Logo Daihatsu
Menu

Jangan Ragu Lakukan Ini Agar Tetap Sukses Dengan Pekerjaan Baru

Tips & Trick

2020-11-24

pekerjaan baru

Memulai pekerjaan baru memang menjadi suatu hal yang menakutkan, sekaligus menarik. Sama seperti hari pertama kita di sekolah, tapi kali ini kita berada di sebuah perusahaan yang memiliki harapan besar pada kemampuan dan kinerja kita. Untuk tiga bulan pertama mungkin menjadi masa transisi paling menegangkan, karena ini adalah masa penyesuaian kita, jadi tak heran juga perusahaan biasanya menetapkan waktu tiga bulan ini sebagai masa training. Tapi dengan tips ini Anda pasti bisa menghadapi masa transisi memasuki pekerjaan baru.

Berkenalan dan Bersikaplah Ramah Pada Rekan Kerja

Ketika memasuki lingkungan pekerjaan baru, kita harus bisa menjadi sosok yang ramah dan komunikatif. Mulailah dengan menyapa rekan kerja disemua divisi, sifat seperti ini biasanya akan membuat Anda lebih disukai. Tahukan kalau Anda jadi sosok yang disayangi dikantor perihal naik jabatan jadi tidak sulit didapat? Jangan gengsi ya untuk menyapa mereka, sesekali membelikan camilan juga bisa jadi strategi untuk mendekatkan Anda dan seluruh pegawai.

Bersosialisasilah Dengan Rekan Kerja Baru Meski Hanya Sesekali

Sesekali mengajak teman hang-out juga akan membuat Anda lebih dikenal. Nongkrong bareng ini adalah salah satu cara untuk bersosialisasi dan mengenal lebih dalam rekan –rekan Anda yang baru. Pilih tempat cozy yang enak untuk dijadikan tempat nongkrong rame-rame. Mereka pasti terkesima dengan niat dan usaha Anda agar bisa melebur dengan teman-teman baru.

Kenali dan Bersikaplah Ramah Pada Resepsionis

Tahukah Anda bahwa resepsionis itu adalah salah satu bagian perusahaan yang sangat penting, ia dapat menjadi citra sebuah perusahaan dan penjaga gawang terbaik. Jadi, kenalilah resepsionis dengan baik dan bersikaplah ramah pada mereka, karena bukan tak mungkin kita akan banyak membutuhkan bantuan resepsionis. Ia akan membantu kita menghentikan panggilan dari tawaran kartu kredit atau tagihan kartu kredit yang terlambat, atau mungkin mengamankan kiriman belanja online kita yang sudah datang.

Jadi, kenapa ragu untuk bersikap sopan dan ramah pada resepsionis? karena hal ini juga tidak akan pernah merugikan karir anda, bahkan secara tak disadari akan menguntungkan.

Update Profil Linked-In Terbaru

Setelah memasuki pekerjaan dan perusahaan baru, jangan lupa untuk mengupdate profil Linked In, karena itu adalah salah satu cara untuk kita bisa terhubung pada jaringan di perusahaan baru. Biarkan juga teman di perusahaan lama tahu sekarang Anda berada di mana, karena hal ini penting untuk membuat jaringan kita tetap aktif. Sedangkan untuk social media lain seperti Facebook atau instagram, kita bisa melakukan update hanya sesekali saja, karena kita harus bisa menjaga batas profesionalisme kita dalam bekerja, terlebih jika kita memiliki posisi yang cukup penting di perusahaan, jangan biarkan social media menjadi tempat bagi bawahan untuk men-stalking Anda.

Bergabung Dengan Tim Olahraga Di Kantor

Saat kita memiliki badan yang segar, kita cenderung akan lebih waspada, kurang stres, lebih bahagia, dan dapat melakukan segala hal dengan lebih baik. Jadi cobalah untuk kembali rutin berolahraga, kita bisa mencari tahu di mana rekan-rekan kerja kita biasanya berolahraga dan bergabung bersama mereka, atau memulai sebuah klub olahraga untuk divisi Anda. Lakukan kegiatan olahraga ini sebagai sebuah media untuk menguatkan solidaritas pertemanan di antara teman kantor, sekaligus untuk memperoleh tubuh yang sehat agar kinerja kita dalam bekerja lebih baik.

Selalu Berikan Umpan balik Positif Secara Cepat dan Tepat

Di era modern seperti saat ini, kecanggihan teknologi memang menuntut kita untuk lebih cepat dalam merespon dan menyelesaikan sebuah pekerjaan. Jadi, ingatlah untuk selalu mengupdate email, memberikan respon balasan, ucapkan terimakasih untuk setiap bantuan, dan angkatlah telepon penting yang berhubungan dengan pekerjaan. Karena itu adalah cara yang bisa kita lakukan untuk menunjukkan kinerja yang baik dari diri kita untuk pekerjaan yang menjadi tanggung jawab kita. Hal ini akan sangat penting, terlebih jika kelak kita akan mengajukan kenaikan gaji dan juga rekomendasi, tentu saja perusahaan akan mereview bagaimana kinerja kita selama ini. Jadi, mulailah lakukan hal ini dari sekarang.


Tag

Tips & Trick

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Ini 5 Cara yang Bisa Anda Lakukan Untuk Menanggapi Kritik Dari Atasan

2020-11-24

Perjalanan karir itu seperti mendaki gunung, selalu banyak batu terjal berupa rintangan untuk sampai kepuncak. Salah satu batu terjal tersebut adalah kritik pedas dari s

thumbnail

7 Cara Cepat Hamil yang Wajib Diperhatikan oleh Setiap Pasangan yang Ingin Lekas Diberi Momongan

2021-01-26

Cepat hamil adalah hal yang diinginkan oleh hampir setiap pasangan yang baru menikah. Tentu saja tidak mudah karena hamil tidak terjadi terjadi begitu saja seusai Sahaba

thumbnail

Tips Cara Lulus Uji Emisi Untuk Mobil Tua

2020-11-24

Mobil yang sudah berusia tua memanglah sangat membutuhkan perhatian yang lebih dari segi perawatan. Karena akan berpengaruh dengan gas buang yang di hasilkan dari kendar

thumbnail

Cara Mudah Membuat Desinfektan untuk Corona

2021-01-25

Saat pandemi corona mulai mewabah, desinfektan menjadi salah satu barang yang sulit dicari. Harganya pun menjadi sangat melambung tinggi karena orang-orang melakukan pan