Logo Daihatsu
Menu

5 Tips Cermat Memilih Mobil Keluarga yang Baik

Tips & Trick

2020-11-24

mobil daihatsu

Variasi mobil yang tersebar di pasar otomotif cukup banyak. Semuanya memiliki fungsi masing-masing. Namun, jika kecenderung kebutuhan untuk memenuhi aktivitas keluarga, kamu bisa memilih mobil keluarga jenis MPV. MPV merupakan salah satu mobil yang paling banyak diminati mengingat kapasitas penumpangnya besar.

Tapi, merek, ukuran, dan model MPV juga beragam. Bagi sebagian pembeli, keberagaman ini tidak menguntungkan, justru membingungkan. Sebab, fitur perbedaannya tipis dan sulit dibedakan secara sekilas. Kamu bisa menimbang beberapa tips di bawah ini agar lebih jeli memilih mobil idaman keluarga.

  1. Ruang Kabin dan Kursi Luas Satu keluarga minimal terdiri dari tiga orang. Namun kamu punya orang tua, kakak, dan saudara. Artinya, kamu lebih baik mencari mobil dengan ruang kabin luas dan kursi minimal 7 buah. Sekalipun tidak terisi penuh oleh penumpang, kamu bisa memanfaatkannya untuk membawa barang. Apalagi jika kamu melakukan perjalanan jauh.
  2. Ruang Bagasi Besar Tidak kalah pentingnya dari ruang kabin dan kursi, ruang bagasi juga harus dipastikan cukup. Sebab, semakin banyak orang maka barang yang dibawa juga kemungkinan semakin banyak. Jadi, harus ada ruang bagasi besar. Prioritas utama penyimpanan barang tentu harus ditempatkan dibagasi, bukan di atap mobil karena berisiko.
  3. Konsumsi Bahan Bakar Irit Mobil memang termasuk barang tersier karena biaya perawatannya mahal. Namun, kamu setidaknya bisa memangkas pengeluaran dengan mengenali dan mencermati daya mesin mobil. Semakin boros bahan bakar, semakin boros pula dana pengeluaran. Artinya, kamu lebih baik memastikan mobil yang kamu pilih cc mesinnya pas.
  4. Service dan Suku Cadang Murah Kamu juga perlu memerhatikan hal ini dengan saksama. Pilihlah produsen mobil yang menyediakan layanan service barkala. Jika tidak, kamu akan repot. Tanpa rutin melakukan service, mobilmu akan mudah rusak. Selain itu, pastikan suku cadang mobil yang akan kamu pilih tersebar luas di pasaran dan harganya terjangkau.
  5. Nilai Jual Tinggi Nah, ketika kamu mau membeli mobil, kamu mau tidak mau juga harus memikirkan nilai jualnya kembali. Sebab, dalam kondisi tertentu, kamu tidak mungkin mengorbankan spare part mobil. Kondisi terbalik bisa saja terjadi di kemudian hari. Jadi, kamu lebih baik memilih mobil yang memiliki nilai jual tinggi, meskipun tidak sebesar yang diharapkan

Tag

Tips & Trick

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Budidaya Jahe Merah, Prospek Bisnis yang Menguntungkan

2021-02-16

Jahe merah adalah tanaman multi manfaat yang memiliki banyak kandungan yang berkhasiat, mulai dari vitamin A, B1, B3, C, zat besi, fosfor, hingga kalsium. Tak jarang, ba

thumbnail

Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan Surabaya Terbaru 2023

2023-08-01

Pemutihan pajak kendaraan Surabaya 2023 kembali hadir menyapa warga kota Pahlawan. Lantas kapankah pemutihan pajak tersebut diselenggarakan? Apa saja program yang ak

thumbnail

4 Hal yang Mesti Diperhatikan Saat Mencuci Mobil Kesayangan

2020-10-02

Saat berkendara seharian dapat dipastikan saat dijalan akan berpapasan dengan debu dan kotoran, serta menghadapi segala cuaca sehingga mobil akan terlihat kotor. Oleh ka