Logo Daihatsu
Menu

6 Rekomendasi Wiper Mobil yang Bagus

Otomotif

2021-01-05

wiper hella

Wiper mobil adalah alat pembersih atau penyapu air yang terletak di kaca bagian depan dan belakang. Fungsi dari alat ini untuk menjaga jarak pandang dari terpaan air saat hujan turun. 

Mengingat fungsinya yang cukup penting sebagai peranti keselamatan dalam berkendara, ada kalanya wiper mobil ini harus diganti jika mengalami kerusakan. Kerusakan yang sering ditemui pada wiper mobil seperti karetnya sobek atau pecah, sehingga fungsinya tak lagi optimal dalam menyapu air. 

Sahabat dapat menggantinya dengan membeli wiper mobil original di bengkel resmi. Namun mengingat harganya yang cukup mahal, beberapa wiper mobil aftermarket pun bisa jadi pilihan. 

Kualitasnya juga tak kalah dengan wiper mobil original. Berikut beberapa rekomendasi wiper mobil yang bagus untuk mobil kesayangan. 

1. Hella Razor Hybrid 

Wiper mobil ini memiliki frame elastis, bobotnya ringan dan dilengkapi lapisan anti Ultra Violet. Wiper satu ini memiliki kemampuan yang mumpuni dalam menyeka air. Bobotnya yang ringan itu juga bisa meminimalisir baret pada kaca mobil. 

Wiper ini memiliki desain yang dibekali dengan teknologi hybrid yang canggih, Hella Razor menggabungkan rangka konvensional dan wiper frameless yang menjadikan sebuah kombinasi ideal antara gaya hingga performanya. Hella Razor Hybrid ini dibanderol sekitar Rp150 ribuan.

2. Denso Hybrid Wiper Blade 

Merek wiper mobil satu ini dikenal dengan kualitas material yang tinggi. Desainnya tahan lama dan anti karat. Wiper satu ini dapat berfungsi sebagai penyeka air hujan, debu dan berbagai kotoran lain yang nempel di kaca. Sehingga tidak mengganggu pandangan selama perjalanan. 

Pemasangannya pun terbilang kompatibel pada mobil-mobil buatan Asia, yang banyak digunakan di Indonesia. 

3. Bosch Eco Plus Wiper Blade 

Wiper mobil satu ini cukup populer bagi pencinta otomotif di Tanah Air. Desainnya berbahan plat, sehingga dapat dipasang pada model tangkai straight arm hingga hook arm. 

Karet wipernya juga dilapisi bahan graphite yang dapat mengoptimalkan kinerja wiper, terutama bagi kaca mobil yang sudah dilapisi water repellent. Fitur tersebut memungkinkan pengguna mobil bisa menyeka air sampai bersih hanya sekali usap. Harga yang ditawarkan juga terjangkau, berkisar Rp130 ribuan. 

4. Disrain Soft Wiper Blade 

Wiper ini memiliki kerangka dari logam karbon, sehingga memiliki tekanan yang kuat dalam menyeka air hujan. Satu paketnya juga dilengkapi lapisan kaca depan anti air yang dengan cepat mampu diseka dengan karet wipernya. 

Karetnya juga tahan terhadap ozon, suhu tinggi, suhu rendah dan sinar ultra violet, sehingga usia pakainya terbilang awet.

5. Good Rain Professional Wiper 

Wiper satu ini memiliki desain aerodinamik yang dilengkapi karet lembut sehingga memiliki kinerja yang baik dalam menyeka air hujan. Harganya di pasaran berkisar Rp130 ribuan. 

6. Regata Soft Wiper 

Pilihan wiper mobil paling murah adalah dari merek Regata. Harganya cuma berkisar Rp50 ribuan, tapi performanya tak bisa dibilang murahan. 

Regata soft wiper memiliki keunggulan desain yang cocok untuk semua tipe mobil. Pemasangannya pun mudah, karetnya juga cukup lembut dalam menyeka air hujan meski masih ada beberapa opini yang menyebut terlihat titik air masih tersisa. Namun hal itu terbilang wajar untuk wiper mobil seharga puluhan ribu rupiah. 

Demikian beberapa rekomendasi wiper mobil yang bagus untuk mobil kesayangan Sahabat. Mengingat aneka pilihan wiper dijual dengan spesifikasi dan harga berbeda, pastikan dalam memilih wiper mobil, sesuaikan dengan kebutuhan dan budget ya! 

Penulis : Dinno Baskoro


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Info Lengkap Pemutihan Pajak Kendaraan Bandung 2023, Cek Jadwalnya!

2023-10-07

Di tahun 2023 ini, Pemerintahan Provinsi Jawa Barat kembali mengadakan Program Pemutihan Pajak Kendaraan sehingga Pemutihan Pajak Kendaraan Bandung juga digelar. Ole

thumbnail

Biaya yang Harus Dikeluarkan untuk Perbaikan Bemper Mobil

2020-12-03

Bemper mobil merupakan alat pelindung dari benturan. Letaknya ada di bagian terdepan atau belakang mobil. Nggak heran kalau bemper menjadi bagian yang pertama dan paling terlihat jika ada kerusakan

thumbnail

Cara Mengganti Kampas Rem Tromol Belakang Mobil, Yuk Cek!

2023-03-13

Cara mengganti kampas rem tromol belakang mobil perlu Anda pelajari. Apalagi Anda pemilik mobil dengan keluaran tahun lama. Saat ini penggunaan rem tromol, hanya dig

thumbnail

Daftar Lokasi Bengkel Uji Emisi Tangerang 2023, Ini Syarat & Biayanya!

2023-10-30

Pemilik kendaraan bermotor di wilayah Tangerang wajib mengetahui dimana lokasi bengkel uji emisi Tangerang. Pasalnya program ini sudah menjadi syarat wajib kendaraan