Logo Daihatsu
Menu

12 Tempat Wisata di Medan yang Hits

Travel

2020-12-08

tempat wisata di medan

Tempat wisata di Medan adalah sekumpulan daftar destinasi rekreasi yang bisa anda kunjungi di Medan. Medan merupakan kota terbesar ke-3 setelah Jakarta dan Surabaya, terdiri dari keanekaragaman suku, etnis, budaya seperti Suku Batak, Jawa, Melayu, Tionghoa dan lainnya. Namun, selain kaya akan keragaman suku budaya, Medan juga salah satu ibukota yang didalamnya terdapat wisata cukup beragam, seperti Danau Toba sebagai ikon utama yang dinobatkan danau vulkanis terbesar di dunia. Air yang jernih dan pemandangan pegunungan cantik merupakan daya tarik tersendiri di Medan. 

Selain Danau Toba, masih banyak lagi tempat wisata di Medan antara lain:

1. Upside Down World

Upside down world merupakan salah satu tempat unik yang sedang hits dengan konsep dunia terbalik yang menarik perhatian, karena Sahabat bisa berfoto dengan spot unik terbalik sebagai latar belakang, seperti ruang makan, toilet, kamar tidur, dapur, kemudian ikon khas kota Medan yang bernama Warung Durian juga dibuat terbalik.

2. The Le Hu Garden Medan

The Le Hu Garden disajikan dengan nuansa Bali yang sangat kental, sehingga bagus dijadikan sebagai spot foto Instagramable, karena konsepnya terkesan romantis. Selain itu terdapat fasilitas outbound yang cukup lengkap dengan harga terjangkau seperti Flying Fox dan ATV. 

3. Menara Pandang Tele

Tempat wisata ini dekat dengan Danau Toba, sehingga jika Sahabat berkunjung ke Danau Toba, wajib mampir ke Menara Pandang. Menara ini terdiri dari 3 tingkatan berbeda dengan jarak pandang berbeda pula tentunya. Bagi Sahabat yang hobi mencari spot foto dengan view pemandangan cantik. 

Sahabat wajib mengunjungi tempat ini. Di ketinggian menara bisa melihat panorama Danau Toba, sebagian Pulau Samosir, barisan gunung yang menjulang dan deretan rumah penduduk. Menara pandang ini termasuk tempat wisata di Medan yang terkenal di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. 

4. Hillpark Sibolangit

Hillpark Sibolangit merupakan salah satu tempat wisata di Medan yang bisa Sahabat kunjungi untuk menikmati liburan seru bersama keluarga atau sahabat. Hillpark menyediakan berbagai jenis permainan seru yang bisa dicoba mulai dari roller coaster, kora-kora, bianglala, dan masih banyak lagi yang tentunya akan membuat liburan semakin menyenangkan.

5. Kampung Ladang

Tempat outbound keluarga dengan pemandangan romantis dan cantik ini juga merupakan salah satu tempat favorit untuk lokasi foto prewedding. Terdapat sungai, kolam, beberapa pondok, dan hiasan batu yang menyerupai Candi Ratu Boko. Selain itu Sahabat bisa berfoto dengan latar belakang tanaman bunga, ayunan buatan, pohon besar yang membuat foto semakin cantik. Ramainya pengunjung yang hanya sebagai traveller akan dibatasi ke beberapa titik saat ada foto prewedding.

6. Maha Vihara Adhi Maitreya

Bagi Sahabat yang suka dengan arsitektur unik, wajib mengunjungi tempat ini saat berkunjung ke Medan. Maha vihara adhi maitreya merupakan vihara terbesar di Indonesia dengan suasana yang tenang, kemudian terdapat 3 patung suci sesuai kepercayaan Budha yaitu patung Dewi Kwan In, Patung suci sang budha, dan patung Hakim Bao. Area depan vihara terdapat lokasi untuk berdoa dengan taman menyerupai kota Beijing, Cina pada sisi kirinya, kolam berisi ikan koi. Di sisi kanan terdapat area permainan, dan lukisan cantik dibagian belakang.

