Logo Daihatsu
Menu

7 Tempat Bermain Anak di Bandung Untuk Wisata Edukasi Seru

Travel

2020-10-28

wisata di bandung

Menghabiskan waktu bersama buah hati tentu merupakan momen berharga bukan? Daripada selalu menghabiskannya di mal atau kafe yang kurang cocok dan mungkin membosankan bagi anak anak, ada baiknya Sahabat mengajak mereka ditempat yang lebih mengesankan. Cobalah untuk berkunjung ke sejumlah tempat bermain anak di Bandung. Selain bisa memperkenalkan suasana baru pada si kecil, tempat bermain juga bisa menjadi sarana belajar yang menarik.

Kota metropolitan terbesar di Jawa Barat ini menawarkan beragam tempat bermain anak yang dijamin menyenangkan. Momen yang dihabiskan bersama buah hati pun bisa menjadi lebih berkesan. Nah, berikut ini merupakan tempat bermain anak yang bisa Sahabat jadikan destinasi liburan yang menarik di Bandung.

1. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung terletak di Jalan Gatot Subroto No. 289, Cibangkong, Kecamatan Batununggal Kota Bandung. Trans Studio Bandung ini memiliki luas tanah mencapai 4,2 Hektar, Trans Studio Bandung menjadi kawasan hiburan dalam ruangan terlengkap di Bandung. Bukan hanya terlengkap, Trans Studio Bandung juga merupakan Wahana Indoor terbesar di Dunia. Di sini, tersedia puluhan wahana mulai dari Giant Swing, Yamaha Racing Coaster, Broadcast Museum, Trans City Theater, Science Center, Negeri Raksasa, Dunia Lain, dan masih banyak lagi.

Ada juga pertunjukan menarik seperti action show dan laser show pada jadwal tertentu. Jika tertarik untuk mengunjunginya, Sahabat perlu menyiapkan biaya sekitar Rp180.000 ? Rp280.000. Mendapatkan tiketnya juga tidak sulit, Sahabat bisa mendapatkannya lewat aplikasi online booking tiket wahana atau bisa langsung datang ke Trans Studio Bandung dan membeli tiketnya disana.

2. Bandung Science Center

Didirikan pada 2014, Bandung Science Center ini melengkapi daftar wisata edutainment di Bandung. Tempat edukasi untuk anak ini berlokasi di jalan Sinargalih No. 15, Gegerkalong, Sukasari, Kota Bandung. Secara fisiknya yang jika Sahabat melihat dari luar gedung, Bandung Science Center ini terlihat kecil tetapi saat Sahabat masuk ke dalam akan berbeda. Bandung Science Center ini memiliki ruangan yang sangat luas. Di sini, anak-anak bisa mempelajari ilmu pengetahuan alam dengan cara berbeda dan lebih menyenangkan.

Tujuan di bangunnya Bandung Science Center ini sendiri adalah untuk mengedukasi masyarakat setempat dengan memperkenalkan teknologi juga berbagai informasi yang menarik dan juga ilmu pengetahuan yang mudah untuk didapatkan. Salah satunya adalah belajar tentang ilusi optik di optical illusion room. Untuk mencobanya, Sahabat bisa datang setiap hari kecuali Senin dengan jam operasional pukul 09:00 ? 17:00. Siapkan pula bujet Rp45.000 sebagai tiket masuk. Harga tiket masuk yang cukup terjangkau dengan kelengkapan ilmu pengetahuan di dalamnya.

3. Kampung Batu Malakasari

Jika ingin mengunjungi satu lokasi dengan wahana yang lengkap, cobalah menuju Kampung Batu Malakasari yang ada di Jalan Raya Banjaran Rencong, Desa Malakasari, Baleendah, Malakasari, Kecamatan Baleendah, Bandung Jawa Barat. Destinasi wisata ini punya wisata edukasi, hiburan, sekaligus kuliner. Kawasan Wisata Kampung Batu Malakasari ini mempunyai lahan seluas 50 ribu meter persegi. Dimana 70 persen dari luas lahan tersebut merupakan lahan hijau yang terbuka, oleh karena itu Kampung Batu Malakasari ini juga disebut sebagai kawasan Eko Wisata.

Di Kampung Batu Malakasari ini terdapat berbagai macam wisata alam, mulai dari wisata Danau dan Bukit Batu. Di wisata Danau dan Bukit Batu disini Sahabat bisa menaiki Perahu dan menikmati pemandangan alam yang menenangkan jiwa. Kemudian ada wisata persawahan, disini Sahabat bisa merasakan kegiatan yang belum pernah Sahabat lakukan sebelumnya diperkotaan. Di wisata persawahan ini Sahabat akan belajar menanam padi dengan cara tradisional sunda dengan menggunakan kerbau! Pasti akan menjadi pengalaman yang seru. Bukan hanya itu saja, di Kampung Batu Malakasari ini juga masih tersedia banyak wahana lainnya salah satunya, terdapat wahana air Tektona Waterpark serta Rumah Kelinci dan Penangkaran Rusa Totol untuk menambah pengetahuan si kecil.?Jika Sahabat berencana untuk datang berwisata di Kampung Batu Malakasari sebaiknya Sahabat datang pada pukul 08:00 ? 16:00 pada hari kerja dan saat hari libur Sahabat bisa menikmati wisata hingga pukul 17:00.

