Logo Daihatsu

Tips Sahabat

Bagikan
Sim Keliling Tangerang: Jadwal dan Lokasi Pelayanan 2023
02 Agustus 2023
Sim Keliling Tangerang: Jadwal dan Lokasi Pelayanan 2023

Mengetahui jadwal dan lokasi dari pembuatan SIM Keliling Tangerang memang perlu dipahami oleh semua orang. Sebab tidak sedikit dari Anda pastinya masih merasa bingung bagaimana jadwal sekaligus lokasinya tersebut dengan tepat, bukan?

Seperti sudah diketahui bahwa mempunyai SIM menjadi syarat paling utama agar bisa berkendara di jalan raya. Tidak hanya itu saja, dengan mempunyai SIM itulah dapat menjadi bukti apabila Anda sudah memenuhi syarat dan ketentuan sebagai seorang pengendara kendaraan. 

Kini untuk bisa membuat SIM sendiri memang sangat mudah dan Anda tidak perlu buat datang ke kantor terlebih dahulu terutama untuk melakukan perpanjangan. Yakni Anda bisa menggunakan layanan SIM keliling yang ada di Tangerang. 

Adapun layanan tersebut diselenggarakan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang agar memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin melakukan perpanjangan. Dengan begitu maka Anda tidak perlu datang ke kantornya secara langsung. 

Baca Juga : Cara Perpanjang SIM Online 2023, Ini Syarat & Biayanya!

Jadwal dan Lokasi Sim Keliling Tangerang 

Jika beberapa waktu lalu, Anda harus datang ke kantor buat melakukan perpanjangan SIM tersebut. Tentu saja, hal tersebut akan membuat Anda harus meluangkan waktu buat datang ke kantor dan bersiap-siap dengan antrean panjang. 

Tetapi dengan hadirnya SIM Keliling Tangerang itulah ternyata jauh lebih mudah dan efisien untuk melakukan perpanjangan. Tidak hanya itu saja, Anda bahkan dapat terhindar dari antrian panjang yang sering terjadi di kantor polisi. 

Tidak hanya itu saja, berkat hadirnya layanan itu jugalah Anda juga bisa memperoleh informasi terbaru mengenai aturan sekaligus peraturan yang berkaitan dengan SIM. Kendati keberadaan layanan tersebut sudah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat Tangerang, tetapi tidak sedikit dari mereka yang belum mengetahui jadwal sekaligus lokasinya. 

Nah daripada Anda bingung, maka sebaiknya wajib mengetahui jadwal lengkap adanya SIM Keliling di Kawasan Tangerang di bawah ini. 

1. Senin 

Ada di Plaza Shinta Cimone Karawaci Tangerang. Mulai dari pukul 8.00-12.00.

2. Selasa 

Ada di pospol Pinang Cipondoh. Mulai dari pukul 8.00 – 12.00 

3. Rabu 

Di Ps, Laris Taman Cibodas dan Giang Kreo Larangan. Mulai dari pukul 8.00 – 12.00

4. Kamis 

Di Pospol Pinang Cipondoh dan Pospol Duta Garden Benda. Mulai pukul 8.00 – 12.00

5. Jumat 

Di Metropolis Tangerang dan Giant Palem Semi. Dimulai dari pukul 8.00-12.00

6. Sabtu 

Di Kawasan City Mall Pasar Baru Tangerang, mulai pukul 8.00-12.00

7. Minggu

Libur

Selain jadwal yang ada di atas, Anda mungkin juga dapat melakukan pengecekan ke lokasi SIM keliling lainnya di Mall-mall seperti Talaga Bestari, Balaraja dan ke Bundaran 1 Citra Raya. 

Untuk Anda yang ingin mengetahui jadwal SIM Keliling wilayah lain bisa lihat disini ya : SIM keliling Jakarta, SIM keliling Surabaya, SIM Keliling Cimahi, SIM Keliling Depok, SIM Keliling Bandung.

Syarat Untuk Melakukan Perpanjangan SIM

Setelah mengetahui jadwal dan lokasi dari SIM keliling Tangerang diatas, maka berikutnya Anda juga perlu mengetahui syarat buat melakukan perpanjangan SIM tersebut. Sebab untuk melakukannya, maka masyarakat harus mengetahui persyaratannya dahulu. 

Jika tidak sesuai dengan syarat maka besar kemungkinan akan ditolak. Adapun beberapa persyaratan yang harus dibawa saat akan melakukan perpanjangan tersebut diantaranya:

  • Membawa SIM yang akan diperpanjang dan belum dalam waktu kadaluarsa
  • Bawa SIM asli dan fotokopian yang akan diperpanjang 
  • Fotokopi KTP ataupun identitas lainnya. 
  • Tidak hanya itu saja, tetapi masyarakat juga diharuskan agar membawa sejumlah uang sebagai pembayaran perpanjangan. Adapun biaya perpanjangan sendiri adalah berkisar mulai dari Rp75.000-Rp80.000. 

Baca Juga : Apakah Bisa Memperpanjang SIM di Kota Lain? Ini Caranya!

Seperti sudah diketahui bahwa SIM merupakan kartu identitas bagi seorang pengemudi agar bisa mengemudi dengan tenang dan tertib. Untuk pemilik SIM inilah maka diharuskan melakukan perpanjangan agar tetap bisa berkendara. Kini, Anda bisa memanfaatkan SIM keliling Tangerang untuk melakukan perpanjangan termasuk untuk pemilik mobil Daihatsu. 

Tips Sahabat Lainnya
Awali Dengan Membaca Doa Perjalanan, Ini Manfaat dan Sunnah Bepergian
Awali Dengan Membaca Doa Perjalanan, Ini Manfaat dan Sunnah Bepergian
Seberapa sering Sahabat bepergian dalam setahun? Apakah kamu tergolong individu yang sering melakukan perjalanan atau yang paling sering diam di rumah? Tahukah kamu, melakukan perjalanan atau
Memilih Cover Mobil Anti Air yang Bagus dan Aman
Memilih Cover Mobil Anti Air yang Bagus dan Aman
Perawatan mobil tentu harus menyeluruh dari mulai mesin hingga body luarnya. Membiarkan penampilan bodi luar mobil yang rusak akan berpengaruh juga terhadap nilai mobil tersebut seperti cat yang kusam
Di Tengah Isu Virus Corona, Daihatsu Tetap Luncurkan Ayla dan Sirion Terbaru
Di Tengah Isu Virus Corona, Daihatsu Tetap Luncurkan Ayla dan Sirion Terbaru
Tidak ada yang pernah mengira sebelumnya bahwa virus Corona ini akan berdampak pada banyak hal di dunia. Termasuk di Indonesia sendiri pada saat awal isu virus Corona di Wuhan, masyarakat Indonesia ma
11 Rekomendasi Merk Cat Mobil yang Awet dan Bagus
11 Rekomendasi Merk Cat Mobil yang Awet dan Bagus
Rekomendasi merk cat mobil dengan kualitas bagus sehingga bisa bertahan lama memang selalu dibutuhkan oleh pemilik mobil hingga pecinta otomotif. Hal itu dikarenakan memiliki mobil dengan warna mengil

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku