Logo Daihatsu
Menu

5 Pilihan Aksesoris Mobil untuk Daihatsu Xenia, Nyetir Jadi Lebih Nyaman!

Otomotif

2020-12-15

aksesoris xenia

Aksesoris mobil merupakan suatu benda yang ditambahkan pada mobil yang sifatnya fungsional. Ada yang mampu menambah tampilan agar lebih menarik, sebagian juga berfungsi memberi kenyamanan lebih bagi pengemudi dan penumpang saat berkendara.

Sahabat harus lebih cermat dalam memilih aksesoris mobil. Khususnya untuk Daihatsu Xenia, sebab penambahan apapun pada mobil sebaiknya didasari dengan alasan kenyamanan dan keselamatan daripada hanya untuk mempercantik tampilannya saja. 

Beberapa Pilihan Aksesoris untuk Mobil

Bicara soal aksesoris yang bikin pengemudi dan penumpang betah selama perjalanan, beberapa aksesoris mobil berikut ini bisa jadi pilihan untuk mobil Daihatsu Xenia. 

1. Peredam suara 

Kualitas dari kenyamanan saat berkendara dapat dinilai dari tingkat kebisingan yang terdengar di dalam kabin. Tahu kan kalau kondisi jalanan di kota besar bisingnya seperti apa? Oleh karena itu memasang peredam suara di mobil Daihatsu Xenia bisa jadi pilihan. 

Biasanya peredam mobil berupa lembaran dari aspal atau alumunium yang dipasang pada pintu mobil. Soal pemasangannya bisa disesuaikan dengan budget dan kebutuhan. 

Ada pemilik mobil yang ingin memasang peredam suara di dua pintu depan. Tak sedikit pula yang memasangnya di kap mesin, bawah dashboard, lantai hingga atap kabin. Beberapa peredam juga dilengkapi fungsi anti-panas, sehingga kabin jadi terasa lebih adem. Pemasangan aksesoris mobil satu ini biasa dibanderol perpaket mulai dari Rp900 ribu - Rp3.5 jutaan tergantung fitur tambahannya. 

2. Karpet mobil 

Karpet mobil berfungsi untuk menjaga kebersihan di dalam kabin. Namun tak cuma itu, keberadaan karpet mobil juga bisa menambah kesan mewah lho! 

Di pasaran banyak tersedia model karpet mobil yang bisa dipilih. Ada yang berbahan sintetis, karet bahkan beludru. Untuk menjaga kabin tetap bersih dan perawatannya mudah, Sahabat bisa pilih karpet mobil berbahan karet atau sintetis. Harganya pun terjangkau, mulai dari Rp300 ribuan. 

Karpet berbahan beludru memang bisa memberi kesan mewah pada kabin, namun jenis karpet ini sulit dibersihkan. Tampaknya akan lebih repot kalau musim hujan, karpet beludru lebih cepat kotor dan bau. 

3. Phone holder 

Zaman sekarang rasanya manusia tidak bisa lepas dari gadget. Karena itu, phone holder jadi aksesoris yang wajib Sahabat miliki di dalam kabin. 

Phone holder bisa memberi kemudahan bagi pengemudi. Sahabat bisa dengan mudah menggunakan fitur GPS dan Maps lewat gadget. Selain itu, saat ada panggilan masuk, Sahabat tak perlu repot. 

Ada beberapa model phone holder, seperti model tempel dan magnet. Penempatannya pun simpel, hanya perlu dipasang ke dashboard. Harganya juga murah mulai dari Rp30 ribuan. 

4. Multi charger 

Sebagai salah satu mobil favorit keluarga di Tanah Air. Mobil Daihatsu Xenia memiliki kapasitas penumpang yang cukup banyak. Saat bepergian bersama keluarga, tentu membuat kebutuhan charger semakin besar pula untuk bisa mengisi daya baterai smartphone. 

Sahabat perlu memiliki aksesoris mobil satu ini, namanya multi USB charger yang bisa nge-charge lebih dari satu gadget. Menggunakannya juga praktis, hanya dicolok ke socket listrik dan bisa langsung dipakai bareng-bareng. Di pasaran harganya berkisar Rp150 ribuan. 

5. Tempat sampah mobil

Aksesoris mobil satu ini sering dianggap sepele, padahal fungsinya berguna banget apalagi untuk tipikal mobil keluarga seperti Daihatsu Xenia. Selama perjalanan tentu dilarang buang sampah sembarangan untuk menjaga kebersihan lingkungan. 

Dengan adanya tempat sampah, maka kebersihan dalam kabin dan lingkungan tetap terjaga. Saat ini model tempat sampah juga banyak, ada yang tipe gantung sampai diletakkan di lantai kabin. 

Untuk memilih tempat sampah yang cocok, ada baiknya disesuaikan dengan luas kabin itu sendiri. Mengingat Daihatsu Xenia kabinnya luas, Sahabat bisa pilih tempat sampah lebih besar dan dilengkapi karet pada bagian bawah biar bisa berdiri stabil dan sampah tidak berceceran ke mana-mana. Harga tempat sampah kabin dibanderol mulai dari Rp30 ribuan. 


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Apakah Harus Kuras Tangki Bahan Bakar Sesudah beli Mobil Diesel Bekas

2022-04-12

Untuk membeli sebuah mobil memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Tidak heran jika masih banyak masyarakat yang lebih memilih untuk membeli mobil bekas. Membeli mo

thumbnail

Ketahui Persyaratan Perpanjang SIM 2023 Online dan Offline

2023-10-30

Mengetahui berbagai macam persyaratan perpanjang SIM baik offline maupun online merupakan hal penting. Dengan mengetahui syaratnya, proses perpanjangan akan jadi leb

thumbnail

AC Mobil Bunyi Mendesis? Ini Penyebabnya & Cara Mengatasinya

2023-05-09

AC mobil bunyi mendesis dapat terjadi secara tiba-tiba. Bahkan permasalahan ini sering membuat banyak pemilik mobil kebingungan. Kondisi tersebut tentunya membuat AC

thumbnail

Perpanjang SIM Online Sidoarjo 2023 Lokasi & Jadwal SIM Keliling

2023-01-17

Cara perpanjang SIM online Sidoarjo kini sangat mudah dan cepat, sama halnya dengan pembahasan kita sebelumnya mengenai