Logo Daihatsu
Menu

Yuk, Liburan! Ini 5 Alasan Kenapa Traveling Bisa Meredakan Stres

Travel

2020-10-28

traveling

Halo, Sahabat. Tahukah kalian bahwa tanpa disadari, traveling bisa mengubah hidup seseorang, lho? Semakin jauh dan semakin sering orang tersebut traveling, semakin tumbuh rasa kemanusiaan dan kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar. Hal seperti ini tercipta karena orang tersebut akan menemui beragam kehidupan masyarakat di tempat yang dia kunjungi.

Traveling Bisa Meredakan Stres!

Traveling juga akan membuatmu semakin menarik dan mengagumkan. Karena Sahabat akan memiliki banyak pengalaman yang tidak dimiliki orang-orang yang hanya diam di rumah. Nah, ini dia alasan kenapa traveling bisa meredakan stres Sahabat:

1. Merasa Lebih Rileks 

Traveling bisa membuat orang merasa senang, lebih santai, dan rileks. Perjalanan akan banyak mengajari hal bahwa bekerja itu ada batasnya dan akhirnya traveling adalah obat penghilang lelah setelah Sahabat bekerja. Traveling akan mengajarkanmu bagimana menjadi bahagia. Terlebih jika kamu mengunjungi tempat wisata alam. Suara alam cenderung menghasilkan dampak rileks dan tenang pada tubuh, lho, Sahabat.

2. Menjadi Lebih Percaya Diri 

Traveling secara tidak langsung akan memaksa orang untuk melakukan hal-hal yang tak biasa dilakukannya. Menemui pengalaman-pengalaman baru yang sudah tidak terhitung lagi banyaknya. Hal inilah yang dapat melatih kepercayaan dirimu. Saat itu, Sahabat bisa mengetahui mengetahui kemampuan potensialmu.

3. Lebih Mudah Untuk Bersosialisasi 

Traveling akan membuatmu lebih mudah berkenalan dengan orang asing. Secara otomatis, Sahabat akan menjadi lebih terbuka dan membuat orang di sekitar merasa nyaman. Traveling mungkin menjadi sangat penting dilakukan jika Sahabat adalah tipe orang yang pemalu. Karena dengan traveling, Sahabat akan menjadi lebih terbiasa dan lebih berani menghadapi orang asing dan dunia luar.

Selain itu, Sahabat juga bisa mendapatkan lebih banyak teman. Semakin banyak teman baru, maka semakin banyak rekomendasi destinasi wisata didatangi selanjutnya.

4. Menghilangkan Stres

Rasanya tidak masalah jika Sahabat sesekali mengalihkan pandangan dari layar komputer dan pekerjaan ke indahnya pemandangan alam. Segarnya udara alam ditambah pemandangan yang asri, otomatis akan melunturkan stres yang dirasakan. Secara psikologi, warna daun yang hijau serta rasa yang menyejukkan saat melihatnya adalah dua dari ribuan keistimewaan yang dimiliki warna ini. Memanjakan matamu dengan pemandangan yang hijau dapat meredam stres, memberikan rasa aman serta merasa terlindungi.

5. Menemukan Makanan yang Tidak Ada di Daerahmu

Sahabat pasti setuju kalau traveling tanpa wisata kuliner tidak akan seru, kan? Ketika Sahabat sedang traveling, carilah makanan khas yang ada di daerah itu. Rasa makanan yang belum pernah Sahabat temui sebelumnya akan membuat perjalanan menjadi lebih berkesan dan tentu saja Sahabat bisa melupakan sejenak masalah yang ada dalam pekerjaanmu.

Sahabat sebaiknya sudah mencari referensi tempat-tempat wisata kuliner yang khas dan hits di daerah itu. Sahabat bisa melakukan pencarian melalui internet, majalah, televisi atau dengan bertanya kepada teman atau keluarga yang paham daerah itu.

Setelah mengetahui manfaat dari traveling, Sahabat pasti sudah tidak sabar untuk segera berangkat traveling. Jangan lupa ya Sahabat, untuk persiapkan semua kebutuhan traveling dengan baik, supaya perjalanan terasa lebih asik!

Baca juga : Ternyata Traveling Ampuh Atasi Rasa Galau dan Kurang Piknik!


Tag

Travel

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Harga Tas Carrier, dari Termurah hingga Termahal

2020-12-23

Tas carrier adalah benda paling penting bagi seorang pendaki. Tas punggung ini tidak sama dengan ransel karena memiliki kapasitas yang luas sehingga bisa memuat b

thumbnail

5 Tips Backpacker Sendirian: Me Time Sekaligus Holiday!

2020-11-20

Meskipun pada awalnya backpacker identik dengan perjalanan independen yang benar-benar dilakukan seorang diri, tetapi kini banyak backpacker yang melakukan perjalanan secara bergerombol bahkan satu

thumbnail

7 Tips Merantau ke Medan untuk Mengurangi Homesick

2020-12-15

Medan adalah kota terbesar ketiga di Indonesia, setelah Jakarta dan Surabaya. Ibu kota Sumatera Utara tersebut tak pelak menjadi kota metropolitan yang banyak dituju ole

thumbnail

20 Makanan Khas Pontianak yang Tidak Boleh Dilewatkan

2021-01-31

Menjadi salah satu kota yang dilalui garis khatulistiwa, ibu kota Provinsi Kalimantan Barat yakni Pontianak sering kedatangan wisatawan.