4. Phantasia Barbie Gallery

Si kecil penggemar karakter Barbie? Sahabat bisa datang ke Phantasia Barbie Gallery di Jalan Sersan Bajuri No 100, Bandung utara. Phantasia Barbie Gallery ini memiliki luas lahan 1000 meter persegi. Di galeri ini, ada 350 boneka Barbie yang dipajang dalam diorama berbagai tema dan di simpan dalam kondisi vakum. Sahabat pun bisa melihat bagaimana perjalanan sejarah Barbie sejak tahun 60-an hingga saat ini. Untuk bisa melihat berbagai koleksinya, Sahabat hanya perlu mengeluarkan biaya minimal Rp20.000 untuk bertransaksi di Balcony Caf?, dengan begitu Sahabat bisa menikmati makanan yang lezat ditambah lantunan musik dan tentunya Sahabat juga si kecil bisa menikmati koleksi barbie yang lengkap di Phantasia Barbie Gallery. Cukup terjangkau, bukan?

5. Lactasari Mini Farm

Sahabat tentu sudah tak asing dengan Paris van Java, salah satu mal andalan di Bandung. Namun, siapa sangka jika di dalam mal ini juga terdapat wisata edukatif yaitu Lactasari Mini Farm. Wisata edukatif ini berlokasi tepatnya di Paris Van Jawa, Jalan Sukajadi No. 131 -139, Cipedes Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung Jawa Barat.

Sesuai namanya, tempat ini merupakan sebuah kebun binatang mini dengan aneka satwa. Di sini, si kecil bebas berinteraksi dengan berbagai hewan. Untuk berkunjung, lokasi ini buka pukul 10:00 ? 19:00 pada hari Senin sampai Jumat dan 10:00 ? 22:00 pada Sabtu dan Minggu.

6. Taman Lalu Lintas

Taman yang berada di Jalan Belitung ini juga dikenal dengan sebutan Taman Ade Irma Suryani Nasution. Tepatnya berada di Jl. Belitung No. 1, Merdeka Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung Jawa Barat. Di sini, Sahabat bisa memperkenalkan si kecil tentang macam-macam rambu lalu lintas dengan beragam alat peraga dan juga permainan yang dijamin seru dan juga dapat mengarah otak si kecil loh, Sahabat. Di Taman Lalu Lintas ini meski menawarkan objek wisata yang menarik, Sahabat hanya cukup mengeluarkan biaya sekitar Rp7.000 untuk menelusuri setiap sudutnya. Tertarik untuk mengunjunginya? Tunggu apalagi, ajak si buah hati bermain di Wisata Taman Lalu Lintas Bandung.

7. Jendela Alam

Satu lagi nih Sahabat, Tempat wisata yang dapat Sahabat jadikan referensi untuk mengajak si kecil liburan yang seru. Jendela Alam yang berada di Komplek Graha Puspa Jl. Sersan Bajuri Km 4,5 Cihideung Lembang Bandung Jawa Barat. Disini Sahabat bisa mengajak si kecil untuk berwisata sekaligus mengajak si kecil belajar. Jendela alam menawarkan beragam kegiatan seru. Mulai dari kegiatan bercocok tanam, pembibitan, perkebunan sampai kegiatan peternakan dan masih banyak lagi yang bisa Sahabat nikmati bersama keluarga ataupun teman-teman semua.?Untuk mengunjungi Jendela alam, Sahabat bisa datang pada pukul 09.00 sampai 16.00 untuk hari libur dan hanya sampai pukul 15.30 pada hari biasa. Siapkan pula uang sekitar Rp15.000 ? Rp25.000 sebagai tiket masuk.

So, tempat bermain anak di Bandung mana yang membuat Sahabat tertarik? Tak perlu pikir panjang, Sahabat hanya perlu memilih lokasi sesuai dengan kegemaran si kecil. Dengan begitu, anak bisa bermain sekaligus belajar dengan menyenangkan. Yuk, segera atur jadwal liburan ke Kota Kembang.

Baca juga : 10 Taman Bermain Anak untuk Menambah Wawasan Si Kecil


Tag

Travel

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

20 Makanan Khas Melayu Paling Maknyus Saat Dicicipi

2021-01-31

Tanah melayu memiliki aneka khas kuliner yang tak kalah dengan tempat lainnya. Tempat ini bahkan berhasil menampilkan cita rasa k

thumbnail

Berikut Ini 4 Tips Traveling untuk Wanita yang Ingin Bepergian Sendiri (Solo Traveling)

2021-08-08

Ada kalanya seorang wanita ingin bepergian seorang diri, karena mencari sarana healing dan refreshing pikiran dari segala penatnya kehidupan. Jika Anda ter

thumbnail

Kawah Ijen, Kawah Indah dari Banyuwangi yang Sayang Buat Dilewatkan

2021-05-24

Salah satu tempat wisata yang wajib disambangi adalah Kawah Ijen. Tempat wisata yang ada di Banyuwangi ini menawarkan panorama kawah gunung yang indah. Kalau Sahabat ter

thumbnail

Inilah Rute Terbaik Road Trip Jawa Barat, Catat Yuk!

2023-06-28

Mengetahui rute terbaik road trip Jawa Barat sangatlah perlu. Seperti diketahui Jawa Barat menyimpan segudang destinasi wisata terbaik yang patut dikunjungi. Panoram