpanjangan SIM via SIM Keliling Malang

Jika Anda berniat melakukan perpanjangan SIM Malang melalui layanan SIM Keliling, maka Anda perlu memenuhi persyaratan perpanjangan sebagai berikut.

  1. Membawa KTP asli beserta fotokopiannya sebanyak tiga lembar. Program perpanjangan SIM Keliling di Malang hanya diselenggarakan khusus untuk masyarakat Kota Malang dengan kelahiran asli Malang. 
  2. Membawa SIM yang masih aktif masa berlakunya beserta fotokopiannya sebanyak tiga lembar. Maksimal perpanjangan SIM dilakukan H-2 dari masa kedaluwarsa SIM.
  3. Perpanjangan SIM via SIM Keliling hanya bisa dilakukan untuk memperpanjang SIM A dan SIM C.
  4. Apabila perpanjangan SIM dilakukan melewati masa kedaluwarsa SIM, maka SIM dinyatakan mati. Anda harus melakukan pembuatan SIM baru dengan mengajukan permohonan di POLRESTA atau SATPAs.
  5. Membawa bukti telah melakukan tes psikologi dan tes kesehatan dari badan atau instansi yang ditunjuk langsung oleh pihak Korlantas Polri. Tes psikologi dan tes kesehatan ini bisa Anda lakukan secara online melalui situs atau aplikasi e-Rikkes, dan ePPSi SIM. Tes tersebut juga bisa Anda lakukan secara langsung di mobil SIM Keliling.
  6. Bagi Anda yang melakukan perpanjangan SIM A, Anda akan dikenakan biaya perpanjangan SIM sebesar Rp80.000. Ditambah dengan biaya registrasi sebesar Rp5.000, biaya cek kesehatan sebesar Rp25.000, dan biaya asuransi sebesar Rp30.000. Jika di total, maka biaya yang harus Anda bayarkan sebesar Rp140.000.

Demikian beberapa persyaratan yang wajib Anda penuhi ketika hendak melakukan perpanjangan SIM melalui SIM Keliling. Bagaimana syaratnya cukup mudah, bukan? Selain masa kedaluwarsa SIM, Anda juga harus mengingat jadwal servis mobil Anda agar performa mobil selalu maksimal. Jangan lupa servis mobil Anda di bengkel resmi Daihatsu. 


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

9 Cara Efektif Mengatur Barang di Bagasi Mobil Belakang

2022-09-09

Ketika Anda berencana untuk melakukan perjalanan jauh bersama anggota keluarga misalnya berlibur atau mudik akan lebih nyaman bila Anda menggunakan mobil, apalagi mobil pribadi. Anda bisa berhenti

thumbnail

5 Hal yang Jadi Resiko Mobil Jarang Dipakai

2020-12-15

Orang yang memiliki mobil belum tentu menggunakan mobil setiap hari, bisa jadi ada lebih dari satu mobil yang dimiliki. Hal ini menyebabkan mobil lain yang sahabat miliki menjadi lebih jarang dipak

thumbnail

PPKM Lagi, Selalu Cek dan Rawat Komponen Mobil Berikut Ini

2021-08-31

Di kala pandemi saat ini sudah pasti dianjurkan untuk tetap di rumah saja. Dengan begitu mobil Anda tentu tidak terpakai sementara. Namun Anda harus memastikan bahwa kom

thumbnail

Ketahui Makna dan Fungsi dari Rambu Petunjuk Lalu Lintas

2023-11-22

Rambu petunjuk adalah salah satu bagian dari rambu lalu lintas yang fungsinya sebagai pemandu dan pemberi informasi bagi pengguna jalan.