Logo Daihatsu
Menu

6 Rekomendasi Restoran Vegetarian di Yogyakarta

Family

2021-03-15

restoran vegetarian jogja

Semenjak pandemi, pola hidup sehat mulai populer di kalangan masyarakat. Salah satunya dengan mencoba bahkan memilih untuk jadi vegetarian.

Vegetarian adalah gaya hidup dengan menerapkan pola makan tanpa mengonsumsi makanan yang berasal dari unsur hewani. Baik dari daging sapi, kambing, babi, unggas, seafood, sampai produk turunannya. 

Jika Sahabat berpikiran kalau mengubah pola makan jadi vegetarian itu sulit, ternyata tidak. Kini sudah banyak restoran yang menyuguhkan berbagai varian makanan lezat yang ramah vegetarian. 

Tak cuma di Jakarta, tapi juga sampai Yogyakarta. Mau tahu rekomendasinya? Berikut daftar restoran vegetarian yang ada di Yogyakarta.  

1. Milas Vegetarian

Lebih dari sekedar restoran vegetarian, Milas adalah komunitas dan daya tarik gaya hidup bagi mereka yang memperhatikan kesehatan dan kebugaran. Mereka lebih dari sekadar tidak makan daging dan berjuang untuk kualitas makanan terbaik, dengan bahan organik dan penyedap makanan alami non-MSG. 

Para tamu juga dapat bersantai di perpustakaan yang menawan dan membeli beberapa souvenir buatan tangan. Setiap Rabu dan Sabtu, Milas bahkan menyelenggarakan pasar organik, menjual produk lokal organik terbaik. 

Lokasi: Jl. Prawirotaman No.IV, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

2. Jejamaran

Jika Sahabat seorang vegan, jamur adalah bahan alternatif terbaik untuk dijadikan makanan lezat. Makanan di Jejamuran semuanya terbuat dari jamur, dimasak sate hingga sup, dan dari camilan goreng hingga resep tradisional dan bahkan minuman yang ramah vegetarian. 

Dengan tekstur yang juicy dan rasa yang enak, hidangan jamur di Jejamuran hampir lebih enak dari daging dan lemak asli. 

Lokasi: Jl. Pendowoharjo, Niron, Pandowoharjo, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

3. Somayoga

Keunggulan dari restoran ini adalah mampu mengolah segala macam sajian lokal dengan versi ramah vegetarian. Sebut saja bakso, sate, sampai rawon yang diolah dari unsur nabati. 

Somayoga menggunakan tanaman dan sayuran untuk menciptakan kembali menu tradisional paling populer khusus vegan dan vegetarian. Bahkan lebih baik lagi, para tamu dapat menikmati makanan lezat sambil menikmati suasana alam yang menenangkan dengan sentuhan tradisional.

Lokasi: Jalan Kledokan Raya, Gang Garuni II Seturan Raya, Caturtunggal, Depok, Kledokan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

4. Simple Plant Kitchen

Banyak yang mengatakan hidangan di restoran ini terlalu enak untuk menjadi vegan, tapi memang begitu. Mulai dari burger, hidangan daging tradisional, mi sampai steak semua diolah dengan unsur nabati. 

Restoran ini juga menyediakan bahan-bahan dengan bahan organik terbaik dan bisa jadi pilihan sehat. Lebih dari itu, restoran m ini juga berfungsi sebagai ruang seni yang menampilkan berbagai karya dari lokal hingga internasional. 

Lokasi: Jalan Plataran No.8, RT.01/RW.47, Sembungan, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul Regency, Special Region of Yogyakarta. 

5. Fortunate Coffee

Selain kopi yang aromatik, cafe ini juga menyajikan makanan sehat yang nikmat. Tempat ini menawarkan pengalaman bersantap bergaya kafe yang trendi. 

Hidangan yang tersedia mulai dari kopi, roti, makanan ringan, hidangan utama, sampai berbagai makanan vegetarian. 

Lokasi: Jl. Jogonegaran No.49, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

6.Veganissimo

Veganissimo menawarkan segalanya yang akan disajikan oleh restoran khas Indonesia, semuanya dalam versi vegan yang lebih sehat. Mulai dari makanan Padang tradisional yang terkenal hingga jamur goreng ala Kentucky (bukan ayam). 

Restoran ini dapat memuaskan setiap jenis selera untuk makanan yang enak tapi sehat. Setting restonya dibuat nyaman namun sederhana dan harga yang terjangkau membuat tempat ini populer tidak hanya di kalangan wisatawan tetapi juga di kalangan pelajar dan masyarakat setempat. 

Lokasi: Jl. Wisata, Pringwulung, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Itulah beberapa rekomendasi restoran vegan yang terkenal di Yogyakarta. Jika Sahabat kebetulan ada rencana ke Jogja, jangan lupa untuk mampir, ya!

Penulis : Dinno Baskoro


Tag

Family

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Permainan Tradisional - Pengertian, Manfaat, Jenis dan Contoh

2020-11-03

Permainan tradisional merupakan permainan yang sangat dirindukan oleh generasi 90-an. Pasalnya memang di zaman ini sangat jarang sekali dijumpai dimainkan oleh anak-anak. Ada banyak manfaat dan fil

thumbnail

Tips dan Manfaat Belajar Menggambar

2020-11-27

Salah satu keterampilan dalam bidang seni yang bisa dikembangkan adalah menggambar. Seseorang dapat menggambar dengan bagus bila memiliki bakat turunan. Namun Sahabat ta

thumbnail

Ide Tema 17 Agustus yang Kreatif dan Unik

2020-11-03

Momen 17 Agustus memang menarik setiap tahunnya. Banyak sekali orang yang memikirkan kira-kira tema 17 Agustus yang kreatif dan unik apa yang bisa digunakan untuk kampungnya. Semakin kreatif dan un

thumbnail

Inilah Alasan Kenapa Wanita Juga Harus Sukses Dalam Karier

2020-12-02

Meski sudah menikah dan menjadi seorang ibu rumah tangga, hal itu seharusnya tidak menghambat kreatifitas maupun aktifitas yang bisa dilakukan oleh seorang perempuan con