Logo Daihatsu
Menu

5 Minuman untuk Meningkatkan Imunitas Terbuat dari Bahan Alami

Tips & Trick

2021-08-08

minuman meningkatkan imunitas

Halo Sahabat Daihatsu, kini Indonesia masih menyandang status darurat pandemi. Banyak sekali kasus COVID19 yang terjadi, dan hal ini bisa dicegah mulai dari diri sendiri. Salah satunya yaitu dengan cara mengkonsumsi minuman untuk meningkatkan imunitas. 

Seperti yang kita ketahui, daya tahan tubuh seseorang bisa naik dan bisa turun, tergantung dari pola hidup yang mereka jalani. Nah, jika Anda ingin meningkatkan imunitas tubuh, pastikan untuk mengkonsumsi berbagai jenis minuman penambah imun tubuh. 

Berbagai jenis minuman tersebut biasanya terbuat dari bahan-bahan herbal alami, yang bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat serta kuat. Inilah berbagai jenis minuman untuk meningkatkan imunitas tubuh dan terbuat dari bahan herbal tersebut!

Jenis Minuman untuk Meningkatkan Imunitas 

Daya tahan tubuh pada umumnya bisa meningkat dan menurun, tergantung dari apa yang Anda konsumsi dalam jangka waktu tertentu. Itulah mengapa di era pandemi seperti sekarang ini, masyarakat dihimbau untuk mengkonsumsi minuman untuk meningkatkan imunitas. 

Karena dengan konsumsi berbagai jenis minuman tersebut, seseorang bisa mengalami peningkatan daya tahan tubuh. Nah, apa saja berbagai jenis minuman untuk meningkatkan imunitas tersebut? Berikut ini diantaranya : 

1. Minuman jahe hangat 

Minum minuman hangat diketahui bisa meningkatkan imunitas tubuh, terutama jika minuman hangat tersebut adalah minuman jahe hangat. Jahe sudah sangat terkenal khasiatnya di dunia kedokteran. 

Jahe pun juga menjadi salah satu bahan herbal paling populer di Indonesia. Anda bisa mengkonsumsi minuman jahe hangat ketika ingin meningkatkan imunitas tubuh. Dengan konsumsi rutin minuman ini, nantinya Anda juga terbebas dari berbagai jenis penyakit lainnya. 

2. Minuman jus bayam 

Berikutnya, minuman yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh yaitu jus bayam. Jenis minuman yang satu ini terbuat dari daun bayam yang banyak sekali mengandung antioksidan untuk tubuh. 

Jenis tanaman yang satu ini biasanya digunakan sebagai bahan utama pembuatan sayur, yang kaya akan vitamin, mineral, dan juga zat besi. Pastikan untuk mengkonsumsi jus bayam tanpa gula sama sekali, agar nantinya bisa mendapatkan manfaatnya. 

3. Minuman teh hijau 

Sama halnya seperti bayam, teh hijau juga memiliki kandungan antioksidan sangat tinggi. Jenis tanaman yang satu ini banyak sekali dimanfaatkan di bidang industri kecantikan dan pangan untuk pembuatan produk, karena kandungannya yang sangat bermanfaat. 

Minuman teh hijau atau matcha yang dikonsumsi secara terus menerus akan menyebabkan imunitas seseorang menjadi meningkat. Sehingga nantinya seseorang tidak akan mudah terserang penyakit. 

4. Minuman jus tomat 

Jus tomat adalah jenis minuman “sejuta umat”, karena sangat sering dibuat sendiri oleh mereka yang ingin meminum minuman segar dan bergizi. Tomat mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral, yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi tubuh. 

Daya tahan tubuh seseorang yang terbiasa meminum jus tomat tanpa pemanis buatan tentu akan sangat baik. Sehingga orang tersebut tak mudah tertular penyakit, walaupun di sekelilingnya ada banyak orang yang sakit. 

5. Jus Wortel 

Yang terakhir, kami sangat merekomendasikan Anda untuk mengkonsumsi jus wortel. Jenis minuman untuk meningkatkan imunitas yang satu ini juga tak kalah populer dengan jus tomat. Bahkan jus wortel juga sering dicampur dengan jus tomat untuk memperoleh manfaat ganda. 

Itulah beberapa minuman untuk kesehatan yang perlu Anda tahu. Yang pasti, berbagai jenis minuman di atas akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan begitu, Anda bisa menjadi pribadi yang tahan penyakit di era pandemi seperti ini. Selamat mencoba!


Tag

Tips & Trick

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

4 Cara Mudah Mengetahui Kerusakan Aki Mobil

2020-11-24

Aki merupakan salah satu komponen yang sangat penting pada mobil, terutama pada bagian kelistrikan. Aki bekerja saat pertama kali mobil dinyalakan (starter). Keti

thumbnail

SIPP BPJS Ketenagakerjaan: Definisi, Cara Daftar, dan Syarat-Syaratnya

2021-05-29

Setiap perusahaan yang karyawannya memiliki BPJS mesti memiliki SIPP BPJS Ketenagakerjaan. SIPP BPJS Ketenagakerjaan sendiri bisa membantu perusahaan dalam mengelola dat

thumbnail

5 Lagu yang Pas Untuk Menemanimu Saat Macet Biar Nggak Ngantuk!

2020-10-25

Macet adalah hal pasti yang bakal kita temui sehari-hari. Berangkat kerja, macet. Ke kampus, macet juga. Bahkan mau nonton ke bioskop bareng pacar aja, macet lagi. Pulan

thumbnail

Yuk Intip 5 Trik Sukses Mendapatkan Pekerjaan di Job Fair Ini

2021-08-15

Bursa kerja atau yang biasa disebut Job Fair merupakan sebuah acara yang paling ditunggu oleh para pencari kerja terutama bagi mereka para fresh graduate yang memang bel