Logo Daihatsu
Menu

7 Rekomendasi Tempat Liburan di Bandung yang Outdoor dan Masih Alami

Tips & Trick

2020-11-26

tempat liburan di bandung

Bandung merupakan salah satu destinasi wisata favorit wisatawan. Wisatawan lokal dari Jabodetabek juga sangat menyukai Bandung sebagai tujuan berlibur di akhir pekan. Sebagai salah satu kota besar, Bandung juga masih memiliki lokasi wisata alam yang masih alami. Udara di kota Bandung juga masih sejuk sehingga nyaman untuk beristirahat.

Tempat liburan di Bandung adalah lokasi terbaik untuk dikunjungi dalam waktu singkat dengan daya tarik alam dan budaya yang ramah. Bukan hanya cuacanya yang nyaman, penduduk lokal di Bandung pun ramah kepada wisatawan. Bagi yang sudah menantikan waktu liburan ke Bandung, mari simak rekomendasi berikut ini.

1. Taman Hutan Raya Djuanda (Tahura)

Ingin jalan-jalan santai di area yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan? Taman Hutan Raya Djuanda akan jadi pilihan tepat untuk menikmati cuaca sejuk dengan trek jalan yang sudah dibuat nyaman. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota dan bisa ditempuh dengan mobil pribadi. Berjalanlah dengan memakai sepatu yang nyaman sambil menikmati udara segar.

2. Situ Patenggang

Lokasi ini sebenarnya sudah jadi lokasi wisata kekinian, tapi keunikannya membuat tempat wisata ini sangat layak untuk dikunjungi. Danau yang dikelilingi perkebunan teh ini memiliki udara segar yang nyaman untuk menyendiri. Sahabat juga bisa menginap di resort dan penginapan di sekitar area Situ Patenggang untuk menikmati suasana yang lebih nyaman.

3. Ranca Upas

Jika ingin menikmati suasana alam yang lebih asri, sahabat bisa menikmati panorama eksotis di Ranca Upas. Lokasi wisata ini punya fasilitas ramah anak dengan adanya Elvis bridge, flying fox, dan jembatan goyang. Pengunjung juga bisa berkunjung ke penangkaran rusa untuk mencoba berinteraksi langsung dengan memberi makan.

4. Curug Dago

Nah, lokasi satu ini juga bisa jadi sarana hiburan dan belajar bagi anak-anak, terutama yang banyak menghabiskan waktu di perkotaan. Curug Dago adalah lokasi konservasi alam dengan keanekaragaman hayati yang masih alami. Melihat curug yang artinya air terjun tentu akan menjadi pengalaman menarik karena suasananya tidak bisa dinikmati setiap hari.

5. Gedung Sate

Jika ingin berkeliling di pusat kota, masih ada daya tarik wisata alam yang menarik untuk dikunjungi selain mall, kok. Gedung sate adalah salah satu bangunan bersejarah di pusat kota Bandung dengan museum berisi koleksi sejarah yang tertata rapi. Suasana di Gedung Sate juga sangat asri karena halamannya berisi hamparan rumput luas yang juga cantik untuk berfoto.

6. Cisangkuy

Bagi pengunjung yang menyukai wisata kuliner, Cisangkuy adalah tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi. Ada berbagai jajanan lezat yang dijajakan di sekitar Cisangkuy. Mulai dari sate maranggi, kue pancong, serabi, dan baso tahu harus dicoba jika berkunjung ke sini. Namun, semua belum lengkap jika tidak mencoba yoghurt legendarisnya. Jadi, jangan ketinggalan, ya!

7. Vila Air Natural Resort

Belum bisa liburan ke luar negeri, tapi ingin merasakan suasana di negara tetangga? Vila Air Natural Resort bisa menjadi lokasi terbaik untuk dikunjungi oleh penggemar budaya Jepang. Arsitektur bangunan dan lingkungan sekitarnya dibuat mirip dengan Negeri Sakura didukung dengan udara sejuk yang sangat menenangkan.

Baca juga: Tips Liburan Saat Pandemi yang Praktis dan Nyaman

Bandung memang selalu punya daya tarik wisata yang menarik untuk dikunjungi. Namun, bagi yang ingin berkunjung di masa pandemi, pastikan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dan keamanan agar tubuh tetap bugar.

Penulis: Rizkita Darajat


Tag

Tips & Trick

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

4 Tips Merawat Ban Tubeless Agar Performa Tetap Bagus

2020-11-24

Saat ini, kebanyakan mobil telah menggunakan ban yang kita kenal dengan ban tubeless. Ban tubeless adalah ban tanpa karet atau lebih tepatnya ban yang tidak menggunakan

thumbnail

Cara Menjaga Imun Tubuh Saat Pandemi Berlangsung, Yuk Praktekkan!

2021-08-08

Kasus COVID19 diketahui semakin melonjak beberapa waktu belakangan, sehingga kabar ini membuat panik banyak orang. Namun lebih dari itu, hal yang harus diperhatikan sebe

thumbnail

Mencari Kerja di Luar Negeri? Ini 7 Hal yang Tidak Boleh Diabaikan

2020-12-11

Mencari kerja di luar negeri merupakan alternatif bagi pencari kerja yang belum berhasil menemukan pekerjaan yang cocok di Indonesia. Ada pula orang yang memutuskan bekerja di luar negeri karena in