7. Merdeka Walk Medan

Merdeka walk medan merupakan salah satu tempat terkenal sebagai tempat nongkrong asik dan pusat kuliner di Medan. Tempat ini biasanya dikunjungi sore hingga malam hari dengan sajian khas Medan maupun menu western dan Asia yang menggugah selera. Merdeka walk bukan saja menjadi tempat kuliner, namun juga spot paling populer dikalangan anak muda yang biasa disebut Centerpiece. Tempat ini sering digunakan sebagai aksi pertunjukkan dan hiburan di sekitar banyaknya pepohonan.

8. Kampung Keling

Medan terkenal dengan kota multi etnis, karena banyaknya budaya dan etnis di wilayah ini. Salah satunya adalah etnis India. Kampung keling atau yang biasa dijuluki sebagai The Little India menjadi salah satu destinasi wisata unik dengan nuansa India yang khas. Keunikan kampung ini terletak pada bangunan bersejarah dan kuliner khas India yang benar-benar terasa nyata sedang berada di India.

9. Wonders Water World

Bagi Sahabat penggemar wisata air, tempat ini cocok sebagai rekomendasi wisata terbaik, terutama pada kalangan anak-anak. Tempat wisata ini menyediakan 5 jenis seluncuran dengan tipe yang berbeda, sehingga Sahabat bisa mencoba salah satunya. Tempat ini disebut taman air dan waterboom berskala internasional yang tentu membuat Sahabat tidak kecewa masuk di dalamnya.

10. Taman Labirin Simalem Resort

Taman labirin simalem juga termasuk salah satu sport romantis di Medan yang berada disekitar Danau Toba. Beberapa area romantis di sekitar taman yang tersusun rapi dari pohon hijau, bentuknya unik melingkar menyerupai ruas jalan, membuat momen semakin romantis bersama pasangan. Pada pintu keluar terdapat Fountain of Wealth berbentuk tugu air mancur dan spot foto cantik lain dengan lorong labirin sebagai latar belakang.

11. Taman Mora Indah

Tempat yang didominasi oleh taman ini juga tak kalah menarik. Terdapat taman bermain anak, flying fox, kolam renang untuk anak-anak dan dewasa, dan seluncuran setinggi 20 meter. Selain itu tempat makan yang menyajikan berbagai menu khas Medan yang menggugah selera para wisatawan.

12. Rahmat Gallery Medan

Rahmat gallery medan adalah salah satu museum yang menyimpan berbagai satwa di dunia yang sudah punah dan diawetkan. Museum ini juga dikenal dengan sebutan Wild Museum, menyimpan sekitar 1000 spesies. Sahabat bisa menyaksikan koleksi binatang sebagai wawasan, bahan foto, atau riset di museum ini.

Sebagai kota besar yang tentunya banyak pengunjung, memang harus menyediakan berbagai objek wisata. Tempat wisata di Medan tentunya akan ramai dikunjungi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Baca juga : Rekomendasi Tempat Wisata Instagramable di Puncak


Tag

Travel

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

10 Tempat Wisata Palembang yang Populer, Yuk Kunjungi!

2023-06-28

Mengetahui tempat wisata Palembang bisa dibilang sangat menguntungkan, apalagi jika Anda sedang tugas kerja atau hendak berlibur. Kota ini bisa dibilang sebagai &ldq

thumbnail

Mau Staycation Hemat Biaya? Begini Caranya!

2021-11-10

Menikmati liburan yang singkat dengan staycation, saat ini menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin refreshing. Agar tidak menguras kantong, kami punya beberapa tips hemat staycat

thumbnail

6 Tempat Wisata di Bekasi Wajib Kamu Kunjungi!

2020-10-28

Bekasi merupakan bagian dari provinsi Jawa Barat dengan luas wilayah 210 kilometer persegi. Hampir setengah lahan yang ada di sana sudah digunakan untuk industri dan pem

thumbnail

Cara ke Lembang dari Jakarta Naik Kereta, Hemat dan Nyaman

2020-12-23

Lembang adalah daerah dengan hawa sejuk sehingga banyak digemari wisatawan. Menjadi bagian dari utara Kota Bandung, Lembang menyajikan objek wisata dengan alam hijau.